Monday, 26 December 2011

Suka sama Obsesi itu Beda Tipis

"Gue demen banget sama tuh cowok, udah lama banget gue jadi secret of admirer-nya.. tapi kenapa dia sama sekali gak ngeliat keberadaan gue" kata-kata itu yang meluncur dari temen saya, dibikin galau karena cintanya gak dibales-bales sama cowok pujaan. Bukan apa-apa, saya sendiri dibikin bingung sama kasus ini. Cinta sama orang yang jauh banget dari jangkauan, Dalam artian bahwa dia nggak berada diruang lingkup sosial kita. Padahal jelas-jelas yang ada cuma bakalan pungguk yang always merindukan bulan. "Tapi sapa tau ada keajaiban" teriak temen saya. "Hello !! mukjizat cuma ada di drama Korea sama komik" dan saya pun berlalu. Bukan bermaksud membunuh harapannya, tapi saya eneg sama something yang enggak jelas.

Sebut saja Rosmery bukan nama sebenarnya, dia suka sama cowok keren bernama Adam bukan nama sebenarnya. Tapi anehnya, Rosmery dan Adam ini bukan teman sekelas ataupun teman satu ekskul. Satu-satunya kesamaan mereka adalah mereka sama-sama siswa di sekolah yang sama. Nggak saling kenal apalagi bertegur sapa. Ya ibaratnya kayak ente ngefans sama artis idola yang nihil banget buat bisa disentuh apalagi dijadiin pacar. Terhitung udah 2 tahun ini Rosmery jadi lover-nya Adam dan 2 tahun pula rasa sukanya gak terbalaskan.
Rosmery tau segala hal tentang Adam, mulai dari twitter, facebook dan apapun yang bersangkutan sama si Adam, Rosmery bakalan tau. Sampai ukuran sepatu sama makanan favorit Adam pun Mery bakalan hafal diluar kepala. Padahal Mery tahu dengan jelas bahwa Adam udah punya cewek. Kembali ke kasus ..

"Dan kira-kira bakalan sampai kapan elo jadi paparazzi?" temen saya gak bisa jawab apa-apa. Mungkin suatu saat dia bakalan merasa jadi cewek terbodoh didunia karena menyia-nyiakan waktu 2 tahun untuk sesuatu yang useless dan terkesan abstrak. Cuma dia dan khayalannya saja yang mampu menjabarkan semua itu. Sebagai temen, saya adalah sosok yang kejam. Saya adalah pembunuh harapannya, berdiri dengan pendirian saya tanpa mau tahu dengan rasa cinta teman saya yang penuh pengharapan ini. Hey hey, saya gak se-hitler itu kali .. MSN Onion Emoticon

Dan solusi dari saya adalah cobalah untuk membuka hati dan mata kamu buat orang lain. Rasa suka mu sama dia bukanlah rasa cinta, melainkan obsesi untuk memiliki. Kamu yang tersihir oleh paras fisiknya tak pernah terbesit di hatinya barang sekalipun, mau sampai kapan?! ... teman saya terdiam. Dunia bakalan lebih bermakna dengan keberadaan orang yang juga tulus mencintaimu, bukan keberadaan cinta sepihak yang merenggut sebagian waktumu hidup.

Solusi diatas bukan saya dapatkan dengan cuma-cuma, tapi saya juga pernah jadi Secret of Admirer selama hampir 5 tahun. Sejak 1 SMP sampai kelas 2 SMA, saya suka sama cowok yang perfect dimata saya tapi cuma jadi sebatas teman karena saya terlalu takut untuk mengeksplor perasaan tersebut. Jadi intinya saya dulu pernah jadi cewek terbodoh selama hampir 5 tahun !! Hahaha MSN Onion Icon

Semoga tulisan ini bisa membantu para lovers diseluruh dunia ..  MSN Onion Emoticons

2 comments:

GAK KOMEN = GAK KEREN