HOME ABOUT LINKIES TUTOBIES +FOLLOW DBOARD NEWS OLDER

Oprek Satria FU150
Sunday, 22 January 2012 - Permalink - 10 Comments

Waktu itu adalah seminggu sebelum tahun baruan, Sedih banget rasanya karena motor saya udah nyendat-nyendat kalo dipake kebut-kebutan. Apa karena usianya yang udah 3 tahunan yak? .. jadi batuk-batuk gitu kalau digas. Tapi kebanyakan satria FU150 kan emang mbrebet gitu, Akhirnya abang saya menawari untuk mengoprek  tuh motor, saya sih iya-iya aja ..

Yang pertama, di ganti CDI-nya biar gak ada limiter buat kebut-kebutan .. hihi. Gak tau sih merk CDI yang bagus apaan, tapi pilihan itu jatuh di CDI buatan cibinong (BRT super band) .. harganya 490 ribu kalau gak salah waktu itu. Dan hasilnya memang .. ah jangan ditanya !! gas pooool euy !! gas enteng, tarikan kenceng .. wuush!!



Yang kedua adalah ganti karburator, untuk mengatasi suara 'mbrebet dan batuk-batuk tadi'. Hal ini dikarenakan oleh minimnya suplai bensin. Sebab, ukuran pilot jet 12,5 terlalu kecil melayani mesin gambot berkapasitas 150 cc. Karburator yang dipilih adalah mikuni RX-King, harganya 800 ribuan. Ya lumayan bikin kere sih sebenernya, hohoho

Hasilnya adalah si FU udah kagak batuk-batuk lagi, tapi berita buruknya adalah harus minum pertamax terus, kalau minum bensin premium, ya kayak bayi yang minta susu tapi dikasih air santan .. heuheuheu. Ya lumayanlah, itung-itung ngebantu pemerintah menyemarakkan bensin bersubsidi hanya untuk fakir miskin.. wkwkwkwk.


Gambar diatas adalah saya yang barusan nyobain si FU dijembatan Karangkates, hihihi .. mumpung lagi sepi gitu.

Tapi, masih ada 1 kendala lagi yang masih ngganjel hati dan batin saya; yaitu sokbreker yang kurang sip. Soalnya pas dibuat nikung, gak enak dan ngerasa mau oleng. Mau ganti sokbreker, apa daya budget belum cukup.. ahahahaha

referensi

Labels: