Thursday, 29 December 2011

Fitnah Kalau Mereka Dewasa !!

Sempat tertegun, sempat terheran-heran atas perilaku yang mereka tunjukkan kepada saya dan kepada lingkungan sekitar. Kenapa 'mereka'? anggap saja itu adalah sebuah nama yang disamarkan. Usia yang setara dengan saya, mereka menikah dan mengklaim bahwa mereka telah bisa berpikiran dewasa. Waow? dewasa? dewasa cuma fisiknya, fisik yang bisa menghamili dan dihamili .LOL ! perilaku mereka masih sama, justru lebih buruk dari yang lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Saya tak pernah berhenti mengamati, karena ingin membuktikan kata-kata mereka tersebut. Dan ternyata, pergeseran attitude sama sekali gak menunjukkan hasil positif melainkan sebaliknya, merosot dan you knowlah !!

Sensitif dalam artian mudah tersinggung, merasa benar, perkataan yang tak bisa digugat, dan hobi sekali melontarkan kata-kata menyinggung apalagi soal pendidikan. Saya yang sering menjadi sasaran seperti itu, memang apa salahnya saya melanjutkan pendidikan. Apa saya harus mengikuti mereka yang melakukan early marriage? Sorry, gak ada dikamus saya pernikahan dini. Rugi kalau setelah menikah cuma bisa duduk manis dirumah,  dan 3M (macak,manak,masak) tanpa bisa meringankan beban suami.

Saya lebih suka menyikapi perilaku mereka dengan senyum, biarkan pikiran mereka menjajah dan merajalela. Karena tak akan temu titik ujung jika sudah bertemu dengan sifat yang seperti itu. Goblok ngeyel !! (bodoh tapi gak mau kalah). Kurang lebih seperti itulah ungkapan yang pas buat mereka. Fitnah kalau mereka mengaku teman, teman gak pernah menyalahkan jalan hidup temannya. Fitnah kalau mereka sudah dewasa, dewasa itu adalah tergantung bagaimana mereka bersikap. Pernikahan gak menjamin kedewasaan seseorang, justru saran saya.. kalau belum dewasa, gak usah menikah dulu .. hahaha

2 comments:

  1. GAK KEREN LEK GAK KOMEN WKWKWKWKWK.........

    RADIO NE ISOK DI DENGAR BERSIH DARI SURABAYA....
    THANK KURA KURA ......

    ReplyDelete
  2. ok-ok, thanks infonya :D

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN