Monday, 27 February 2012

Temen Maya jadi Nyata

 

Hai hai hai .. yang kangen sama coretanku, aku nongol lagi nih (haha pede). Kali ini mau bikin coretan soal teman maya, yup.. teman mayaku yang akhirnya jadi temen nyata. Masih inget dong sama coretanku yang satu ini Mig33 Sempat Singgah di Hidupku, Disini aku nyebut-nyebut temen maya.. Emang temen maya itu apaan sih? temen maya itu kalau menurut persepsi pribadiku, dia adalah temen yang kenalnya itu di ranah internet alias maya alias not real alias gak bertatap muka langsung. Ya bisa lewat YM, Skype, Mig33, Twitter atau juga Facebook. Mulai dari tahap kenalan, terus akhirnya temenan atau bisa juga jadian 
Hal seperti itu juga terjadi dikehidupanku, Aku yang kala itu adalah seorang miggers (chatter di mig33) punya banyak banget kenalan temen di mig33. Mulai dari yang sekota, sampai dari yang luar pulau atau malah dari luar negeri. Nah kalau temen sekota sih kemungkinan besar masih bisa kopdar dan status yang awalnya temen maya bisa beralih jadi temen nyata. Tapi yang diluar pulau atau dari luar negeri, kemungkinan buat kopdar dan ketemu secara langsung tuh minim banget.

Aku selama jadi miggers kurang lebih 1,5 tahun lumayan mengantongi banyak teman. Tapi yang namanya manusia ya, dari sekian banyak temen itu .. cuma sedikit yang bertahan temenan sama aku sampai sekarang. Kebanyakan mereka hilang satu-satu, gak tau kemana. Lost contact dan bla bla bla .. atau bisa juga statusnya berubah, yang dulunya temen akrab dan sekarang jadi musuh But, I dont care about them .. yang pengen pergi silahkan pergi, aku juga gak butuh kok temen yang muncul saat cuma ada perlu doang.. haha

Tapi, aku menemukan 1 orang temen yang luar biasa baik. Justru dulu pas aku masih eksis di mig33 dia itu gak begitu aku anggap (how sad), tapi sebenernya aku admirer dari sosok ini, cuma terlalu gengsi buat ngaku (LOL). Kita sempet sih lost contact beberapa bulan dan lagi-lagi I dont care, haha emg dasarnya udah jadi miss whatever alias gak mau ambil pusing. Tapi ternyata, aku baru nyadar bahwa dia itu justru sosok temen yang aku cari-cari selama ini. Sementara temen-temen dari mig33 yang lainnya udah pada ngacir entah kemana. Cuma dia doang yang masih jadi temen ku, Mungkin status temen ini beralih jadi sahabat kali yak Bukan pacar loh, (Lha kenapa?) gimana mau pacaran, orang kita kerjaannya tiap hari otot-ototan. Gak ada hari kecuali untuk saling olok, tapi emang nikmatnya disitu. Dia bisa menempatkan dirinya saat serius dan saat bercanda. Tapi jujur, dia bukan listener yang baik (huh). Makanya aku jarang atau malah gak pernah curhat sama tu orang, tapi kebalikannya .. dia always dan pasti ngeluarin uneg-unegnya di aku (lumayan sih, curhatan dia bisa jadi bahan postingan di blog.. haha). Padahal orang yang curhat sama aku itu pasti orang bodoh yang udah siap aku sumpah serapahi dengan nasehat dan judge-judge keras (ciri khas yang aneh memang).  Tapi dia untungnya fine-fine aja tuh, udah tebel paling yak kupingnya. Buktinya gak bosen-bosen juga tuh curhat ke aku, malah kadang sumpah serapahku itu beneran dipegang sama dia. Weeiitz ..

Tapi yang jelas, dari itu semua .. aku beneran nemu temen yang bener-bener temen.  Hikmahnya sih, jangan coba mengacuhkan seseorang, bisa jadi dikemudian hari orang itu  menjadi satu-satunya orang yang tersisa untukmu.

2 comments:

GAK KOMEN = GAK KEREN