Wednesday, 7 December 2011

Cewek Abal-Abal

"Mau sampek kapan lu nyet, berdiri didepan cermin kayak gitu" selonong Revan tiba-tiba. Si anak tetangga ini emang demen banget manjat jendela kamar gue dan masuk gitu aja. "Eh kunyuk, asal nyelonong aja loe!! kalo gue lagi bugil gimana" teriakku sambil melemparinya majalah. "Kalo pun elo bugil, gue jamin gue gak bakalan nafsu nyet" dan gelak tawa Revan pun memecah keheningan kamarku. Revan adalah sahabat gue dari kecil, temen sepermainan sama temen maen kemana-mana. Dimana ada Revan, disitu ada gue. Kata mama kita udah kayak perangko, nempeeeeeeeeel gak bisa dipisahin. Tapi sial, menginjak usia 18 tahun ini gue sering ngerasa aneh kalau lagi deket Revan. Jantung gue sering deg-degan dan gue sering salting gak karuan. Masa' gue jatuh cinta sama nih kunyuk?! gak mungkiiiiiiiiiin. Teriak gue dalam hati, menolak kenyataan yang pada dasarnya emang bener.
***
"Makan yok nyet, gue laper" rengek Revan. "Makan kemana?" tanya gue tanpa sedikitpun menoleh ke tampangnya yang udah kayak monyet kelaperan. "Ke kantin lah, masak ke monas" teriaknya tepat dikuping gue. Revan jitak kepala gue dan kabur, gue pun langsung ngejar nih monyet. Kebiasaan dari kecil yang gak bisa kita rubah, kejar-kejaran gak peduli dimanapun tempatnya. Childish banget !! haha. Tapi kenapa gue bisa jatuh cinta sama sahabat gue sendiri, yang jelas-jelas udah dari kecil kita barengan. Sejak kita sama-sama masih ingusan dan belom bisa pake celana sendiri, jadi ngakak sendiri kalau gue inget masa-masa itu.
"Woooits.. eh nyet, liat dah tu" tunjuk Revan pada seorang cewek anggun yang duduk di taman deket kantin. "Siapa emang?" tanya gue balik. "Kania nyet, masa' loe gak tahu? cewek paling terkenal dikampus ini" jawab Revan bersemangat. "Terus hubungannya sama gue apa?" tanya gue masih gak ngerti. "Comblangin gue dong nyet" Revan masang wajah melas dan seketika itu pula gue langsung kesedak. "Elo naksir sama tuh cewek nyuk?" tanya gue balik sambil setengah ketawa. "Mana mau tuh cewek sama elo, elo tuh gak keren tau gak" ejek gue. "Sekali-kali bantuin gue napa sih nyet" celetuknya sambil monyong-monyongin bibir, jurus yang selalu dia keluarin pas ngrayu gue buat ngelakuin sesuatu . Dan jurus itu selalu manjur buat gue, gue yang goblok atau emang dia yang udah punya bakat provokasi sejak lahir.   
***
Akhirnya nomer henpon Kania udah gue dapet dan langsung gue forward ke tuh kunyuk. Gue gak boleh jatuh cinta sama Revan, gue harus buang rasa ini jauh-jauh. Jelas-jelas Revan cuman nganggep gue sahabat and gak lebih. Harusnya gue nyadar dong, dasar tolol ni gue. Tiba-tiba "Nyeeet, makasih banget ya elo udah mau bantuin gue!" serbu Revan saat masuk kelas. Dia meletakkan sebungkus coklat putih kesukaan gue dimeja. Dan Lamunan gue yang udah gue bangun sedari tadi langsung buyar gitu aja. "Iya sama-sama" jawab gue sekenanya tanpa ekspresi. "Napa lo nyet, kok lesu gitu?masa' jagoan jam segini udah lemes" celoteh Revan. "Iya gue sepet bin eneg liat muka lo nyuk" jawab gue seenaknya. "Ah gini-gini elo juga bakalan kangen kalo gak liat muka gue sehari aja nyet" selorohnya lalu Revan pun berlalu pergi. Dan apa yang gue takutin akhirnya kejadian juga, Revan semakin jauh sama gue. Dia lebih asyik sama Kania, lagi semangat-semangatnya pedekate tuh.. efeknya jadi gue yang dilupain, hiks! Apa gara-gara gue yang tomboy ini, si Revan gak suka sama gue. Tuh kunyuk sering ngeledekin gue kalau gue cewek abal-abal, meski itu cuman bahan becandaan tapi ngena juga dihati gue. Ironis banget, gimana caranya biar gue bisa cantik kayak Kania?! Ah tapi bodo amat !! Revan aja yang bego', gak bisa liat inner beauty gue #menghibur diri.

***
"Reika, mama kok akhir-akhir ini jarang liat Revan?" tanya mama tiba-tiba saat lagi ngumpul di meja makan. "Gak tau ma, lagi sibuk kali" jawab gue singkat. Deg, jantung gue rasanya berhenti berdetak. Udah seminggu ini gue gak lihat Revan. Dikampus juga jarang ketemu, mana beda fakultas lagi sama gue. Revan, elo kemana sih? elo juga jarang kelihatan ada dirumah, gue kangen sama elo van.. Teriak hati kecil gue. Gue liatin jendela kamar gue dan berharap Revan nongol dari situ. Tapi nothing, dia gak muncul. Kayaknya emang dia udah lupa sama gue. Kini giliran gue yang juga harus jalani hari tanpa Revan dan berusaha ngelupain dia. Sahabat baik gue, cinta monyet gue .. huhuhu
***
Malem minggu datang dan gue bengong sendirian di taman, gue yang niatnya hunting photo ujung-ujungnya cuman bengong. Biasanya ada Revan sambil maen skate dan jadi objek photo gue, tapi sekarang gue sendirian bengong disini. Kehilangan banget, nyesek nih hati gue. Tiba-tiba air mata gue netes gitu aja, Sial !! napa gue jadi cengeng gini. Lagian Revan mana tau kalau gue suka sama dia.. Tapi tiba-tiba,
 "Happy birthday monyet, happy birthday happy birthday happy birthday monyet" tiba-tiba Revan muncul dihadapan gue, tepat dimuka gue .. bawain gue tart. Spechless! gue bengong gak bisa ngomong apa-apa lagi. Sedih, seneng, kaget, heran numpuk jadi satu!
 Pasalnya ini hari adalah hari ulang tahun gue yang ke 19 dan gue lupa sama hari lahir gue sendiri ! bego' amat. Dan Revan? kenapa dia tiba-tiba bisa mucul dihadapan gue. Ternyata udah seminggu lebih dia merancang surprice ini. Termasuk rencana buat ngedetin Kania, itu cuma akal-akalannya dia aja buat ngerjain gue karena sebenernya dia tau kalo gue suka sama dia.Tau darimana? nyokap gue pastinya, kerena gue curhat semuanya ke nyokap. Ah, nyokap gak bisa jaga rahasia nih ! Pipi gue bersemu merah dan tengsin abis. Dan tau gak apa yang terjadi setelah itu? Gue sama Revan gak lagi sahabatan !!
.
.
.
.
.
tapi berubah jadi Pacaran !! Onion Icon

-The End-

..

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN