Wednesday, 14 December 2011

Revenged Softly

"Ya, udah gue putusin !! gue bakalan bales dendam sama tuh cowok" teriak Alena tepat dikuping saya. Kesambet apa ya ni anak? habis mewek-mewek sekarang berapi-api pengen bales dendam. Hah ini dia penyakit pasca putus cinta yang dibuntutin sama sakit hati. Kenalannya baek-baek, eh putusnya jadi rival berat .. fiuuuh MSN Onion EmoticonPasti bukan temen saya aja yang ngalamin, ente-ente pada pasti mayoritas pernah ngerasain yang namanya sakit hati gara-gara diputusin atau disakitin sama mantan. Eits, jangan buru-buru ambil keputusan buat bales dendam kayak si Alena ini.. Pikir baik-baiklah, apa untungnya cobak ? .... dan ceramah psikiater galau pun dimulai Onion Icons

Bales dendam, kalo denger kata itu kira-kira apa yang terbesit dipikiran kalian? ajang baku hantam? atau ajang saling menjatuhkan satu sama lain? Whatever-lah artinya apaan, Pasti artinya bakalan meluaaaaaaaaaaas karena tiap orang pasti bakalan beda pendapat juga. Tapi yang jelas, bales dendam pasti diikuti oleh sesuatu yang buruk bin negatif karna tujuannya adalah membuat orang yang kita benci bener-bener jatuh atau paling nggak ngerasain apa yang kita rasain dulu gara-gara dia MSN Onion Emoticonsoww.. thats hurt !!

Bales dendam banyak jenis dan motifnya loh, u know-lah.. dalam kehidupan bermasyarakat pun tak selamanya berjalan mulus, pasti kita nemuin pihak-pihak yang bikin kita nggak nyaman bin jengkel. Tapi biar topik gak melebar, saya disini bakalan menyoroti soal bales dendam dalam urusan percintaan. Seperti kasus temen saya diatas, Ia ngebet pengen bales dendam sama mantannya karena telah diputusin secara sepihak. Diputusin sepihak emang gak adil, tapi apa dengan bales dendam dia bakalan ngerasa puas? Revenge isn't fair .. absolutely not fair !! Saya gak bilang kalau bales dendam itu salah, karena itu sifat manusiawi .. yang namanya manusia pasti punya rasa amarah dan sakit hati (itu jelas). Kalo gak punya? ah ente bukan manusia, paling sejenis malaikat kali .. heuheuheu. Tapi balas dendam-lah dengan sewajarnya saja, dengan tujuan kamu gak memperkeruh suasana 'permusuhanmu' dengan mantan. Caranya?! .... gampang banget !! Onion Icons Buktiin kalo kamu bisa dapet someone yang lebih baik dari dia dan camkan diotak serta hatimu bahwa kamu kuat, gak bakal down cuma karena diputusin sepihak. Dimana-mana, penyakit hati itu solusinya ya ada pada dirimu sendiri. Di orang lain gak ada, apalagi di apotik . Saya kasih gambaran aja deh, pasca diputusin mantanmu .. saat hatimu sedang berkabung, tiba-tiba muncul mantan dihadapanmu gaet seorang cewek. Otomatis hatimu bakalan panas membara, berapi-api dan pengen nglempar muka mantanmu pake sandal. Gak enak? sakit hati? itu sih jelas, sudah kodratnya kamu sebagai manusia. Tapi orang pintar gak bakal nunjukin semua itu didepan rival (bukan ngajari jadi orang munafik loh), tapi dia pasti tebar senyum lalu nyusun rencana dibelakang. Orang pintar itu anti anarki guys !! Rencana? rencana bales dendam maksutnya? .. bisa iya, bisa juga tidak. Bisa juga disebut sebagai misi bales dendam, bisa juga disebut cuma misi pembuktian. Tergantung enak mana ente nyebutnya.

So, kesimpulannya adalah :  gak usahlah capek-capek buat ngusik hidup mantanmu cuma karna mau bales dendam, itu cuma bakalan jadi something useless. Memotivasi diri aja itu sudah lebih dari cukup. Inget ya, orang pintar anti anarki !! Onion Icon

2 comments:

  1. ini lagi cerita atau gimana nih hehe membahas tentang dendam ya? yupp betul sekali, jangan mudah dendam, ntar kita sendiri yang kena batunya lo, kalau merasa tersakiti ya di maafkan saja :D

    ReplyDelete
  2. @cara membuat web: iyaap.. bener banget
    thanks uda mampir ^^

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN