Wednesday, 7 December 2011

Saya Normal, Sumpah !!

Barusan kebangun dari mimpi yang kerap kali menghampiri saya, Mimpi yang selalu bikin eneg tiap bangun dan mimpi yang selalu bikin saya jengah. Mimpi apakah itu? Mimpi kalau saya dikira lesbi !!(yang selanjutnya akan disebut 'L') Tapi ini gak cuma sekedar mimpi, temen saya dikampus juga pernah ada yang mengira saya seorang L. Apa mungkin karena pembawaan saya yang agak sangar bin tomboy yak? MSN Onion Iconpadahal akhir-akhir ini saya sudah berdandan ala cewek, tapi tetep saja keliatan garang. Ah apa-apaan ini menarik kesimpulan kalau saya L cuma dari cover, apa gara-gara saya gak pernah keliatan jalan sama cowok? apa saya kelihatan mendominasi di kalangan temen-temen cewek saya? .. Persepsi miring saya terima bertubi-tubi, serasa jadi artis .. heuheuheuOnion Icons . Tapi jujur, saya bukan seorang L meskipun saya cenderung menyayangi sahabat saya secara berlebih. Tapi itu cuma rasa ingin melindungi dan menjauhkannya dari masalah, bukan rasa possesif seorang L. Lagian lesbianisme itu muncul gak asal muncul gitu aja melainkan melalui suatu proses dan keadaan yang memang membuatnya bisa muncul didalam diri seorang cewek.

L bisa muncul karena dipengaruhi oleh faktor eksogen dan lingkungan, seperti adanya pengalaman traumatik yang dialami oleh seorang gadis cilik, misalnya memiliki ayah yang dominan dan cenderung jahat yang sering melakukan KDRT.. sehingga setelah dewasa, ia akan membenci kaum cowok. Atau juga karena ia mengalami kekecewaan yang berlebih terhadap cowok dan gagal membina hubungan heterogen, maka ia pun lari dan mencari pelampiasan di dunia L.Onion Emoticon

Didalam L ada 3 jenis label yang disematkan, yaitu femme, butchy dan andro.. (Ha ! label? emang barang) ya biar mudah dikenalilah .. heuheuheu. Tapi yang paling menonjol disini adalah femme sama butchy, kalau andro.. nanti bakal saya jelasin dibelakang (plaak). Dilihat dari penampilannya femme itu adalah seorang L yang pembawaanya kalem, lembut, feminim, moe, dan memiliki sifat lemah+manja yang bikin kita selalu pengen nglindungin dia, pakaiannya pun bakalan nunjukin kalau dia femme (cewek banget). Kalau di anime, biasa disebut 'uke' yang artinya adalah pihak penerima. Next adalah butchy, tipe seorang L yang penampilannya maskulin abis, dominan, berani, dan lebih cenderung possesif. Di anime biasa disebut sebagai 'seme' yaitu pihak penyerang (nyerang? nyerang apaan nih?! artiin ndiri dah).Onion IconsDan saya dituduh adalah seorang butchy !! damn, apa-apaan ini? mentang-mentang saya suka pake kemeja sama berkelakukan tomboy, malah jadi korban salah persepsi gini. MSN Onion Icons

Lanjoot, saya bakalan jelasin soal andro. Andro didunia perlesbian tidak masuk dalam jenis butchy maupun femme, jadi dia ditengah-tengah (ha? bencong?!). Gak tau juga gimana detailnya, mungkin butchy bisa, femme juga bisa !! alias ayo-ayo aja. 
Andro berasal dari kata androgyn, dalam bahasa Inggris kalau gak salah berarti wanita yang memiliki sifat-sifat pria. Sebenarnya itu tidak buruk—tidak sama seperti penggunaan kata tomboy di masyarakat—artinya dia memiliki sifat-sifat yang pada zaman dahulu kala termasuk dalam sifat yang dianggap maskulin, misalnya asertif, berani, agresif, ambisius, dan banyak lagi.
Ini merupakan pergeseran budaya, dulu wanita yang tugasnya hanya ngurus anak, ngurus dapur sama ngurus rumah tangga sekarang bisa jadi seorang insinyur, ngurus bengkel, kerja dikantoran, jadi teknisi komputer dsb. Dan sifat-sifat seperti inilah yang disebut sebagai Androgynous. Dan i dont know, istilah ini mulai digunakan didunia L sejak kapan. Andro? Maybe i'm ...

Jadi intinya, Don't judge someone by his/her cover !! Semua orang punya ciri khas dan perilaku masing-masing. Itu keunikan heterogen yang mutlak ada didalam individu sejak ia dilahirkan. Selama itu tidak menyimpang dan bikin dia jadi seorang deviant, why not?. Saya tomboy atau enggak, itu cuma suka-suka. Penampilan yang memang saya sukai, no ribet !!MSN Onion Icon

..

3 comments:

GAK KOMEN = GAK KEREN