Sunday, 22 January 2012

Oprek Satria FU150

Posted by Suchi Rohmasari at 19:25

Waktu itu adalah seminggu sebelum tahun baruan, Sedih banget rasanya karena motor saya udah nyendat-nyendat kalo dipake kebut-kebutan. Apa karena usianya yang udah 3 tahunan yak? .. jadi batuk-batuk gitu kalau digas. Tapi kebanyakan satria FU150 kan emang mbrebet gitu, Akhirnya abang saya menawari untuk mengoprek  tuh motor, saya sih iya-iya aja ..

Yang pertama, di ganti CDI-nya biar gak ada limiter buat kebut-kebutan .. hihi. Gak tau sih merk CDI yang bagus apaan, tapi pilihan itu jatuh di CDI buatan cibinong (BRT super band) .. harganya 490 ribu kalau gak salah waktu itu. Dan hasilnya memang .. ah jangan ditanya !! gas pooool euy !! gas enteng, tarikan kenceng .. wuush!!



Yang kedua adalah ganti karburator, untuk mengatasi suara 'mbrebet dan batuk-batuk tadi'. Hal ini dikarenakan oleh minimnya suplai bensin. Sebab, ukuran pilot jet 12,5 terlalu kecil melayani mesin gambot berkapasitas 150 cc. Karburator yang dipilih adalah mikuni RX-King, harganya 800 ribuan. Ya lumayan bikin kere sih sebenernya, hohoho

Hasilnya adalah si FU udah kagak batuk-batuk lagi, tapi berita buruknya adalah harus minum pertamax terus, kalau minum bensin premium, ya kayak bayi yang minta susu tapi dikasih air santan .. heuheuheu. Ya lumayanlah, itung-itung ngebantu pemerintah menyemarakkan bensin bersubsidi hanya untuk fakir miskin.. wkwkwkwk.


Gambar diatas adalah saya yang barusan nyobain si FU dijembatan Karangkates, hihihi .. mumpung lagi sepi gitu.

Tapi, masih ada 1 kendala lagi yang masih ngganjel hati dan batin saya; yaitu sokbreker yang kurang sip. Soalnya pas dibuat nikung, gak enak dan ngerasa mau oleng. Mau ganti sokbreker, apa daya budget belum cukup.. ahahahaha

referensi

10 comments:

B@zz0874 said...

pertamaxx nya kreen...hehehee

Loida said...

selamat bang, pertamax dalam genggaman.. hehehe

_vVv_ said...

dik ucik 3 minggu lagi tuker link yo?

cz masih newbie blog ku

Loida said...

okee.. siiiiip

|sun|_cheaters.inc said...

hahaha bole lah bole !
gas pool salam kompak sob

Loida said...

salam kompak balik sobaat, jgn lupa mampir lagi :)

Mari Berkoperasi said...

seneng mampir disini, baca-baca artikel mu... btw ngojek dimana mbak ??? boleh dunk pinjem motor plus orangnya heheheh just jidding :lol: jangan lupa mampir yah
ke GEMASKOP Maluku ada artikel tentang Koperasi Modern
ada juga berita tentang Domain co.id gratis dan kita juga bisa tukeran LINK

Loida said...

thanks atas kunjungannya :)

ubaybingokil.com said...

hehehehe.....


duit nye masih muter2 ya..? buat beli shock breker. :D

Loida said...

ini abang tau aje .. wkwkkw
jadi malu --"

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN

 

Loida's Life Template by Ipietoon Blogger Template | Loida Online Shop