Tuesday, 25 October 2011

Super Junior Inside

Weiiitttsss .. tiba-tiba saya keblinger sama salah satu boyband korea ini ♥ kecintaan saya jatuh pada Super Junior yang panggilan kerennya yaitu SUJU. Untuk lebih detailnya soal si SUJU, nih saya kasih contekan dari mister wikipedia. Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (Korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn dan Pada tahun 2011 ,Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grupDan itulah sekilas tentang SUJU, nah ini dia yang mau lebih deket sama personil-personil SUJU.. saya nemu dari sebuah forum neh .. lumayan lengkap.. hehe ^^

1. Leeteuk

Nama : LeeTeuk 이특 ( Leader )
Nama Asli : Park Jeong Soo (박정수)
Tgl. Lahir : 1 July 1983
Tempat Lahir : Yeonshinnae
Umur : 27 ( international ) / 28 ( korea )
Gol. Darah : A
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Posisi : Ketua, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot ( Leader )
Catatan Tambahan : dulu dia pernah hampir bunuh diri gara-gara diputusin  cewek. Suka ngejayus yang benar-benar jayus. .
Pairnya : KangIn






2. Heechul

Nama : HeeChul
Nama Lengkap : Kim HeeChul (김 희철)
Nama Cina : Xi Che
Tanggal Lahir : 10 Juli 1983
Tempat Lahir : Hoengseong, Kangwondo, Provinsi Gangwon
Umur : 27 ( international ) / 28 ( korea )
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Gol. Darah : AB
Posisi : Sub-vocal, nge-rapp, sub-leader, tenor
Grup : SuJu Trot
Catatan Tambahan : Dia suka warna merah muda ( pink ). Orang yang sangat moody, suka memakai / melakukan yang beda dari member lainnya.
Pairnya : HanKyung

3. HanKyung
Nama : Han Kyung
Nama Asli : HanGeng (韓庚)
Tanggal Lahir : 9 febuari 1984
Tempat Lahir : Mudan Jiang, Heilong Jiang, China
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Kewarganegaraan : Cina
Bintang : Aquarius
Shio : Tikus
Gol. Darah : B
Posisi : Sub-vocal, lead-dancer, tenor
Grup : SuJu M ( leader )
Catatan Tambahan : Orang cina asli. Dia membelikan toko kue untuk orang tuanya.
Kalau sudah terdesak suka pura-pura tidak mengerti bahasa korea. 
Pairnya : HeeChul

4. Yesung
Nama : Yesung
Nama Lengkap : Kim Jong Woon ( 김종운)
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984
Tempat Lahir : Cheonan, Provinsi Chung Cheong Selatan
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Bintang : Virgo
Shio : Tikus
Gol. Darah : AB
Posisi : Lead-vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan : Memiliki vocal yang unik. Dulu pernah bersikap sok cool, tapi karena 12 anggota lainnya rame-rame, dia jadi kayak menghilang
dari perederan. Sekarang suka bertindak aneh 
Pairnya : Ryeowook

5. KangIn
Nama : KangIn
Nama Lengkap : Kim Young Woon (김영운)
Nama Cina : Qiang Ren
Tanggal Lahir : 17 Januari 1985
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 25 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Posisi : Sub-vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Yang paling kuat di SuJu. Suka banget minum-minum. Suka
ngerjain anak-anak SuJu yang lain. Terutama suka ngegodain
Leeteuk. Benci kekalahan. Paling berantakan.
Pairnya : Leeteuk 

6. Shindong
Nama : ShinDong
Nama Lengkap : Shin Dong Hee ( 신동희)
Nama Cina : Shen Tong
Tanggal Lahir : 28 September 1985
Tempat Lahir : Moonkyung, Seoul
Umur : 25 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Libra
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), lead-dancer, bass
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Yang paling Chubby di SuJu. Waktu itu pernah turun 20 kg
karena omongan Leeteuk dan naik 15 kg lagi.Sering disebut-sebut multitalenta.
Meski gemuk dia jago nge-dance. 
Pairnya : -

7. Sungmin
Nama : SungMin
Nama Lengkap : Lee Sung Min (이 성민)
Nama Cina : Sheng Min
Tanggal Lahir : 1 januari 1986
Tempat Lahir : Ilsan
Umur : 24 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : A
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Warna kesukaanya pink. Pernah mencoba untuk merubah warna kesukaannya, tapi begitu dia membuka lemarinya, isi lemarinya
pink semua dan akhirnya dia menyerah. Suka sup labu. Suka bertingkah aegyo. Jago main gitar dan piano. 
Pairnya : Kyuhyun 

8. EunHyuk
Nama : EunHyuk
Nama Lengkap : Lee Hyuk Jae (이 혁재)
Nama Cina : Yin He
Tanggal Lahir : 4 April 1986
Tempat Lahir : Goyangshi
Umur : 24 ( international ) / 25 ( korea )
Bintang : Aries
Shio : Macan
Gol. Darah : O
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu trot
Catatan Tambahan : Dikenal sebagai cassanova-nya SuJu. Nggak suka seafood. Biarpun dibilang playboy, tapi kalau sama cewek yang benar-benar dia sayangin, dia nggak tahu apa yang harus dilakuin. Yang paling rapi di SuJu. 
Pairnya : Donghae

9. DongHae
Nama : Donghae
Nama Lengkap : Lee Dong Hae (이동해)
Nama Cina : Dong Hai
Tanggal Lahir : 15 oktober 1986
Tempat Lahir : Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Umur : 24 ( international ) / 25 ( korea )
Bintang : Libra
Shio : Macan
Gol. Darah : A
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Suka romantis gaje di SuJu. Member yang tingkahnya terlihat seperti anak kecil. Melakukan hal-hal karena dia menyukai hal itu. Lebih mementingkan kesehatan dibanding rasa makanan.
Terbuka. Sejak ayahnya meninggal, dia jadi dekat dengan kakaknya. 
Pairnya : Eunhyuk 

10. Siwon
Nama : Siwon
Nama Lengkap : Choi Siwon (최 시원)
Nama Cina : Shi Yuan
Tanggal Lahir : 10 febuari 1987
Tempat Lahir : Gangnam
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Aquarius
Shio : kelinci
Gol. Darah : B
Posisi : Sub-vocal, baritone
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Sangat mencintai agamanya dan yang paling religius di SuJu. Setiap berbicara memiliki gesture yang khas ( sampai-sampai punya julukan ‘ big gesture Siwon ’ ). Paling memikirkan perasaan anak suju lainnya. 
Pairnya : Bisa HeeChul, HanKyung, maupun EunHyuk
NB: ini anggota SUJU favorit saya pemirsa.. sejak liat aktingnya di My Lady, saya langsung jatuh cinta sama Siwon oppa sampek wallpaper henpon pun photo si do'i 

11. Ryeowook
Nama : RyeoWook
Nama Lengkap : Kim Ryeo Wook (김 려욱)
Nama Cina : Li Xu
Tanggal Lahir : 21 Juni 1987
Tempat Lahir : Inchon, Seoul
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Gemini
Shio : kelinci
Gol. Darah : O
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : SuJu M, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan : Kokinya SuJu. Sangat suka membuatkan makanan untuk anak SuJu lainnya. Suka kebagian line nada-nada tinggi di lagu Super Junior. Suka jalan-jalan naik subway. 
Pairnya : Yesung

12. Kibum
Nama : Ki Bum
Nama Lengkap : Kim Ki Bum (김 기범)
Nama Cina : Qi Fan
Tanggal Lahir : 21 agustus 1987
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Leo
Shio : Kelinci
Gol. Darah : A
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), bass
Grup : -
Catatan Tambahan : Meski kelihatannya pendiam, dia itu suka ngisengin anak SuJu.
Memiliki senyum mematikan. Jago akting ( secara dia itu aktor ). Sekarang lagi sibuk dengan film barunya. Jarang balik ke asrama SuJu. 
Pairnya : HeeChul / DongHae

13. KyuhYun
Nama : KyuHyun
Nama Lengkap : Cho KyuHyun (조 규현)
Nama Cina : Gui Xian
Tanggal Lahir : 3 febuari 1988
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 22 ( international ) / 23 ( korea )
Bintang : Aquarius
Shio : Naga
Gol. Darah : A
Posisi : Lead-vocal, bass
Grup : SuJu M, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan: Anggota ke – 13 SuJu. Sangat suka main starcraft. Meski dia
yang paling muda, kadang dia bertingkah lebih dewasa dibanding anggota SuJu lainnya. Pernah kecelakaan yang menyebabkannya istirahat sebentar dari kegiatan SuJu. Sangat benci sayuran 
Pairnya : Sungmin
NB : Perlu anda ketahui, bahwa Kyuhyun adalah MEMBER SUJU YANG PALING BERJIBUN FANS-NYA 

Unyu-unyu sekaleee yah mereka, bikin nganyal andai punya cowok sekeren mereka apalagi Siwon oppa  hihihi ..

Sumber

Monday, 24 October 2011

Tak Lebih dari Cinta

Ketika waktu tak lagi terkejar dan ketika menua itu datang menghampiri, aku terperanjat dari tidurku. Aku yang muda dan penuh obsesi. Kian memudar dan merapuh. Saat kakiku menginjak bumi, semua cinta dari wanita tangguh yang ku sebut ibu mengucur membasahi setiap ujung sendi-sendi jiwaku. Lengkap dengan kehadiran seorang ksatria yang biasa aku sebut ayah. Namun, ketika cinta hadir dalam bentuk lain dan mengisi satu ruang di lubuk yang paling dalam.. aku tergoda dan begitu penasaran. Ingin merasakan cinta dalam bentuk lain itu. Indah, menawan dan begitu mengejutkan. Aku menengok dan kudapati pasanganku. Salah seorang pria dari jenisku yang mampu menyihirku dengan ketulusannya. Dan ketika waktu mengharuskan aku untuk segera mengukuhkan cinta, memberi penghargaan tertinggi untuk calon-calon anakku. Memberi kedua pahlawanku senyum-senyum kecil dan kaki-kaki mugil. Membuka apa yang mereka sebut hidup baru. Namun, maaf sayang .. Aku ini pecundang, aku ini pengecut. Aku belum siap memegang kunci yang akan membuka hidup kita yang baru. Aku takut menua, aku takut kehidupanku cepat berakhir, aku takut waktu berjalan begitu cepat, aku takut anak-anakku menyerap separuh hidupku. Aku ingin menarik waktu, agar ia mau berjalan pelan. Masih terlalu dini, masih terlalu pupus.. tapi tenang, Cinta tak pernah mengelak dan cinta tak pernah melangkahi takdir ...

Sunday, 23 October 2011

Pria Cantik

Saya terperangah saat melihat wajah cantik dari cosplayer satu ini, untuk ukuran cewek.. dia benar-benar cantik. Tapi alamak !! Ternyata dia laki-laki tulen 100% .. Hmmm siapakah dia?..

Biodatanya
Name: kiyoshi sakurazuka
Real Name :澈樱冢 = Che Ying Zhong (CMIIW)
Birthday : April 4, 1984
Height : 160cm
Weight : 40kg
Blood type : A
Constellation : Aries
Gender : Male
Birthplace : Hunan, China
Graduate : Beijing Institute of Technology




Nah untuk penampakannya, nih ada koleksi foto-fotonya ...







Bagaimana? Cantik bukan :)




Saturday, 22 October 2011

Sang Gadis dari Negeri Seberang

Paras ayu tergurat jelas diwajahnya, indah mata dan mungil bibirnya benar-benar membuat lelaki yang melihatnya tersihir. Jari-jari lentiknya, kakinya yang jenjang dan tingginya yang semampai benar-benar menawan. Rambutnya yang bergejolak saat dibuai angin benar-benar memikat. Ia nampak sempurna dimata para lelaki, begitu cantik bak bidadari penghuni surgawi. Menampakkan kesempurnaan yang maha indah. Setiap lelaki berlomba untuk menawan hatinya, mencoba menyusup dan menjamah isi hatinya.
"Ada syarat jika ingin menjadi bagian ceritaku" Sang Gadis itu tersenyum dan menampakkan gigi-giginya yang berseri. Berjalan anggun dan tangan melambai bak nyiur disemenanjung pantai. Penyihir para lelaki. Begitulah sebutannya, hanya dengan kerlingan mata.. lelaki manapun akan leleh dibuatnya. Dan sang Gadis itu tetap memilih-milih lelaki yang cocok bersanding dengannya. Hingga pilihannya jatuh pada lelaki tampan, kaya dan mendekati sempurna secara lahir. Sang Lelaki pun girang bukan kepalang, ia membusungkan dadanya laksana seekor singa yang berhasil menjadi raja rimba. Lelaki itu pun langsung melayangkan sumpah ke seantero penjuru bahwa ia rela berkorban dan akan melakukan apapun untuk Gadis itu. Dengan sepenuh jiwa dan kemampuannya. Sumpahnya terdengar begitu tulus dan rumit. Tapi terpancar jelas dari mata Lelaki itu bahwa ia menaruh seluruh cintanya pada
sang Gadis. Lelaki itu benar-benar tersihir rupanya, hingga pada suatu hari sang Gadis meminta jantungnya sebagai hadiah.. Ia dengan sukarela dan sepenuh hati memberika jantungnya. Dan sang Gadis pun berlalu dan mencari lelaki yang akan tersihir pada paras cantiknya. Lagi, lagi dan lagi .. akan terus begitu

** Hikmah : Jangan jadikan kesempurnaan fisikmu sebagai alat untuk memenangkan ambisi dan obsesimu. Pengorbanan orang lain untukmu bukanlah sesuatu yang pantas untuk dipermainkan.

Original posted by: Me

Sepasang Dosa

Turunan Adam itu termenung saat mendapati dirinya berada didalam sebuah akhir kemaksiatan. Tanpa sehelai benang, ia mengutuk dirinya sendiri. Matanya terbelalak disaat ia melihat paras wanita yang dipujanya berada disisinya. Merengkuhnya dan serasa tak ingin melepasnya. Wajah polos namun penuh candu. Wanita itu benar-benar menyihirnya. Mengalahkan candu apapun yang ada didunia ini. Begitu indah dan menggoda. Setiap lekuk wajahnya adalah masterpiece dari Tuhan. Setiap hembusan nafasnya adalah aroma surgawi. Anak Adam tersebut mengamati wanitanya dalam-dalam, ia tau mereka telah melakukan kesalahan terbesar yang pernah ia torehkan dalam sejarah cinta mereka. Mereka berdiri bukan lagi atas nama cinta. Kecintaan mereka bergeser dan berganti alih menjadi deru nafsu yang tak henti merongrong rongga jantung mereka. Anak Adam itu lagi-lagi mengutuk dirinya sendiri, Penyesalan itu selalu datang diakhir. Mana mungkin sebuah penyesalan akan nampak diawal? Nampak gigi-gigi menyeringai ditengah gumul mereka. Senyuman kemenangan dari iblis durjana yang berhasil menumpahkan rayuan untuk anak Adam. Anak Adam itu berteriak dan membenturkan dirinya sendiri ketembok batu sekuat tenaga yang ia punya. Mata membelalak dan mulut menganga, nafas seperti terhenti ditenggorok. Dada kembang kempis, dan lidah kelu. Pandangan kabur dan menghitam. Roh-nya melayang, membuai langit dan menguap. Perpindahan dari alam fana ke alam baka. Menjunjung dosa dan tak sempat mencecap taubat. Sayang sekali, kesempatan bertaubat lenyap. Mungkin lain kali Tuhan akan berbaik hati?.. Kemenangan berada didalam genggaman sang iblis. Ia berhasil menunaikan kewajibannya, sebuah kewajiban yang menyeret anak Adam itu terjerembab dalam lubang zina. Wanita dan zina adalah candu. Jika engkau mencicip barang setetes, maka haus akan terus meraja ditenggorokmu. Dan ujung-ujungnya adalah iblis yang mengambil alih imanmu. Pintar-pintarlah menjaga hati dan pandanganmu wahai anak Adam. Pintar-pintarlah mengatur nafsumu .. musuh terbesar yang mendekam diam didalam jiwamu.




Ronggeng Dukuh Paruk

Ini adalah novel dari seorang sastrawan besar yaitu Ahmad Tohari. Merupakan novel trilogi yang terdiri atas Catatan Buat Emak (CBE), Lintang Kemukus Dini Hari (LKDH), dan  Jentera Bianglala (JB) sering disebut-sebut oleh para kritikus sastra Indonesia sebagai karya masterpiece-nya. Yang mau download novelnya gratis, monggo disedot disini. Saya secara pribadi menyukai novel ini, pembawaan seorang Srintil yang berprofesi sebagai ronggeng disebuah pedukuhan kecil sangat menawan hati. Sarat akan makna dan pelajaran. Wajib dibaca ;)

Friday, 21 October 2011

Ost. My Girlfriend is a Gumiho

Saya lagi demen banget sama nih film, gara-gara liat di dvd jadi kecanduan deh .. Gak pernah bosen-bosennya nonton nih film !! So cute and funny .. tapi juga romantis banget ^_^ nih yang mau download soundtrack-nya silahkan disedot disini password rar: rohmasari


Lelaki Pilihan Allah Untukku

Dia datang dengan senyumnya, Ia begitu pendiam. Sampai-sampai jika aku tak mengajaknya bicara, ia akan membisu. Dan hanya dengan senyum serta tatapannya ia menyampaikan perasaannya. Aku yang selalu harus mencairkan suasana, entah apa ia belum bisa beradaptasi denganku atau memang ia risih dengan kehadiranku. Aku tak sempat menerka dan tak sempat bertanya. Aku menerimanya sepenuh hatiku, ia tak tampan dan bukan juga seorang yang cendekia. Tapi dibalik semua itu, aku menyukainya .. benar-benar menyukainya. Rasa suka yang perlahan menggunung dan menjadi timbunan cinta kasih yang tulus. Dan ia membalas semua itu dengan segala yang ia punya dan mampu. Aku menjadi perempuan paling beruntung sedunia, mataku terbuka dan aku bisa selalu melihatnya. Meski jarak memisahkan, meski waktu menguap dalam keadaan saling berjauhan. Aku mensyukurinya, Allah menganugerahkan ia didalam hidupku. Mempertemukan kami dalam keadaan yang indah dan diluar dugaan. Seperti sebuah bingkisan yang jatuh dari langit. Setiap ucapan dan perlakuannya akan selalu berkesan untukku. Setiap keputusan dan nasehatnya seperti buliran mutiara yang tak bisa aku tolak. Lelaki penyihir hatiku. Darimana asalmu sebenarnya? Apa dari Firdaus yang indah? ... Jiwamu murni semurni embun. Hampir empat tahun berjalan dan aku masih belum tersentuh keburukanmu. Selalu sulit mencari keburukanmu, Terlalu sempurna nuranimu sayang .. Aku mengutuk perempuan-perempuan yang pernah melukaimu, menorehkan sembilu dalam hatimu yang putih. Kesabaranmu selalu meluluhkan jiwa egoisku, lembut senyummu selalu meluruhkan amarahku. Tak banyak kata lagi yang bisa aku curahkan untuk menggambarkan sosokmu. Engkau begitu sempurna. Lelaki pilihan Allah untukku, satu dan untuk selamanya .. Bersamamu aku bahagia, bersamamu akan kumatikan hatiku untuk orang lain. Dan denganmu aku ingin mati dijalan Allah yang indah. Menghabiskan umurku bersama naunganmu, bersama indah kasih sayangmu :)

Teruntuk lelaki ku ...

Tuesday, 18 October 2011

Aku dan Keluarga Kecilku

20 tahun yang lalu, tepatnya 29 maret 1991. Aku terlahir dikeluarga kecil yang sederhana, disebuah desa tempat dimana ibuku menghabiskan masa kecilnya. Tidak begitu banyak memori masa kecil yang terekam dikepalaku ... Ayah, Ibu dan seorang kakak laki-laki. Mereka adalah anggota keluarga kecilku.
Ayahku, pria paruh baya berumur 50 tahun adalah seorang pekerja proyek. Bekerja berpindah-pindah dan selalu jauh dari rumah. Jika dilihat dari wajahnya, pasti semua orang mengira kalau ayahku adalah orang yang keras, tegas, otoriter dan menjunjung tinggi rasa disiplin. Namun , dibalik cover-nya itu.. ayah ku adalah sosok yang lucu, sabar, dan memiliki rasa sayang yang luar biasa sulit untuk diungkapkan. Begitu melindungi anak perempuannya ini, sampai-sampai cowok yang mau deketin banyak yang kabur .. hehe curcol dikit. Ayah itu adalah penolong dan tempat ku mengadu saat sedang galau. Ayah bukan hanya sekedar ayah, tapi juga teman. SMS-nya yang selalu menghiasi layar hape-ku tiap malam. Walau hanya sekedar menanyakan aku sudah makan atau belum ? atau hanya mengingatkanku untuk sholat. Beliau adalah ayah terbaik yang pernah Allah hadirkan di tengah-tengah keluargaku. Sosok pemimpin namun tak mau dihargai karena takut, tapi dihargai karena dihormati. Ayah ingin sekali aku menjadi seorang guru. Namun ayah tahu, aku sama sekali tidak ingin menjadi PNS. Dan beliau dengan lapang dada, mengiklaskan keinginannya dan membiarkan aku kuliah di jurusan yang aku inginkan. Di usianya yang sudah menginjak kepala 5 ini, ayah berjuang untuk mengais rejeki kembali hanya untuk membiayai kuliahku. Beliau rela bekerja di Poso, Sulteng. Didaerah terpencil dan jauh dari perkotaan. Namun sesuatu keadaan mengharuskan beliau untuk pindah ke Medan, Sumut. Ayah pun dengan iklas berhijrah kesana. Lagi-lagi harus jauh dari rumah. My Father is My Hero !! :)

Ibu, Wanita berperawakan sedang; berusia 45 tahun. Adalah wanita paling tangguh yang pernah aku temui. Sifatnya yang keras dan omelan khasnya yang selalu membuatku rindu. Gelak tawa dan senyumnya adalah sesuatu yang selalu ingin aku lihat. Sifat keras-ku sepertinya menurun dari beliau. Maka dari itu, waktu aku masih duduk di bangku SMA.. aku sering sekali beradu pendapat dengan ibu. Sering bertengkar hanya karena hal kecil dan ayah lah pendamai kami. Masa SMA, aku sepertinya benar-benar tipikal pemberontak dan susah diatur. Ibu yang keras dan ayah yang sabar, Tapi alhamdulillah .. aku masih dijalur rel yang benar. Dan sekarang, disaat aku sudah mengerti mana yang baik dan buruk, mana yang hitam dan putih, mana yang pahala mana yang dosa.. aku mengerti, Ibu adalah wanita yang memiliki rasa cinta kasih yang begitu menakjubkan untukku dan kakakku. Dan demi aku pula, ibu harus berada dirumah sendirian untuk jangka waktu yang lama selama ayah mencari rejeki diluar pulau. Bertahan sendirian, meski terkadang aku melihat beliau menitikkan air mata karena tidak tahan dengan kesendiriaan yang menderunya. Ibu ku memiliki sakit sesak napas, sering tidak tahan melihat beliau kesakitan disaat sakitnya kambuh. Aku sering was-was disaat di Malang dan meninggalkan ibuku dirumah. Aku selalu berpesan pada beliau untuk langsung menghubungiku kalau ia kenapa-kenapa. Namun setiap aku tanya kabar dan keadaannya via SMS, ibu selalu menenangkanku dan menyuruhku untuk berkonsentrasi pada kuliahku. Aku sebenarnya tidak tega meninggalkan beliau dirumah sendirian, namun tak ada jalan lain yang harus aku pilih. Satu-satunya jalan yang bisa aku temukan adalah aku harus pulang ke Blitar tiap hari jum'at dan kembali ke kota Malang pada hari Minggu. Semata-mata hanya untuk ibuku. Karena aku tahu, kehadiranku disisinya membuatnya sedikit terhibur. Ibuku sering berlama-lama mendo'akan aku dan kakakku sehabis sholat & ibuku juga sering berpuasa untuk kami. Ia adalah wanita hebat nan tangguh. I love you more than words mom .. never end !! :)

Dan yang terakhir adalah Kakakku, berusia 25 tahun oktober kemarin. Sosok yang pendiam kalau menurutku, tak banyak omong dan aku selalu menerka-nerka apa sebenarnya yang ia kerjakan kalau kami sedang sama-sama berada dirumah. Masa kecil kami kurang kompak, karena seringnya baku hantam dan kurang akur. Mungkin karena tabiat ku yang keras dan maunya menang sendiri . Tapi keadaan berbalik saat kami sama-sama sudah besar, lebih terlihat kompak dan akur. Kakakku tipikal orang "talk less do more", Ia tidak pernah memperlihatkan kesusahan yang pernah ia alami, terlebih lagi kepada ibuku. Dan muncul-muncul sudah menjadi orang yang bisa menghidupi kehidupannya sendiri. Beda denganku yang bisanya cuma nyusahin ayah sama ibuk.. hehehe.. Kakakku orang yang mandiri dan pintar. Sejak SMA aku menyukai apa yang kakakku sukai, hal ini mengalir secara alami. Bukan karena provokasi. Kakakku menyukai jurnalis, akupun juga menyukai jurnalis, kakakku menyukai IT; akupun juga suka IT (eits.. tapi kalau ini aku nggak ikut-ikutan.. karena sejak SMP aku memang unggul di TIK dan nol di matematik..hehehe) dan yang terakhir adalah, kakakku suka fotografi; akupun juga suka jepret sana-sini. Meski hasilnya gak karu-karuan. Tapi lebih dari semua itu, Aku salut memiliki saudara yang seperti kakakku :)






Dan itulah sekilas tentang orang-orang yang aku cintai (◦ˆ ⌣ ˆ◦)






Mbolang ke Selecta

Waterpark
Hari minggu kemarin, tepatnya tanggal 16 oktober'11 saya bersama salah seorang teman saya iseng-iseng meluncur ke kota Batu (-Malang). Kegiatan mbolang ini dalam rangka ingin mengunjungi salah satu obyek wisata yang saya sendiri belum pernah kesana, padahal sudah 2 tahun tinggal di Malang ... hahaha. Selecta, Ya ! kami meluncur kesana, sebuah kawasan wisata yang terletak disebelah utara kota Batu, kira-kira jaraknya sekitar 7 km kalau dari kota. Udaranya masih perawan dan benar-benar sejuk, bebas polusi, kawasan yang cocok untuk ngadem  ria .. hehehe. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 15.200,- kami pun akhirnya menginjakkan kaki di Selecta. Namun berhubung musim kali ini lagi kemarau, jadi kesejukan tak begitu kami rasakan saat jam menunjukkan pkl.11.00, sayang sekali.. kami harus bergobyos-gobyos  sambil nyengir kuda karena silau kena tamparan matahari yang gak punya rasa tenggang rasa sama sekali.. hahaha
Yang pertama kami lakukan adalah keliling tanpa tujuan, karena memang tujuan kesini cuma mau liat-liat saja sambil jeprat-jepret kali aja ada yang bagus. Dan setelah 30 menitan kami berkeliling, mata tak menangkap sesuatu yang bagus, tapi justru perut yang teriak kenceng tanda kelaparan.. hehehe. Akhirnya kami memutuskan untuk nyantai sejenak disalah satu spot  untuk mengisi bahan bakar alias makan besar..haha
Sehabis makan dan istirahat, kami ngadem direrumputan .. persis kayak gelandangan gak punya hunian :D melas mode On dah pokoknya !! Beralaskan rumput dan bernaungkan pohon cemara sambil ngumpet  dari sinar mentari yang menyulut-nyulut tanpa dosa. Tepat dibawah kami adalah kolam renang, sambil mengamati anak-anak lagi pada main air.. sesekali saya curi foto mereka.

Ritual istirahat kami cukup lama, coba saja ada tikar.. pasti udah ketiduran dari tadi, didukung sama semilir angin dan sejuknya pohon cemara benar-benar membuat mata tersihir. Dan mentari agaknya sudah lebih berbaik hati, ia condong kebarat dan hawa panas mulai menyingkir. Kami pun langsung meluncur ke taman bunga, satu-satunya spot yang ingin saya kunjungi sedari tadi karena tidak ada spot lain yang mampu menarik perhatian saya. Sesampai ditaman bunga, agak terkejut sih.. ternyata tidak sebesar dan selengkap yang saya bayangkan. Bunga mawar yang saya kagumi juga sama sekali gak nongol, saya pun dirundung kecewa berat.  Tapi tak apalah, Selecta cukup berkesan kok di mata saya :)





Yang lagi mampir ke kota Malang, jangan lupa kunjungi Batu dan Selecta-nya :)

My Girl Friend is a Gumiho


Holllaaa para dorama lovers, pasti udah tau kan kalau serial komedi romantis My Girlfriend is a Gumiho bakalan tayang hari ini pkl. 13.30 di Indosiar. Jangan sampai ketinggalan ya !! kalau saya sih lebih suka milih nonton di dvd, karena bisa dengerin suaranya Lee Seung Gi sama Shin Min Ah secara langsung. hehehe. Film yang memiliki alur flash back lalu kembali ke masa sekarang saat di ending ini benar-benar bisa memikat saya. Karena dibawakan dengan ragam yang segar, ringan dan modern padahal ini berlatar belakang dari legenda  Gumiho atau seekor siluman Rubah berekor sembilan. Yang penasaran sama ceritanya nih ada sinopsisnya dari blog kawan :) Selamat membaca ..



Tokoh-tokoh pemeran utama di My Girlfriend is a Gumiho:
Name: 이승기 / Lee Seung Ki (Lee Seung Gi)
Profession: Singer and actor
Birthdate: 1987-Jan-13
Birthplace: Korea
Height: 182cm
Weight: 70kg
Star sign: Capricorn
Education: Sang Gye High School, Dong Guk University
Skill: Fencing
Hobbies: Listening to music and soccer


TV Series
My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox (SBS, 2010)
Shining Inheritance (SBS, 2009)
Famous Princesses (KBS2, 2006)
Nonstop 5 (MBC, 2005)


About Lee Seung Ki
Lee Seung-gi is a young male vocalist who made his debut in 2004 as a high school student. Being tall and handsome, his voice color is contrary to his soft looks. Lee Seung-gi has a low and powerful tone of voice that appeals to many pop music lovers. Lee is an active student at school. He served as the student president in his second year in Sangkye High School. He first started music in high school by joining the school band as the leading vocalist. While performing with his band in a small theater in Daehagno, Lee was scouted by Lee Sun-hee, former singer in the late 1980’s and ‘90s. After two years of hard training, Lee Seung-gi first appeared on the stages with the song entitled “You’re My Woman.” The song and lyrics were written Psy. Lee Seung-gi has expanded his career to acting, appearing in a series of television sitcom.



Name: 신민아 / Shin Min Ah
Real name: 양민아 / Yang Min Ah
Nickname: Do Duk Do Duk
Profession: Model and actress
Birthdate: 1984-Apr-05
Birthplace: South Korea
Height: 168cm
Weight: 48kg
Star sign: Aries
Blood type: O
Family: Older sister and younger brother
Talent agency: Star M Entertainment
Education: Hyosung High School, Dong Gook University (Performing Arts degree)
Hobby: Listening to music
Specialty: Imitating other people’s voices and skating


TV Series
My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox (SBS, 2010) 
The Devil (KBS, 2007)
A Love to Kill (KBS, 2005)
Punch (SBS, 2003)
Beautiful Days (SBS, 2001)

Movies
The Naked Kitchen (2008)
My Mighty Princess (2008)
Go Go 70 (2008)
I Like It This Way (2008)
Beast and Beauty (2005)
Sad Movie (2005)
A Bittersweet Life (2005)
Madeleine (2002)
Volcano High (2001)




Name: 노민우/  No Min-Woo
Birthdate: May 29, 1986
Birthplace: South Korea
Height: 183 cm
Star Sign: Gemini
TV Dramas
Full House 2 | Poolhawooseu 2 (TBA)
Midas | Maiduseu (SBS / 2011) - Yoo Myung-Joon
Rock Rock Rock | Rak Rak Rak (KBS2 / 2010) - Kim Tae-Won
My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox | Nae Yeochineun Gumiho (SBS / 2010) - Park Dong-Joo
Pasta | Paseuta (MBC / 2010) - Phillip
Korean Mystery Detective Jung Yak Yong | Joseon Choori Hakgeuk Jeong Yak Yong (OCN / 2009-2010) - clown
Hilarious Housewives | Tae Hee Hye Ko Jih Yeon Yi (MBC / 2009) - No Min-Woo



Name: 박수진 / Park Soo Jin
Profession: Singer, actress and model
Birthdate: 1985-Nov-27
Height: 166cm
Weight: 45kg
Star sign: Sagittarius
Blood Type: A
Hobbies: Watching action moves
Park was in the band Sugar from 2002 to 2006. She left Sugar because she wanted to be an actress.

TV Shows
Cupid Factory (KBS2, 2011)
My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox (SBS, 2010)
Loving You a Thousand Times (SBS, 2009)
Queen Seon Duk (MBC, 2009)
Boys Before Flowers (KBS2, 2009)
Our Happy Ending (MBC, 2008)
The Art of Seduction (OCN, 2008)
The Devil That Pours Red Wine (MBC, 2007)
Get Karl! Oh Soo Jung (SBS, 2007)
Break (MNET, 2006)
Rainbow Romance (MBC, 2005-2007)

Sinopsis


Episode 1 
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16 Ending

Monday, 17 October 2011

Aku Terpaksa Menikahinya

Sebuah kisah menyentuh, penyebab saya kehabisan tisu malam-malam .. hehehe :) Langsung saja disimak yah .. siapin tisu juga kalau perlu ..




Aku membencinya, itulah yang selalu kubisikkan dalam hatiku hampir sepanjang kebersamaan kami. Meskipun menikahinya, aku tak pernah benar-benar menyerahkan hatiku padanya. Menikah karena paksaan orangtua, membuatku membenci suamiku sendiri.


Walaupun menikah terpaksa, aku tak pernah menunjukkan sikap benciku. Meskipun membencinya, setiap hari aku melayaninya sebagaimana tugas istri. Aku terpaksa melakukan semuanya karena aku tak punya pegangan lain. Beberapa kali muncul keinginan meninggalkannya tapi aku tak punya kemampuan finansial dan dukungan siapapun. Kedua orangtuaku sangat menyayangi suamiku karena menurut mereka, suamiku adalah sosok suami sempurna untuk putri satu-satunya mereka.


Ketika menikah, aku menjadi istri yang teramat manja. Kulakukan segala hal sesuka hatiku. Suamiku juga memanjakanku sedemikian rupa. Aku tak pernah benar-benar menjalani tugasku sebagai seorang istri. Aku selalu bergantung padanya karena aku menganggap hal itu sudah seharusnya setelah apa yang ia lakukan padaku. Aku telah menyerahkan hidupku padanya sehingga tugasnyalah membuatku bahagia dengan menuruti semua keinginanku.


Di rumah kami, akulah ratunya. Tak ada seorangpun yang berani melawan. Jika ada sedikit saja masalah, aku selalu menyalahkan suamiku. Aku tak suka handuknya yang basah yang diletakkan di tempat tidur, aku sebal melihat ia meletakkan sendok sisa mengaduk susu di atas meja dan meninggalkan bekas lengket, aku benci ketika ia memakai komputerku meskipun hanya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Aku marah kalau ia menggantung bajunya di kapstock bajuku, aku juga marah kalau ia memakai pasta gigi tanpa memencetnya dengan rapi, aku marah kalau ia menghubungiku hingga berkali-kali ketika aku sedang bersenang-senang dengan teman-temanku.


Tadinya aku memilih untuk tidak punya anak. Meskipun tidak bekerja, tapi aku tak mau mengurus anak. Awalnya dia mendukung dan akupun ber-KB dengan pil. Tapi rupanya ia menyembunyikan keinginannya begitu dalam sampai suatu hari aku lupa minum pil KB dan meskipun ia tahu ia membiarkannya. Akupun hamil dan baru menyadarinya setelah lebih dari empat bulan, dokterpun menolak menggugurkannya.
Itulah kemarahanku terbesar padanya. Kemarahan semakin bertambah ketika aku mengandung sepasang anak kembar dan harus mengalami kelahiran yang sulit. Aku memaksanya melakukan tindakan vasektomi agar aku tidak hamil lagi. Dengan patuh ia melakukan semua keinginanku karena aku mengancam akan meninggalkannya bersama kedua anak kami.


Waktu berlalu hingga anak-anak tak terasa berulang tahun yang ke-delapan. Seperti pagi-pagi sebelumnya, aku bangun paling akhir. Suami dan anak-anak sudah menungguku di meja makan. Seperti biasa, dialah yang menyediakan sarapan pagi dan mengantar anak-anak ke sekolah. Hari itu, ia mengingatkan kalau hari itu ada peringatan ulang tahun ibuku. Aku hanya menjawab dengan anggukan tanpa mempedulikan kata-katanya yang mengingatkan peristiwa tahun sebelumnya, saat itu aku memilih ke mal dan tidak hadir di acara ibu. Yaah, karena merasa terjebak dengan perkawinanku, aku juga membenci kedua orangtuaku.


Sebelum ke kantor, biasanya suamiku mencium pipiku saja dan diikuti anak-anak. Tetapi hari itu, ia juga memelukku sehingga anak-anak menggoda ayahnya dengan ribut. Aku berusaha mengelak dan melepaskan pelukannya. Meskipun akhirnya ikut tersenyum bersama anak-anak. Ia kembali mencium hingga beberapa kali di depan pintu, seakan-akan berat untuk pergi.


Ketika mereka pergi, akupun memutuskan untuk ke salon. Menghabiskan waktu ke salon adalah hobiku. Aku tiba di salon langgananku beberapa jam kemudian. Di salon aku bertemu salah satu temanku sekaligus orang yang tidak kusukai. Kami mengobrol dengan asyik termasuk saling memamerkan kegiatan kami. Tiba waktunya aku harus membayar tagihan salon, namun betapa terkejutnya aku ketika menyadari bahwa dompetku tertinggal di rumah. Meskipun merogoh tasku hingga bagian terdalam aku tak menemukannya di dalam tas. Sambil berusaha mengingat-ingat apa yang terjadi hingga dompetku tak bisa kutemukan aku menelepon suamiku dan bertanya.


“Maaf sayang, kemarin Farhan meminta uang jajan dan aku tak punya uang kecil maka kuambil dari dompetmu. Aku lupa menaruhnya kembali ke tasmu, kalau tidak salah aku letakkan di atas meja kerjaku.” Katanya menjelaskan dengan lembut.


Dengan marah, aku mengomelinya dengan kasar. Kututup telepon tanpa menunggunya selesai bicara. Tak lama kemudian, handphoneku kembali berbunyi dan meski masih kesal, akupun mengangkatnya dengan setengah membentak. “Apalagi??”


“Sayang, aku pulang sekarang, aku akan ambil dompet dan mengantarnya padamu. Sayang sekarang ada dimana?” tanya suamiku cepat , kuatir aku menutup telepon kembali. Aku menyebut nama salonku dan tanpa menunggu jawabannya lagi, aku kembali menutup telepon. Aku berbicara dengan kasir dan mengatakan bahwa suamiku akan datang membayarkan tagihanku. Si empunya Salon yang sahabatku sebenarnya sudah membolehkanku pergi dan mengatakan aku bisa membayarnya nanti kalau aku kembali lagi. Tapi rasa malu karena “musuh”ku juga ikut mendengarku ketinggalan dompet membuatku gengsi untuk berhutang dulu.


Hujan turun ketika aku melihat keluar dan berharap mobil suamiku segera sampai. Menit berlalu menjadi jam, aku semakin tidak sabar sehingga mulai menghubungi handphone suamiku. Tak ada jawaban meskipun sudah berkali-kali kutelepon. Padahal biasanya hanya dua kali berdering teleponku sudah diangkatnya. Aku mulai merasa tidak enak dan marah.


Teleponku diangkat setelah beberapa kali mencoba. Ketika suara bentakanku belum lagi keluar, terdengar suara asing menjawab telepon suamiku. Aku terdiam beberapa saat sebelum suara lelaki asing itu memperkenalkan diri, “selamat siang, ibu. Apakah ibu istri dari bapak armandi?” kujawab pertanyaan itu segera. Lelaki asing itu ternyata seorang polisi, ia memberitahu bahwa suamiku mengalami kecelakaan dan saat ini ia sedang dibawa ke rumah sakit kepolisian. Saat itu aku hanya terdiam dan hanya menjawab terima kasih. Ketika telepon ditutup, aku berjongkok dengan bingung. Tanganku menggenggam erat handphone yang kupegang dan beberapa pegawai salon mendekatiku dengan sigap bertanya ada apa hingga wajahku menjadi pucat seputih kertas.


Entah bagaimana akhirnya aku sampai di rumah sakit. Entah bagaimana juga tahu-tahu seluruh keluarga hadir di sana menyusulku. Aku yang hanya diam seribu bahasa menunggu suamiku di depan ruang gawat darurat. Aku tak tahu harus melakukan apa karena selama ini dialah yang melakukan segalanya untukku. Ketika akhirnya setelah menunggu beberapa jam, tepat ketika kumandang adzan maghrib terdengar seorang dokter keluar dan menyampaikan berita itu. Suamiku telah tiada. Ia pergi bukan karena kecelakaan itu sendiri, serangan stroke-lah yang menyebabkan kematiannya. Selesai mendengar kenyataan itu, aku malah sibuk menguatkan kedua orangtuaku dan orangtuanya yang shock. Sama sekali tak ada airmata setetespun keluar di kedua mataku. Aku sibuk menenangkan ayah ibu dan mertuaku. Anak-anak yang terpukul memelukku dengan erat tetapi kesedihan mereka sama sekali tak mampu membuatku menangis.


Ketika jenazah dibawa ke rumah dan aku duduk di hadapannya, aku termangu menatap wajah itu. Kusadari baru kali inilah aku benar-benar menatap wajahnya yang tampak tertidur pulas. Kudekati wajahnya dan kupandangi dengan seksama. Saat itulah dadaku menjadi sesak teringat apa yang telah ia berikan padaku selama sepuluh tahun kebersamaan kami. Kusentuh perlahan wajahnya yang telah dingin dan kusadari inilah kali pertama kali aku menyentuh wajahnya yang dulu selalu dihiasi senyum hangat. Airmata merebak dimataku, mengaburkan pandanganku. Aku terkesiap berusaha mengusap agar airmata tak menghalangi tatapan terakhirku padanya, aku ingin mengingat semua bagian wajahnya agar kenangan manis tentang suamiku tak berakhir begitu saja. Tapi bukannya berhenti, airmataku semakin deras membanjiri kedua pipiku. Peringatan dari imam mesjid yang mengatur prosesi pemakaman tidak mampu membuatku berhenti menangis. Aku berusaha menahannya, tapi dadaku sesak mengingat apa yang telah kuperbuat padanya terakhir kali kami berbicara.


Aku teringat betapa aku tak pernah memperhatikan kesehatannya. Aku hampir tak pernah mengatur makannya. Padahal ia selalu mengatur apa yang kumakan. Ia memperhatikan vitamin dan obat yang harus kukonsumsi terutama ketika mengandung dan setelah melahirkan. Ia tak pernah absen mengingatkanku makan teratur, bahkan terkadang menyuapiku kalau aku sedang malas makan. Aku tak pernah tahu apa yang ia makan karena aku tak pernah bertanya. Bahkan aku tak tahu apa yang ia sukai dan tidak disukai. Hampir seluruh keluarga tahu bahwa suamiku adalah penggemar mie instant dan kopi kental. Dadaku sesak mendengarnya, karena aku tahu ia mungkin terpaksa makan mie instant karena aku hampir tak pernah memasak untuknya. Aku hanya memasak untuk anak-anak dan diriku sendiri. Aku tak perduli dia sudah makan atau belum ketika pulang kerja. Ia bisa makan masakanku hanya kalau bersisa. Iapun pulang larut malam setiap hari karena dari kantor cukup jauh dari rumah. Aku tak pernah mau menanggapi permintaannya untuk pindah lebih dekat ke kantornya karena tak mau jauh-jauh dari tempat tinggal teman-temanku.


Saat pemakaman, aku tak mampu menahan diri lagi. Aku pingsan ketika melihat tubuhnya hilang bersamaan onggokan tanah yang menimbun. Aku tak tahu apapun sampai terbangun di tempat tidur besarku. Aku terbangun dengan rasa sesal memenuhi rongga dadaku. Keluarga besarku membujukku dengan sia-sia karena mereka tak pernah tahu mengapa aku begitu terluka kehilangan dirinya.


Hari-hari yang kujalani setelah kepergiannya bukanlah kebebasan seperti yang selama ini kuinginkan tetapi aku malah terjebak di dalam keinginan untuk bersamanya. Di hari-hari awal kepergiannya, aku duduk termangu memandangi piring kosong. Ayah, Ibu dan ibu mertuaku membujukku makan. Tetapi yang kuingat hanyalah saat suamiku membujukku makan kalau aku sedang mengambek dulu. Ketika aku lupa membawa handuk saat mandi, aku berteriak memanggilnya seperti biasa dan ketika malah ibuku yang datang, aku berjongkok menangis di dalam kamar mandi berharap ia yang datang. Kebiasaanku yang meneleponnya setiap kali aku tidak bisa melakukan sesuatu di rumah, membuat teman kerjanya kebingungan menjawab teleponku. Setiap malam aku menunggunya di kamar tidur dan berharap esok pagi aku terbangun dengan sosoknya di sebelahku.


Dulu aku begitu kesal kalau tidur mendengar suara dengkurannya, tapi sekarang aku bahkan sering terbangun karena rindu mendengarnya kembali. Dulu aku kesal karena ia sering berantakan di kamar tidur kami, tetapi kini aku merasa kamar tidur kami terasa kosong dan hampa. Dulu aku begitu kesal jika ia melakukan pekerjaan dan meninggalkannya di laptopku tanpa me-log out, sekarang aku memandangi komputer, mengusap tuts-tutsnya berharap bekas jari-jarinya masih tertinggal di sana. Dulu aku paling tidak suka ia membuat kopi tanpa alas piring di meja, sekarang bekasnya yang tersisa di sarapan pagi terakhirnyapun tidak mau kuhapus. Remote televisi yang biasa disembunyikannya, sekarang dengan mudah kutemukan meski aku berharap bisa mengganti kehilangannya dengan kehilangan remote. Semua kebodohan itu kulakukan karena aku baru menyadari bahwa dia mencintaiku dan aku sudah terkena panah cintanya.


Aku juga marah pada diriku sendiri, aku marah karena semua kelihatan normal meskipun ia sudah tidak ada. Aku marah karena baju-bajunya masih di sana meninggalkan baunya yang membuatku rindu. Aku marah karena tak bisa menghentikan semua penyesalanku. Aku marah karena tak ada lagi yang membujukku agar tenang, tak ada lagi yang mengingatkanku sholat meskipun kini kulakukan dengan ikhlas. Aku sholat karena aku ingin meminta maaf, meminta maaf pada Allah karena menyia-nyiakan suami yang dianugerahi padaku, meminta ampun karena telah menjadi istri yang tidak baik pada suami yang begitu sempurna. Sholatlah yang mampu menghapus dukaku sedikit demi sedikit. Cinta Allah padaku ditunjukkannya dengan begitu banyak perhatian dari keluarga untukku dan anak-anak. Teman-temanku yang selama ini kubela-belain, hampir tak pernah menunjukkan batang hidung mereka setelah kepergian suamiku.


Empat puluh hari setelah kematiannya, keluarga mengingatkanku untuk bangkit dari keterpurukan. Ada dua anak yang menungguku dan harus kuhidupi. Kembali rasa bingung merasukiku. Selama ini aku tahu beres dan tak pernah bekerja. Semua dilakukan suamiku. Berapa besar pendapatannya selama ini aku tak pernah peduli, yang kupedulikan hanya jumlah rupiah yang ia transfer ke rekeningku untuk kupakai untuk keperluan pribadi dan setiap bulan uang itu hampir tak pernah bersisa. Dari kantor tempatnya bekerja, aku memperoleh gaji terakhir beserta kompensasi bonusnya. Ketika melihatnya aku terdiam tak menyangka, ternyata seluruh gajinya ditransfer ke rekeningku selama ini. Padahal aku tak pernah sedikitpun menggunakan untuk keperluan rumah tangga. Entah darimana ia memperoleh uang lain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga karena aku tak pernah bertanya sekalipun soal itu.Yang aku tahu sekarang aku harus bekerja atau anak-anakku takkan bisa hidup karena jumlah gaji terakhir dan kompensasi bonusnya takkan cukup untuk menghidupi kami bertiga. Tapi bekerja di mana? Aku hampir tak pernah punya pengalaman sama sekali. Semuanya selalu diatur oleh dia.


Kebingunganku terjawab beberapa waktu kemudian. Ayahku datang bersama seorang notaris. Ia membawa banyak sekali dokumen. Lalu notaris memberikan sebuah surat. Surat pernyataan suami bahwa ia mewariskan seluruh kekayaannya padaku dan anak-anak, ia menyertai ibunya dalam surat tersebut tapi yang membuatku tak mampu berkata apapun adalah isi suratnya untukku.
Istriku Liliana tersayang,
Maaf karena harus meninggalkanmu terlebih dahulu, sayang. maaf karena harus membuatmu bertanggung jawab mengurus segalanya sendiri. Maaf karena aku tak bisa memberimu cinta dan kasih sayang lagi. Allah memberiku waktu yang terlalu singkat karena mencintaimu dan anak-anak adalah hal terbaik yang pernah kulakukan untukmu.
Seandainya aku bisa, aku ingin mendampingi sayang selamanya. Tetapi aku tak mau kalian kehilangan kasih sayangku begitu saja. Selama ini aku telah menabung sedikit demi sedikit untuk kehidupan kalian nanti. Aku tak ingin sayang susah setelah aku pergi. Tak banyak yang bisa kuberikan tetapi aku berharap sayang bisa memanfaatkannya untuk membesarkan dan mendidik anak-anak. Lakukan yang terbaik untuk mereka, ya sayang.
Jangan menangis, sayangku yang manja. Lakukan banyak hal untuk membuat hidupmu yang terbuang percuma selama ini. Aku memberi kebebasan padamu untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang tak sempat kau lakukan selama ini. Maafkan kalau aku menyusahkanmu dan semoga Tuhan memberimu jodoh yang lebih baik dariku.
Teruntuk Farah, putri tercintaku. Maafkan karena ayah tak bisa mendampingimu. Jadilah istri yang baik seperti Ibu dan Farhan, ksatria pelindungku. Jagalah Ibu dan Farah. Jangan jadi anak yang bandel lagi dan selalu ingat dimanapun kalian berada, ayah akan disana melihatnya. Oke, Buddy!


Aku terisak membaca surat itu, ada gambar kartun dengan kacamata yang diberi lidah menjulur khas suamiku kalau ia mengirimkan note.


Notaris memberitahu bahwa selama ini suamiku memiliki beberapa asuransi dan tabungan deposito dari hasil warisan ayah kandungnya. Suamiku membuat beberapa usaha dari hasil deposito tabungan tersebut dan usaha tersebut cukup berhasil meskipun dimanajerin oleh orang-orang kepercayaannya. Aku hanya bisa menangis terharu mengetahui betapa besar cintanya pada kami, sehingga ketika ajal menjemputnya ia tetap membanjiri kami dengan cinta.


Aku tak pernah berpikir untuk menikah lagi. Banyaknya lelaki yang hadir tak mampu menghapus sosoknya yang masih begitu hidup di dalam hatiku. Hari demi hari hanya kuabdikan untuk anak-anakku. Ketika orangtuaku dan mertuaku pergi satu persatu meninggalkanku selaman-lamanya, tak satupun meninggalkan kesedihan sedalam kesedihanku saat suamiku pergi.


Kini kedua putra putriku berusia duapuluh tiga tahun. Dua hari lagi putriku menikahi seorang pemuda dari tanah seberang. Putri kami bertanya, “Ibu, aku harus bagaimana nanti setelah menjadi istri, soalnya Farah kan ga bisa masak, ga bisa nyuci, gimana ya bu?”


Aku merangkulnya sambil berkata “Cinta sayang, cintailah suamimu, cintailah pilihan hatimu, cintailah apa yang ia miliki dan kau akan mendapatkan segalanya. Karena cinta, kau akan belajar menyenangkan hatinya, akan belajar menerima kekurangannya, akan belajar bahwa sebesar apapun persoalan, kalian akan menyelesaikannya atas nama cinta.”


Putriku menatapku, “seperti cinta ibu untuk ayah? Cinta itukah yang membuat ibu tetap setia pada ayah sampai sekarang?”
Aku menggeleng, “bukan, sayangku. Cintailah suamimu seperti ayah mencintai ibu dulu, seperti ayah mencintai kalian berdua. Ibu setia pada ayah karena cinta ayah yang begitu besar pada ibu dan kalian berdua.”


Aku mungkin tak beruntung karena tak sempat menunjukkan cintaku pada suamiku. Aku menghabiskan sepuluh tahun untuk membencinya, tetapi menghabiskan hampir sepanjang sisa hidupku untuk mencintainya. Aku bebas darinya karena kematian, tapi aku tak pernah bisa bebas dari cintanya yang begitu tulus.


Sumber: kompasiana.com

Friday, 14 October 2011

Interfacing

Mata kuliah saya yang kedua di semester 7 adalah Interfacing. Sempat bengong saat pertama kali dengar soal mata kuliah ini, benar-benar awam ditelinga saya. Apa itu interfacing dan mengenai apa?.. Wah saya nge-blank. Dan ternyata, mata kuliah interfacing ini berisi mengenai desain website. Kalau itu sih lebih menjurus ke User Interface, tapi kok nama mata kuliahnya interfacing yah? Jadi bingung saya. Mirip dikit atau gimana? Pak Dosen yang baik hati juga tidak pernah menyinggung soal pengertian Interfacing sih soalnya :D
Kembali ke topik, mengenai User Interface. User Interface itu sendiri adalah penyampaian atau cara mengkomunikasikan fitur-fitur sistem yang tersedia agar user mengerti dan dapat menggunakan sistem tersebut. Dan hubungannya dengan sebuah website, adalah sebagai media komunikasi dan wadah penyedia berbagai informasi maka website dapat digunakan sebagai sarana pendukung promosi dari suatu perusahaan, khususnya dibagian pemasaran produk. Dimana website bertatap muka langsung dengan para konsumen (user). Dan secara kasat mata website dengan user melakukan interfacing alias berkomunikasi untuk menyampaikan suatu maksud tertentu. IMHO yah :) Kembali ke kuliah, matkul ini tidak membahas lebih dalam soal apa itu interfacing, apa tujuannya dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan modern. Namun lebih ke bagaimana cara mendesain sebuah website dan agar penyampaian maksud seorang author atau perusahaan pemilik website tersampaikan kepada user/konsomen. Pak Dosen memberikan kami 3 buah software untuk membangun sebuah website yaitu;


1. WYSIWYG Web Builder 7 : WYSIWYG (What-You-See-Is-What-You-Get) program yang digunakan untuk membuat halaman web. WYSIWYG berarti bahwa halaman selesai akan ditampilkan tepat seperti itu dirancang. Program ini menghasilkan HTML (HyperText Markup Language) tags sementara Anda arahkan dan klik pada fungsi dikehendaki, Anda dapat membuat halaman web tanpa belajar HTML. Hanya drag dan drop objek ke posisi halaman 'mana' yang Anda inginkan dan ketika Anda selesai mempublikasikannya ke server web Anda (menggunakan alat yang dibangun di Publish). Web Builder memberi Anda kendali penuh atas isi dan tata letak halaman web Anda. OS : Windows XP/7/Vista - Produsen : WYSIWYG Web Builder - Ukuran : 6 MB (sumber)

2. Adobe MUSE: Salah satu software desain web yang tidak memerlukan coding.Muse membutuhkan Adobe AIR. Pengoperasiannya cukup mudah, ada empat tahapan desain: Plan, Design, Preview, dan Publish. Para designer yang sebelumnya menggunakan software InDesign atau Illustrator untuk merancang website, kini tak harus meminta bantuan developer untuk membuat coding agar menjadi website. Mereka sendiri dapat mengubah rancangan tersebut menjadi website yang siap di-publish menggunakan Muse.Pengguna yang sudah familiar dengan software Adobe, akan lebih mudah mengoperasikan Muse. Muse memiliki tool set yang sama dengan software Adobe lainnya. Pembuatan background, header, footer, menu, dan widget halaman Web menggunakan menu WYSIWYG - what you see is what you get. 

3. Incomedia Website X5 Evolution 8: Web builder yang tidak memerlukan keahlian pemograman HTML. Terdapat template gratis yang menarik, Situs yang dibuat dalam XHTML, kompatibel dengan Browser utama, dinavigasi dari ponsel dan diindeks oleh mesin pencari.


Kalau menurut saya pribadi, lebih senang menggunakan X5 Evolution, karena sudah disediakan template gratis, publishing online dan hasil export file-nya kecil ^^




Sistem Informasi Geografi

Peta Kota Malang

Diawal semester 7 ini saya bertemu dengan mata kuliah yang namanya Geographic Information System (GIS) atau sistem informasi geografi. Menurut Wikipedia, GIS adalah sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Atau dalam arti yang lebih sempit, adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database. Para praktisi juga memasukkan orang yang membangun dan mengoperasikannya dan data sebagai bagian dari sistem ini.

Waktu pertama dengar soal mata kuliah ini, saya langsung terbayang pelajaran geografi waktu SMA dulu. Dan otomatis, berhubungan erat dengan Peta. Ternyata benar, GIS ini isinya juga soal gambar-menggambar peta. Cuma bedanya sama waktu SMA adalah alat gambarnya, bukan lagi menggunakan pensil dan penggaris melainkan menggunakan sebuah software bernama ArcView. Nah apakah itu ArcView?.. ArcView adalah salah satu software pengolah Sistem Informasi Geografik (SIG/GIS). Sistem Informasi Geografik sendiri merupakan suatu sistem yang dirancang untuk menyimpan, memanipulasi, menganalisis, dan menyajikan informasi geografi. Mungkin anda sudah kenal kenal dengan yang namanya peta. Perlu diketahui bahwa peta juga bisa disebut SIG atau istilahnya SIG Konvensional. Terdapat beberapa perbedaan antara peta di atas kertas (peta analog) dan SIG yang berbasis komputer. Perbedaannya adalah bahwa peta menampilkan data secara grafis tanpa melibatkan basis data. Sedangkan SIG adalah suatu sistem yang melibatkan peta dan basis data. Dengan kata lain peta adalah bagian dari SIG. Sedangkan pada ArcView anda dapat melakukan beberapa hal yang peta biasa tidak dapat melakukannya. Perbedaan pokok antara Peta Analog dengan ArcView adalah bahwa Peta itu statik sedangkan ArcView. Arc View biasa digunakan antara lain untuk :

1. Digitasi data citra dari layer monitor (on screen digitizing)
2. Reaktifikasi citra dengan bantuan ekstensi image analysis
3. Editing tema dengan drag and drop atau cut and paste
4. Editing tema dengan query item pada tabel
5. Konvesri data dari MS-EXCEL atau MS-ACCESS menjadi tema baru pada data spasial yang telah ada
6. Pembuatan kontur dengan bantuan ekstensi image analysis dan spasial analis
7. Pembuatan peta 3D dan perhitungan volume dengan bantuan 3D analysis
8. Pengubahan system proyeksi dengan projection utility
9. Kemudahan konversi data ke perangkat lunak lain, seperti : AUTOCAD, MAPINFO dsb

Gampang-gampang susah ternyata, disaat sudah membuat sebuah peta. Kita harus memberi point-point yang berfungsi sebagai penanda daerah tertentu seperti nama kota, lalu memberi garis-garis yang berfungsi sebagai jalan raya dan sungai. Lalu hasil gambar dari ArcView akan dijadikan  layout dengan file berekstensi JPEG/JPG.
contoh sebuah layout


Radio Streaming Gratis

Seharian saya tadi sibuk iseng-iseng membuat radio online, atau streaming istilah kerennya. Saya dapat tutorial dari sini, Meski sempat mengalami hambatan karna saya benar-benar awam. Namun akhirnya radio online saya siap on air .. hehehe :) Meski delay-nya cukup lama.. tapi lumayan selama tidak buffer terus-terusan.. Namun sayang, saya belum bisa siaran dikarenakan alat pendukung berupa microphone hanya seadanya saja, ngiikut sama headphone. Jadi untuk suara masih terbatas dan delay yang masih cukup bikin gregetan.


Link Radio Streaming saya ►  http://s7.myradiostream.com/57562.htm Setelah meng-klik link ini, silahkan pilih mau dengerin pake yang mana.. Ada 3 pilihan, yaitu winamp, windows media player sama real player. Kalau saya sih recomended sama yang winamp, Tinggal download file listen.pls ► lalu klik dan langsung play radio streaming di Winamp kamu. Eits tapi jangan lupa koneksi internetnya yah .. 


Penampakan




Danbo Tak Harus Mahal

Ada yang udah pernah denger soal si imut Danbo gak?.. Nah buat yang belum tahu, ini sekilas tentang Danbo; Danbo, adalah kependekan dari Danboard Saya pake kertas jilid cover warna kuning lalu saya print pake skets danbo yang warna coklat. Silahkan mencoba ya, Semoga berhasil !! Danbo gak harus mahal kan.. hehehe :)  dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.

Jujur saja, sejak pandangan pertama saya sudah menyukai boneka asal Jepang tersebut, namun dikarenakan harganya yang lumayan mahal yaitu 5000 yen atau sekitar 500 ribu rupiah dan hanya bisa dipesan online di amazon.jp (situs resminya) namun ada juga yang menjualnya di fjb kas*us.  Saya tidak menyerah sampai disitu, dikepala saya tiba-tiba terbesit untuk membuat Danbo sendiri. Lalu saya searching di kask*s dan ada satu thread yang membahas tentang tutorial membuat Danbo. Kalau mau ngintip klik disini ;)

Tanpa babibu lagi, saya langsung mempraktekkan tutorial yang barusan saya dapat.Pertama-tama saya download blue print-nya.Nih linknya: ♥ Polos  -- ♥ Berwarna lalu ini tutorial merangkainya ♥ Tutorial pake bahasa inggris.
Danbo nya mau makan kue :D

ini Danbo saya




Thursday, 13 October 2011

Beberapa Istilah Fotografi

Berhubung saya masih newbie alias entry level, saya bikin rangkuman catetan soal istilah-istilah dalam fotografi untuk memudahkan pemahaman sekaligus kamus pribadi. hehehe


Aperture
nama lain dari diafragma atau bukaan celah lensa. Fungsinya mengatur intensitas cahaya yang masuk dengan mengatur sekumpulan blade / pisau agar didapat bentuk mendekati bundar. Nilainya berbalik dengan luas bukaannya. Semakin kecil nilai Aperture, berarti semakin besar bukaan yang ada dan sebaliknya.

Speed
atau kecepatan shutter dalam membuka. Fungsinya untuk mengatur seberapa banyak informasi yang akan diberikan ke sensor / film. Berbeda dengan aperture dmana mengatur banyaknya intensitas cahaya, sedangkan speed lebih kepada banyaknya informasi seperti warna, dan lain sebagainya.

Exposure
tingkat keterangan rata-rata seluruh bidang frame / foto. Dilihat dari bentuk bar dengan penunjuk yang bergerak sesuai dengan tingkat terangnya. Jika dibilang Under Exposure (atau sering disebut Under), maka nilainya adalah d ibawah 0 (atau sebelah kiri angka 0 pada bar), sebaliknya jika disebut Over Exposure (sering disebut Over atau OE), maka nilainya di atas 1 (atau sebelah kanan 0 pada bar).

Focal Length
titik jatuh cahaya dari lensa terdepan hingga ke sensor / film. Semakin besar nilainya, semakin jauh pula cahaya yang ditangkap sehingga disebut juga dengan zoom.

ISO atau ASA (film)
tingkat sensitivitas sensor / film dalam menangkap cahaya. Semakin besar nilainya, semakin tinggi pula sensitivitasnya, dan sebaliknya. Namun berjalan dengan meningkatnya nilai sensitivitas, meningkat pula kemungkinan timbul noise dalam bentuk bintik-bintik yang disebut dengan Grainy.

ROL
atau Ray Of Light atau bentuk penampakan sinar akibat adanya halangan benda dan emulsi pada udara sehingga terbentuk seperti tirai cahaya.

SS
atau Slow Speed. Yaitu teknik pemotretan dengan menggunakan kecepatan rendah.

NS
atau Night Shoot. Yaitu teknik pemotretan pada malam hari. Biasanya berhubungan langsung dengan Speed rendah dan Aperture rendah (bukaan besar).

Rule Of Third
sebuah kesepakatan tak tertulis mengenai "penilaian obyektif" terhadap sebuah obyek dalam bidang frame yang terbagi dalam 3x3 bidang. Ini bukan sebuah definitif yang harus dilakukan, namun secara umum, penilaian subyektif dari penikmat foto mengatakan sama.

POI
Point Of Interest, yaitu titik dimana kita sebagai fotografer ingin menceritakan. Inipun juga bukan sebuah aturan definitif seperti layaknya Rule Of Third namun secara umum, penilaian subyektif manusia yang melihat biasanya sama.

Chromatic Aberration
Gejala munculnya chroma atau halo dalam bentuk pecahan warna putih menjadi beberapa warna dan didominasi oleh warna biru – ungu disaat terjadinya kontras intensitas cahaya yang cukup tinggi. Biasa muncul di pinggiran-pinggiran yang memiliki warna gelap, serta biasanya ini karena kualitas lensa yang kurang baik.

Distorsi Lensa
Kesalahan lensa yang diakibatkan kualitas lensa yang kurang baik menyebabkan terjadinya kesalahan ini. Bentuk kesalahan ini salah satunya adalah terlihatnya garis (yang seharusnya) lurus menjadi bengkok.

Macro
Sebuah teknik pemotretan jarak dekat.

Selective Focus
Teknik pemotretan dengan memilih pada titik titik focus tertentu.

Bokeh
Sebuah istilah yang digunakan untuk pemotretan Selective Focus dimana menghasilkan background dari sebuah obyek yang blur.

Freeze
Sebuah teknik pemotretan untuk menangkap gambar dengan kecepatan tinggi sehingga sebuah gerakan akan tertangkap seperti diam tak bergerak

Motion Blur
Sebuah teknik pemotretan untuk menangkap obyek yang bergerak sehingga dihasilkan efek pergerakan dari obyek itu sendiri

Panning
Sebuah teknik pemotretan untuk menangkap obyek bergerak sehingga terlihat diam tak bergerak namun memiliki background yang bergerak.