Tuesday, 25 October 2011

Super Junior Inside

Weiiitttsss .. tiba-tiba saya keblinger sama salah satu boyband korea ini ♥ kecintaan saya jatuh pada Super Junior yang panggilan kerennya yaitu SUJU. Untuk lebih detailnya soal si SUJU, nih saya kasih contekan dari mister wikipedia. Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (Korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn dan Pada tahun 2011 ,Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grupDan itulah sekilas tentang SUJU, nah ini dia yang mau lebih deket sama personil-personil SUJU.. saya nemu dari sebuah forum neh .. lumayan lengkap.. hehe ^^

1. Leeteuk

Nama : LeeTeuk 이특 ( Leader )
Nama Asli : Park Jeong Soo (박정수)
Tgl. Lahir : 1 July 1983
Tempat Lahir : Yeonshinnae
Umur : 27 ( international ) / 28 ( korea )
Gol. Darah : A
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Posisi : Ketua, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot ( Leader )
Catatan Tambahan : dulu dia pernah hampir bunuh diri gara-gara diputusin  cewek. Suka ngejayus yang benar-benar jayus. .
Pairnya : KangIn






2. Heechul

Nama : HeeChul
Nama Lengkap : Kim HeeChul (김 희철)
Nama Cina : Xi Che
Tanggal Lahir : 10 Juli 1983
Tempat Lahir : Hoengseong, Kangwondo, Provinsi Gangwon
Umur : 27 ( international ) / 28 ( korea )
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Gol. Darah : AB
Posisi : Sub-vocal, nge-rapp, sub-leader, tenor
Grup : SuJu Trot
Catatan Tambahan : Dia suka warna merah muda ( pink ). Orang yang sangat moody, suka memakai / melakukan yang beda dari member lainnya.
Pairnya : HanKyung

3. HanKyung
Nama : Han Kyung
Nama Asli : HanGeng (韓庚)
Tanggal Lahir : 9 febuari 1984
Tempat Lahir : Mudan Jiang, Heilong Jiang, China
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Kewarganegaraan : Cina
Bintang : Aquarius
Shio : Tikus
Gol. Darah : B
Posisi : Sub-vocal, lead-dancer, tenor
Grup : SuJu M ( leader )
Catatan Tambahan : Orang cina asli. Dia membelikan toko kue untuk orang tuanya.
Kalau sudah terdesak suka pura-pura tidak mengerti bahasa korea. 
Pairnya : HeeChul

4. Yesung
Nama : Yesung
Nama Lengkap : Kim Jong Woon ( 김종운)
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984
Tempat Lahir : Cheonan, Provinsi Chung Cheong Selatan
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Bintang : Virgo
Shio : Tikus
Gol. Darah : AB
Posisi : Lead-vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan : Memiliki vocal yang unik. Dulu pernah bersikap sok cool, tapi karena 12 anggota lainnya rame-rame, dia jadi kayak menghilang
dari perederan. Sekarang suka bertindak aneh 
Pairnya : Ryeowook

5. KangIn
Nama : KangIn
Nama Lengkap : Kim Young Woon (김영운)
Nama Cina : Qiang Ren
Tanggal Lahir : 17 Januari 1985
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 25 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Posisi : Sub-vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Yang paling kuat di SuJu. Suka banget minum-minum. Suka
ngerjain anak-anak SuJu yang lain. Terutama suka ngegodain
Leeteuk. Benci kekalahan. Paling berantakan.
Pairnya : Leeteuk 

6. Shindong
Nama : ShinDong
Nama Lengkap : Shin Dong Hee ( 신동희)
Nama Cina : Shen Tong
Tanggal Lahir : 28 September 1985
Tempat Lahir : Moonkyung, Seoul
Umur : 25 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Libra
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), lead-dancer, bass
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Yang paling Chubby di SuJu. Waktu itu pernah turun 20 kg
karena omongan Leeteuk dan naik 15 kg lagi.Sering disebut-sebut multitalenta.
Meski gemuk dia jago nge-dance. 
Pairnya : -

7. Sungmin
Nama : SungMin
Nama Lengkap : Lee Sung Min (이 성민)
Nama Cina : Sheng Min
Tanggal Lahir : 1 januari 1986
Tempat Lahir : Ilsan
Umur : 24 ( international ) / 26 ( korea )
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : A
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Warna kesukaanya pink. Pernah mencoba untuk merubah warna kesukaannya, tapi begitu dia membuka lemarinya, isi lemarinya
pink semua dan akhirnya dia menyerah. Suka sup labu. Suka bertingkah aegyo. Jago main gitar dan piano. 
Pairnya : Kyuhyun 

8. EunHyuk
Nama : EunHyuk
Nama Lengkap : Lee Hyuk Jae (이 혁재)
Nama Cina : Yin He
Tanggal Lahir : 4 April 1986
Tempat Lahir : Goyangshi
Umur : 24 ( international ) / 25 ( korea )
Bintang : Aries
Shio : Macan
Gol. Darah : O
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu trot
Catatan Tambahan : Dikenal sebagai cassanova-nya SuJu. Nggak suka seafood. Biarpun dibilang playboy, tapi kalau sama cewek yang benar-benar dia sayangin, dia nggak tahu apa yang harus dilakuin. Yang paling rapi di SuJu. 
Pairnya : Donghae

9. DongHae
Nama : Donghae
Nama Lengkap : Lee Dong Hae (이동해)
Nama Cina : Dong Hai
Tanggal Lahir : 15 oktober 1986
Tempat Lahir : Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Umur : 24 ( international ) / 25 ( korea )
Bintang : Libra
Shio : Macan
Gol. Darah : A
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Suka romantis gaje di SuJu. Member yang tingkahnya terlihat seperti anak kecil. Melakukan hal-hal karena dia menyukai hal itu. Lebih mementingkan kesehatan dibanding rasa makanan.
Terbuka. Sejak ayahnya meninggal, dia jadi dekat dengan kakaknya. 
Pairnya : Eunhyuk 

10. Siwon
Nama : Siwon
Nama Lengkap : Choi Siwon (최 시원)
Nama Cina : Shi Yuan
Tanggal Lahir : 10 febuari 1987
Tempat Lahir : Gangnam
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Aquarius
Shio : kelinci
Gol. Darah : B
Posisi : Sub-vocal, baritone
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Sangat mencintai agamanya dan yang paling religius di SuJu. Setiap berbicara memiliki gesture yang khas ( sampai-sampai punya julukan ‘ big gesture Siwon ’ ). Paling memikirkan perasaan anak suju lainnya. 
Pairnya : Bisa HeeChul, HanKyung, maupun EunHyuk
NB: ini anggota SUJU favorit saya pemirsa.. sejak liat aktingnya di My Lady, saya langsung jatuh cinta sama Siwon oppa sampek wallpaper henpon pun photo si do'i 

11. Ryeowook
Nama : RyeoWook
Nama Lengkap : Kim Ryeo Wook (김 려욱)
Nama Cina : Li Xu
Tanggal Lahir : 21 Juni 1987
Tempat Lahir : Inchon, Seoul
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Gemini
Shio : kelinci
Gol. Darah : O
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : SuJu M, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan : Kokinya SuJu. Sangat suka membuatkan makanan untuk anak SuJu lainnya. Suka kebagian line nada-nada tinggi di lagu Super Junior. Suka jalan-jalan naik subway. 
Pairnya : Yesung

12. Kibum
Nama : Ki Bum
Nama Lengkap : Kim Ki Bum (김 기범)
Nama Cina : Qi Fan
Tanggal Lahir : 21 agustus 1987
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 23 ( international ) / 24 ( korea )
Bintang : Leo
Shio : Kelinci
Gol. Darah : A
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), bass
Grup : -
Catatan Tambahan : Meski kelihatannya pendiam, dia itu suka ngisengin anak SuJu.
Memiliki senyum mematikan. Jago akting ( secara dia itu aktor ). Sekarang lagi sibuk dengan film barunya. Jarang balik ke asrama SuJu. 
Pairnya : HeeChul / DongHae

13. KyuhYun
Nama : KyuHyun
Nama Lengkap : Cho KyuHyun (조 규현)
Nama Cina : Gui Xian
Tanggal Lahir : 3 febuari 1988
Tempat Lahir : Seoul
Umur : 22 ( international ) / 23 ( korea )
Bintang : Aquarius
Shio : Naga
Gol. Darah : A
Posisi : Lead-vocal, bass
Grup : SuJu M, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan: Anggota ke – 13 SuJu. Sangat suka main starcraft. Meski dia
yang paling muda, kadang dia bertingkah lebih dewasa dibanding anggota SuJu lainnya. Pernah kecelakaan yang menyebabkannya istirahat sebentar dari kegiatan SuJu. Sangat benci sayuran 
Pairnya : Sungmin
NB : Perlu anda ketahui, bahwa Kyuhyun adalah MEMBER SUJU YANG PALING BERJIBUN FANS-NYA 

Unyu-unyu sekaleee yah mereka, bikin nganyal andai punya cowok sekeren mereka apalagi Siwon oppa  hihihi ..

Sumber

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN