Tuesday, 18 October 2011

Mbolang ke Selecta

Waterpark
Hari minggu kemarin, tepatnya tanggal 16 oktober'11 saya bersama salah seorang teman saya iseng-iseng meluncur ke kota Batu (-Malang). Kegiatan mbolang ini dalam rangka ingin mengunjungi salah satu obyek wisata yang saya sendiri belum pernah kesana, padahal sudah 2 tahun tinggal di Malang ... hahaha. Selecta, Ya ! kami meluncur kesana, sebuah kawasan wisata yang terletak disebelah utara kota Batu, kira-kira jaraknya sekitar 7 km kalau dari kota. Udaranya masih perawan dan benar-benar sejuk, bebas polusi, kawasan yang cocok untuk ngadem  ria .. hehehe. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 15.200,- kami pun akhirnya menginjakkan kaki di Selecta. Namun berhubung musim kali ini lagi kemarau, jadi kesejukan tak begitu kami rasakan saat jam menunjukkan pkl.11.00, sayang sekali.. kami harus bergobyos-gobyos  sambil nyengir kuda karena silau kena tamparan matahari yang gak punya rasa tenggang rasa sama sekali.. hahaha
Yang pertama kami lakukan adalah keliling tanpa tujuan, karena memang tujuan kesini cuma mau liat-liat saja sambil jeprat-jepret kali aja ada yang bagus. Dan setelah 30 menitan kami berkeliling, mata tak menangkap sesuatu yang bagus, tapi justru perut yang teriak kenceng tanda kelaparan.. hehehe. Akhirnya kami memutuskan untuk nyantai sejenak disalah satu spot  untuk mengisi bahan bakar alias makan besar..haha
Sehabis makan dan istirahat, kami ngadem direrumputan .. persis kayak gelandangan gak punya hunian :D melas mode On dah pokoknya !! Beralaskan rumput dan bernaungkan pohon cemara sambil ngumpet  dari sinar mentari yang menyulut-nyulut tanpa dosa. Tepat dibawah kami adalah kolam renang, sambil mengamati anak-anak lagi pada main air.. sesekali saya curi foto mereka.

Ritual istirahat kami cukup lama, coba saja ada tikar.. pasti udah ketiduran dari tadi, didukung sama semilir angin dan sejuknya pohon cemara benar-benar membuat mata tersihir. Dan mentari agaknya sudah lebih berbaik hati, ia condong kebarat dan hawa panas mulai menyingkir. Kami pun langsung meluncur ke taman bunga, satu-satunya spot yang ingin saya kunjungi sedari tadi karena tidak ada spot lain yang mampu menarik perhatian saya. Sesampai ditaman bunga, agak terkejut sih.. ternyata tidak sebesar dan selengkap yang saya bayangkan. Bunga mawar yang saya kagumi juga sama sekali gak nongol, saya pun dirundung kecewa berat.  Tapi tak apalah, Selecta cukup berkesan kok di mata saya :)





Yang lagi mampir ke kota Malang, jangan lupa kunjungi Batu dan Selecta-nya :)

6 comments:

  1. lho komentku kok gak melbu yak -.-

    ReplyDelete
  2. enggak cyik seng pertama gak melbu ngunu lho -.-

    ReplyDelete
  3. sak durunge coment yang aku ketik " lho komentku kok gak melbu yak -.- " iku cyik

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN