Friday, 4 November 2011

Keimanan dan Kedua Teman Saya

Mau cerita nih tentang kedua sahabat saya .. Dua orang cewek yang sering jalan bareng sama saya. Duo teman yang bener-bener setia kawan dah pokoknya :kisss Kita temenan uda dari semester 1 dan sekarang kita uda mau semester 8 (akselerasi). Apa yang mau saya tonjolkan dari kedua teman saya ini? Mau tau?.. hahhaha .. Mereka berdua punya iman yang sama-sama kuat, Feeling religius banget .. kedua cewek berjilbab ini secara langsung atau gak langsung telah mempengaruhi style hidup saya yang dulunya sama sekali gak pernah inget sama yang namanya Tuhan (Allah swt-red), jarang bersyukur dan sudah mulai lupa cara membaca Al Qur'an, padahal itu pedoman buat muslim loh :bingungs Saya yang dulu sering bolos kuliah, sering maen sampek malem, gak pernah blg makasih sama Tuhan dan suka seenaknya sendiri sepertinya mendapat aufklarung alias pencerahan dari sang Khalik. Semester 2 dan 3, fase dimana IP saya benar-benar jeblok .. Paling banter cuma 2.89 :berdukas. Akhirnya saya sadar pemirsa!! kalau cara hidup saya gak sesuai dengan nurani, akhirnya perlahan saya mulai mengikuti kedua teman saya.. Sebut saja Selvi dan Vidi (nama asli-red). Saya mulai inget sama Allah, mulai sering-sering baca Al Qur'an, mulai sembahyang 5 waktu walaupun masih bolong-bolong, ngehindarin minuman favorit saya .. bla bla bla. Dan tau gak apa yang saya dapetin dari itu semua? Batin dan rohani saya lebih tenang, jarang ngerasain yang namanya gundah, gelisah, galau atau apapun dah namanya tuh ! Hari-hari itu ngerasa ada aja yang nemenin, gak bakal ngerasa sendiri. Karena saya yakin, Allah selalu memantau.. dan Roqib sama Atid senantiasa selalu ngikut sama saya .. hihihihi . Tidur yang biasanya kelimpungan, sekarang jadi lebih tenang dan lelap. Dulu yang saya suka cari musuh, sekarang lebih suka kedamaian. Dan yang terakhir adalah KEDEWASAAN saya teruji !! kasih sayang saya kepada kedua ortu benar-benar muncul, tanggung jawab saya terhadap diri saya sendiri mulai menyeruak. Eitss.. ada lagi, dengan gaya hidup yang sekarang ini atau lebih bisa dibilang hidup dijalan yg 'lurus' ternyata lebih bisa menghemat kantong.. hehehe. Dan kesimpulan dari semua itu adalah, bertemanlah dengan orang-orang baik.. niscaya kamu akan mendapatkan kebaikan-kebaikan yang akan membenahi hidupmu juga. Thanks for my lovey friends, motivator dan contoh yang baik .. Mereka adalah 2 orang yang benar-benar beriman tanpa perlu meng-EXPOSE rutinitas religius mereka di jejaring sosial. hahahhaha
Nih dia penampakan kedua teman saya :peluk

saya sama Vidi



saya sama Selvi, cewek tomboy dia :D


Semoga tulisan ini bisa memotivasi temen-temen yang juga pernah idup kayak saya !! Hidup sesuai standar Al Qur'an ternyata menyenangkan kok, walaupun belum bisa 100 % tapi Allah pasti lihat keseriusan hamba-Nya dalam berusaha.. keep spirit for control your self guys !!

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN