Thursday, 8 December 2011

Cuek itu Gak Asyik !

Lagi asik bengong diteras rumah tiba-tiba adik kelas saya yang notabene adalah tetangga sekaligus teman main kala saya dirumah muncul gitu aja dan langsung mewek-mewek gak karuan. Aha !! pasien datang lagi nih .. pikirku. Dan ternyata benar, dia lagi ada something trouble sama pacarnya. Psikiater galau pun siap beraksi Onion Icons. Permasalahannya adalah sepele, si cowok ini terlalu gak peka sama perasaan si cewek (Ah ini sih emang sifat mayoritas para cowok). Dan lawan dari gak peka adalah gengsi (yang sering hinggap dipribadi seorang cewek). Jadi kebanyakan masalah yang timbul dari sebuah hubungan percintaan biang keroknya adalah kedua sifat ini. Si cowok yang gak peka bin cuek dan si cewek yang gengsinya setinggi langit.

Ambil contoh aja yang sepele,  Si cewek berharap cowoknya bisa ngapelin tiap malem minggu, tapi si cowok gak tau bahwa ceweknya kepingin diapelin tiap malming. Padahal si cewek udah berusaha mancing-mancing biar si cowok nyadar akan kemauan si cewek. Tapi hasilnya nihil, ya itu tadi.. karena si cowok gak peka dan si cewek gengsinya tinggi pula!! Malu donk kalau harus ngomong blak-blakan ke cowoknya bahwa dia pengen diapelin tiap malming.  Gak nemu jalan keluar kan? ujung-ujungnya si cewek ngambek dan cowok yang ngerasa gak bersalah ya cuek+nyantai-nyantai aja MSN Onion Icon.

Kasus diatas sama persoalannya dengan apa yang dicurhatkan oleh tetangga saya ini, garis besarnya adalah gak peka vs. gengsi. Masih ingat sama teori kalau cowok itu 90% berpikir pake logika dan cewek adalah kebalikannya, cewek 90% berpikir make hati? ya seperti itulah, gak bisa disalahin juga kalau seorang cowok gak peka dan seorang cewek bergengsi tinggi, karena itu udah kodrat .

And then what the way out for this problem? Komunikasi, itulah obat dan jalan keluar dari permasalahan semacam ini. Ajak cowok kamu duduk baik-baik (no emosi, no anarki). Ngomong ke dia apa yang sebenernya kamu pengen, buang jauh-jauh rasa gengsimu. Eits! dan jangan lupa kamu minta ke cowok mu agar bisa lebih care, peka dan ngilangin cueknya itu. Karena gak selamanya hati seorang cewek mampu menerima perlakuan semacam itu. Ini cewek man!! hatinya lembut dan selalu pengen diperhatikan, U must know about it. Dan begitulah saran saya kepada tetangga saya, gak terkecuali juga buat para pembaca yang maybe punya problem serupa.

Semoga membantu ... Onion Emoticons


.

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN