Friday, 14 October 2011

Danbo Tak Harus Mahal

Ada yang udah pernah denger soal si imut Danbo gak?.. Nah buat yang belum tahu, ini sekilas tentang Danbo; Danbo, adalah kependekan dari Danboard Saya pake kertas jilid cover warna kuning lalu saya print pake skets danbo yang warna coklat. Silahkan mencoba ya, Semoga berhasil !! Danbo gak harus mahal kan.. hehehe :)  dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.

Jujur saja, sejak pandangan pertama saya sudah menyukai boneka asal Jepang tersebut, namun dikarenakan harganya yang lumayan mahal yaitu 5000 yen atau sekitar 500 ribu rupiah dan hanya bisa dipesan online di amazon.jp (situs resminya) namun ada juga yang menjualnya di fjb kas*us.  Saya tidak menyerah sampai disitu, dikepala saya tiba-tiba terbesit untuk membuat Danbo sendiri. Lalu saya searching di kask*s dan ada satu thread yang membahas tentang tutorial membuat Danbo. Kalau mau ngintip klik disini ;)

Tanpa babibu lagi, saya langsung mempraktekkan tutorial yang barusan saya dapat.Pertama-tama saya download blue print-nya.Nih linknya: ♥ Polos  -- ♥ Berwarna lalu ini tutorial merangkainya ♥ Tutorial pake bahasa inggris.
Danbo nya mau makan kue :D

ini Danbo saya




No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN