Tuesday, 29 November 2011

Yaoi ?

Malem ini saya lagi nongkrong di forum seperti biasanya (salah satu forum anime ternama). Jujur neh saya demen  banget sama anime, berawal dari sering nonton film Inuyasha tiap hari minggu sampe suka koleksi gambar-gambar anime buat dibikin wallpaper dekstop. Tapi saya cuma terpatok sama 2 anime, yaitu Detective Conan sama Inuyasha. Pasti para otaku udah gak asing lagi sama anime yang satu ini. Secara, Detective Conan udah lahir sejak 1994.  Kembali ketopik .. seperti judul artikel diatas yaitu : Yaoi, maka saya pun bakal mengupas tuntas apa itu 'yaoi'. Pas lagi kongkow di forum, ada Yaoi FC (fans club). Nah, tiba-tiba muncul tanda tanya besar dikepala saya, Yaoi tuh apaan yak? dan gak pake lama, saya pun langsung nangkring manis diberandanya om Wiki dan jreng jreeeeeng..


Yaoi (やおい) adalah sejenis genre penerbitan – yang berasal dari Jepang dan seringkali mencakup manga, dōjinshi, anime, dan fan art. Yaoi berfokus pada hubungan homoseksual antara karakter-karakter laki-laki dan pada umumnya eksplisit secara seksual. Sebagian orang Barat menganggap yaoi sama dengan shōnen-ai atau BL (Boys Love), yang berisi tema-tema yang hampir sama; walau demikian, materi shōnen-ai tidak eksplisit secara seksual. Fenomena yaoi telah menyebar ke luar Jepang: contohnya yaitu, munculnya kini apa yang disebut "yaoi Amerika". Sebagian besar yaoi dibuat oleh perempuan, untuk perempuan. Setidaknya seorang antropolog menyebutkan bahwa yaoi adalah sebuah produk persilangan antara dua budaya tabu yang cukup universal: homoseksualitas dan kebebasan perempuan atas ekspresi seksual. Isi yaoi beragam mulai dari situasi romantis dengan materi dewasa yang sedang hingga subgenre yang mengandung fetishisme, meliputi anthropomorphisme, cosplay, seks tidak konsensual atau "non-con", monster, incest, orgies, shotacon, dan ilustrasi-ilustrasi tabu lain yang beragam mengenai homoseksualitas.
Saya jadi melongo berkepanjangan. Ternyata eh ternyata, Yaoi berhubungan erat sama hubungan sejenis. Tapi yaa no problemo .. kan ini hanya sebuah kesenangan . Nih saya kasih bonus yang langsung saya comot dari om Google









L sama Light Yagami

Weh weh weh.. kalo saya pribadi sih masih suka yang wajar-wajar aja !! yaa kayak percintaannya Shinichi Kudo + Ran Mouri, Kaito Kuroba + Aoko Nakamori, Inuyasha + Kagome Higurashi, Kazuha Toyama+ Heiji Hattori dan masih buanyaaaaaaaak lagi ..





Kawaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiii !! >,<


No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN