Tuesday, 21 February 2012

Lirik di Februari

Februari? bulan ke-dua di tahun 2012 ini bagi saya adalah bulan paling penuh cinta diantara bulan-bulan yang lain. Ditahun 2012 ini, bulan Februari memiliki umur 29 hari yang berarti tahun ini adalah tahun kabisat. Well, februari pasti identik dengan warna pink, merah, cinta, kasih sayang, bunga mawar, coklat dan hati. Ya hati, hati yang saya maksud bisa dalam bentuk real ataupun dalam bentuk abstrak. Real-nya adalah hati bisa berwujud boneka warna pink berbentuk 'love' & hati yang berbentuk abstrak adalah hati dalam bentuk tersirat alias perasaan. Dan semua itu diringkas menjadi suatu tradisi yang disebut dengan Valentine.

Tradisi anak muda Indonesia ini berasal dari Roma, Entah angin apa yang membawanya sampai kemari tapi yang jelas itulah kenyataannya. Valentine di 14 februari kemarin, secara pribadi saya bukan orang yang suka merayakan something seperti itu.. tapi saya tetap menghormati mereka yang sedang meng-elu-elukan valentine.

Waktu nongkrong di fesbuk, saya lihat status-status teman saya. Banyak yang kontra dan juga tak sedikit yang pro dengan perayaan Valentine. Pihak kontra menghujat valentine dengan membuat plesetan seperti 'fucklentine', mereka yang kontra ini biasanya mereka yang berpegang teguh pada satu keyakinan bahwa merayakan Valentine merupakan sesuatu yang haram (di agama Islam). Entah ini dalil darimana, tapi banyak juga yang percaya. Namun lain halnya dengan pihak yang pro, pihak pro ini dihuni oleh anak-anak muda yang dengan bangga memamerkan gift-gift yang ia peroleh dari pasangannya saat valentine.

Warna-warni valentine, hah .. kalau mau dibahas lebih jauh lagi kayaknya bakalan gak habis-habis. Tapi yang jelas, dari semua itu ada pihak-pihak yang diuntungkan dari adanya Valentine. Produksi coklat, bunga mawar dan pernak-pernik bernuansa pink bakalan laku keras di pasaran (y)

Dan, bagaimana valentine dimata kamu? . . .

2 comments:

  1. kommentar ah biar di bilang keren hahahah.. sama seperti cerita situ saya , tapi valentine menurut saya gak bagus ah karena saya tidak merayakannya hahaha :) blogwalking ya ke blogku juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sudah mampir :)

      Delete

GAK KOMEN = GAK KEREN