Thursday, 13 October 2011

Film dan Sebuah Sugesti


Malam ini saya melihat sebuah film berjudul 30 Days of Night yang diputar disalah satu stasiun televisi swasta. Cerita mengenai sekelompok vampire yang menyerang sebuah kota kecil di Alaska yaitu Barrows, Penyerangan ini bukan tanpa alasan. Tetapi karena dikota kecil tersebut, Matahari tidak akan muncul selama 30 hari kedepan. Hmmm bisa dibayangkan ya bagaimana rasanya tercekam gelap selama itu?.. Sebenarnya saya bukan termasuk penggemar film-film thriller seperti ini. Hanya sekedar penasaran dengan ending ceritanya saja sebetulnya. Film yang membawa ketegangan dan rasa takut, saya benar-benar tidak menyukainya. Banyak darah dimana-mana, pembantaian dan jiwa ketidak manusiawi-an bertebaran. Tapi rasa penasaran saya mengalahkan semua itu, meski pada akhirnya nanti.. akan ada sugesti-sugesti yang diam-diam menyusup kedalam pikiran saya. Seperti takut akan gelap, takut ke kamar mandi, takut diruangan yang luas dan sebagainya. Padahal saya jelas-jelas tahu kalau film-film ini hanya fiktif dan karangan manusia belaka. Namun yang namanya sugesti, tidak dapat dibendung keberadaannya dalam fikiran saya.
Sangat beda sekali dengan saat dimana saya menonton sebuah film ringan, yang bercerita soal kebahagiaan dan akhir yang happy ending. Sugesti-sugesti seperti rasa takut seolah tak mau menjamah pikiran saya. Jadi apakah sugesti itu hanya sesuatu yang membuat kita tidak nyaman akan sesuatu?.. atau hanya ketakutan namun dalam bentuk lain? Saya sendiri masih tidak paham. Tapi yang jelas saya tidak suka film thriller apalagi horor .. Emang dasar jiwa penakut rupanya saya ini.. hehehe :) Dan bagaimana dengan anda? suka film yang bagaimanakah?.. Dan apa juga sering muncul sugesti aneh seperti yang saya alami?..

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN