Saturday, 10 December 2011

Fallin in Love with Ryu Amakusa !!

Huwaaa.. gak terasa udah 2 hari enggak nengokin blog tercintaku ini Onion IconBukan karena gak ada yang diposting, tapi emang saya lagi sibuuuuuuuk banget. Sibuk ngapain? .... kasih tau gak yaa?! Onion Iconsheuheuheu. Saya lagi sibuk nonton anime yang dulu sempet tertunda , mau tau judulnya?! ... Detective School Q, thats right !! Anime detektif yang dulu sempet ditayangin di Indosiar, hanya saja saya ketinggalan. Jadi sebagai ajang balas dendam, setelah selesai mendonlot ke-45 episodenya dari om ganool, langsung saya hajar ditempat dah tuh anime. heuheuheu .. Ceritanya gak jauh beda sama Detective Conan, cuman ini karakternya lebih luas dan lebih menantang. Selain itu ini juga bukan anime yang punya episode panjang dan gak tamat-tamat, jadi gak ngebosenin. Tanpa babibu lagi, nih saya comotin dari kaskus all about Detective School Q.
Detective School Q atau Detective Academy Q (探偵学園Q, Tantei Gakuen Kyū?) adalah sebuah manga karya Seimaru Amagi dan Fumiya Sato yang juga merupakan pengarang Detektif Kindaichi. Manga ini di Jepang, diterbitkan mingguan di Weekly Shonen Magazine dari tahun 2001 hingga 2005 dan kemudian diserialkan dan diterbitkan dalam 22 jilid oleh Kodansha (di Indonesia oleh Elex Media). Versi animenya ditayangkan di Jepang oleh TBS. Anime ini bercerita tentang Grup Detektif yang berasal dari Sekolah Detektif yang dipimpin oleh Morihiko Dan. Pemeran utama pada anime ini bernama Kyu Renjo, seorang anak Kelas 3 SMP. Selain Kyu ada beberapa orang lainnya, di antaranya Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa dan Ryu Amakusa. Dan Detective School (DDS) didirikan oleh Morihiko Dan, seorang detektif terkenal yang telah menyelesaikan banyak kasus, namun tidak berhasil menghancurkan organisasi kriminal bernama Meiosei (dalam Bahasa Inggris berarti Pluto). Hal ini juga yang menyebabkan dia duduk di kursi roda untuk seumur hidupnya. Morihiko Dan adalah satu-satunya detektif swasta di Jepang yang memiliki lisensi untuk mempergunakan senjata api.

 Udah ada cerita, pasti ada tokohnya .. nah ini dia tokoh-tokoh inti dari DSQ MSN Onion Emoticons


Nama → Kyu Renjo
Usia → 14 tahun
Warna rambut → Hitam kehijauan dengan warna putih di bagian tengah
Warna mata → Hijau keemasan
Tinggi → Sekitar 154 cm
Debut → Episode 1


Kyu Renjo atau biasa disapa Kyu, adalah seorang anak yang ceria, optimis dan pantang menyerah. Tapi kadang-kadang dia mampu bersikap serius, seperti saat menjawab ejekan dari Kelas A karena kegagalan Kelas Q dalam peristiwa pembunuhan yang dirancang Cerberus. Sehingga banyak yang menganggap bahwa Kyu lebih misterius dari Ryu. Kyu masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Kyu adalah anak tunggal dari orang tua tunggal (hanya ibunya, Mizue), karena ibunya merahasiakan identitas ayahnya.

Ketika ia masih kecil, ia diculik dan ditolong seorang detektif. Ia begitu mengagumi detektif yang ia sapa paman detektif itu. Sejak itu pula, Kyu ingin menjadi seorang detektif seperti paman detektif yang ia kagumi. Kyu sempat shock ketika mengetahui bahwa detektif itu tewas saat melindungi Morihiko Dan dalam pertempuran melawan Meiosei. Pada akhirnya Kyu mengetahui fakta bahwa paman detektif yang ia kagumi bernama Satoru Renjo dan merupakan tangan kanan Morihiko Dan sekaligus ayah kandungnya, saat diberitahu oleh King Hades, pemimpin dari Meiosei.

Kemampuan Kyu adalah analisanya yang sangat cepat, dan tekniknya yang tidak terburu-buru. Dia juga yang paling sering mengandalkan buku saku DDS, dan sering pula membuka buku pemberian Satoru Renjo. Ucapan khas Kyu adalah "Jawabannya hanya ada satu!!!"


Nama → Megumi Minami
Usia → 14 tahun
Rambut → Pink
Warna mata → Pink
Tinggi → 163 cm


Megumi Minami atau biasa disapa Meg adalah satu-satunya perempuan di kelas Q. Dia tinggal dengan kakaknya, karena orang tuanya bekerja di luar negeri. Sifatnya emosional, seperti saat menghajar Kyu dan Kinta sampai babak belur karena mengintipnya mandi di pemandian air panas Desa Jinchu, dalam kisah pembunuhan ruang tertutup "Legenda Maya Hime." Tapi dia juga centil, seperti saat dia malu-malu saat Ryu memakai topeng wajahnya. Saat berusia 4 tahun, dia mampu mengidentifikasi wajah pelaku perampokan berturut-turut, sehingga menjadi penerima penghargaan dari markas kepolisian termuda sepanjang sejarah.

Meg pernah belajar di Tokyo National Talent Development Research Center atau Pusat Penelitian Pengembangan Bakat Nasional di Tokyo, bersama Yutaka Saburomaru. Sebenarnya disana dia telah bertemu dangan Ryu Amakusa, tapi ingatannya dihipnotis oleh King Hades, walau akhirnya dipulihkan dengan kata kunci penyembuh oleh Pak Dan (Morihiko Dan).

Meg memiliki talenta yang unik yaitu ingatan fotografis. Dengan talentanya itu, Meg bisa mengingat apapun dengan hanya sekali melihat.



Nama → Kintaro Toyama
Rambut → Hitam dikuncir
Mata → Sipit
Usia → 18 tahun
Tinggi → 180 cm


Kintaro Toyama atau biasa disapa Kinta adalah anak dari petugas kepolisian yang disegani, Komisaris Kinzaburo Toyama. Kinta tinggal sendiri dan biasa bekerja sambilan. Kinta adalah anggota kelas Q yang mengandalkan kekuatan fisik. Ia adalah keturunan klan Toyama, yang berprofesi sebagai detektif sejak zaman Edo.

Kinta menguasai dan 3 untuk judo dan karate, serta dan 4 untuk karate yang dilatihnya bersama teman kecilnya, Sumire Chikamatsu. Dia juga mahir atletik dan berenang, serta sudah sering meraih penghargaan. Dia adalah yang terlemah dalam hal analisa kasus, karena hanya mengandalkan insting "liarnya." Walaupun begitu dengan sedikit bantuan dari Kazuma, dia dapat memecahkan sendiri kasus pembunuhan di bangunan tempat dia bekerja sambilan.

Kemampuan Kinta, selain memiliki insting yang kuat, dia juga bisa melihat dari jarak yang jauh dan mempunyai penciuman yang tajam.


Nama → Kazuma Narusawa
Usia → 11 tahun


Kazuma adalah seorang anak SD yang jenius dan dikenal sebagai pembuat game. pada usia 7 tahun, Kazuma sudah mengembangkan software game buatannya sendiri. Berturut-turut game buatannya laku keras, sehingga dijuluki sebagai programmer jenius.

Kazuma seorang pemecah kode yang handal. Dengan bekal sebuah laptop, internet dan pemrograman keberadaanya sangat penting di Q class untuk ikut memecahkan kode-kode rahasia yang ditemukan dalam setiap kasus yang sedang dihadapi. Kazuma adalah putera ketiga dari Takuma Narusawa, seorang konglomerat yang memimpin Narusawa Industry dan memiliki rumah yang besar.

Kemampuan Kazuma adalah memecahkan kode dan menyelesaikan masalah terutama yang berhubungan dengan data, kode, dan perhitungan matematis dengan bantuan komputer.


Nama → Ryu Amakusa
Usia → 14 tahun.
Berat → 47 kg
Tinggi → 168 cm
Gol. darah → A
Warna rambut → Biru
Warna mata → Abu-abu


Ryu adalah anak jenius dan pendiam, tapi dia juga bisa bercanda dengan Kelas Q yang rata-rata periang. Sangat kompak dengan Kyu, dia tinggal dengan Kyu saat dia kabur dari rumahnya. Kemampuan matematikanya luar biasa dan dan sangat fasih berbahasa Inggris, dibuktikan dalam kasus video pembunuhan (snuff video). Hal ini wajar karena Ryu merupakan lulusan dari MIT di Amerika. Pendidikan yang dijalaninya di tas rata-rata kemampuan anak-anak seusianya. Ia menjalani masa SD dengan normal selama 6 tahun, SMP satu tahun, dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan SMAnya di network yang ia tamatkan selama satu tahun, Kemudian ia direkomendasikan ke MIT (Massachutes International of Technology).

Dia juga sangat menyukai natto yang disajikan oleh ibu Kyu. Ryu agak jengkel dengan Pak Nanami (Kotaro Nanami), karena dipaksa masuk dalam sekolah wanita dalam kasus pembunuhan di drama sekolah, bahkan pernah dipaksa menggunakan pakaian kulit tubuh wanita.

Ryu memiliki hubungan darah tidak langsung dengan King Hades (pemimpin Meiosei). Hubungan darah ini dikarenakan Ryu adalah cucu King Hades yang merupakan anak sah dari Takumi Kuzuryu sementara King Hades adalah anak dari Takumi Kuzuryu sendiri. Ketika orang-tuanya meninggal, ia diurus oleh seorang pengawas yang ditunjuk oleh Meiosei. Anehnya, Ryu malah dimasukkan dalam DDS, yang nyata-nyata adalah musuh bebuyutan Meiosei. King Hades juga tidak mencegah Ryu bergaul dan tinggal dengan Kyu setelah Ryu kabur dari rumah. Ternyata tujuan King Hades adalah agar Ryu mengalami apa yang dulu King Hades alami, yaitu "hilangnya kepercayaan". Sehingga kelak Ryu akan bersedia menjadi King Hades II. Tapi Ryu yang sempat menyetujui permintaan Meiosei, akhirnya menolaknya mentah-mentah dalam pertempuran terakhir Meiosei melawan DDS. Akhirnya terungkap bahwa ayah Ryu, Shizuka Amakusa yang disangka mati bunuh diri, ternyata masih hidup dan hanya dihipnotis oleh Meiosei.

Kemampuan Ryu adalah analisanya yang nyaris sempurna dan sifatnya yang tenang, walaupun sering emosian dan terburu-buru, seperti dalam kasus Setsugekka dan kasus biola Takumi Kuzuryu, Testa De Drago, dan shi'un ryu. Hal ini dikarenakan kasus tersebut berkaitan dengan meiosei dan dia merasa bertanggung jawab dengan keselamatan teman-temannya. Ucapan khas Ryu adalah "Akhirnya kabut pun menghilang..." dan "Nazo yo motto fukamare to ne (teka-teki semakin mendalam...)"

Wajahnya yang tampan dan tubuhnya yang 'cantik' serta kemampuan otaknya yang sulit diprediksikan membuatnya digandrungi oleh Kuniko Toya, siswi kelas A. selain itu, banyak pula cewek yang mengakui ketampanannya seperti pada kasus di perguruan Shibusawa, dan kasus di perguruan Himeyuri.
Nb: Ini adalah chara favorit saya Onion Icon

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN