Monday, 26 March 2012

Menikmati Rasa Kehilangan


Selama seminggu ini amazing sekali ada dua orang yang lari ke saya dan curhat kalau cintanya bertepuk sebelah tangan. Ah jangankan kalian, saya juga lagi (terpaksa) galau karena hal yang sama. “No matter who you are, Everyone free to be lover” itu adalah #quote andalan saya, memang jadi lover itu gak perlu mandang siapa kamu dan dimana kamu berdiri. Cinta itu hakiki dan hak semua mahluk hidup, dan meluangkan cinta untuk orang lain merupakan hal yang sah dan wajar. Tapi apa jadinya kalau orang yang kamu kagumi, yang kamu elu-elukan ternyata tidak melakukan hal yang sama terhadapmu? Nyesek? Broken heart? Mau bunuh diri? … mungkin hal-hal yang tidak ‘menyenangkan’ bakalan terlintas di pikiranmu dan efeknya kamu bakalan jadi orang linglung berhari-hari (menurut pengalaman).
Memang orang-orang seperti kita ini wajar kalau mendambakan someone yang pas dihati, yang cocok sesuai keinginan namun Tuhan itu punya rencana, kita cuma bisa berusaha .. membuat orang lain jatuh cinta itu gak mudah. Apalagi kalau tampang kita pas-pasaan, faktor plus buat pendukung lainnya juga minim. Cuma bisa tawakkal dan berserah, serahkan semua sama yang diatas, Tuhan maha pemilik cinta. Toh pada dasarnya cinta juga gak bisa dipaksain? ..
“Orang biasa harusnya mencintai orang biasa juga” ini #quote saya yang kedua. Untuk menghindari perasaan patah hati karena cinta bertepuk sebelah kaki. Ada baiknya kalau kita mencintai orang biasa yang setara sama kita, ya dilihat dari tampang, finansial dan faktor pendukung lainnya. InsyaAllah cara ini manjur, biar gak ada lagi istilah ‘pungguk merindukan bulan’.
Lalu kalau sudah terlanjur ditolak? Sudah terlanjur remuk redam? Cara bangkitnya gimana? .. kalau saya sih pengennya move on, tapi berhubung semangat buat move on belum ada .. jadi ya masih stay disini-sini aja dengan keadaan yang almost crazy (cieh lebay). Orang – orang baru bermunculan memberi support dan warna baru dihidup saya dan mau nggak mau hal ini juga yang membuat saya bersemangat lagi. Berani menantang hidup dan melanjutkan sesuatu yang sempat tertunda karena dihadang galau.
Dan pada kenyataannya God is fair, Ketika satu orang pergi dari hidupmu .. tak lama kemudian Tuhan menghadiahkan orang-orang lain di hidupmu. Ya meski tak akan sebahagia jika saja itu ‘dia’ namun paling tidak, orang-orang baru tersebut ‘mampu’-lah sedikit menyeka pilumu.
“Love is absurd” third #quote. Kenapa begitu? Ya karena pertama, ia tidak bisa dipaksakan. Kedua, ia adalah ujung bahagia yang susah diraih. Ketiga, susah mendapatkan cinta yang benar-benar tulus. Keempat, cinta memang gila !!
Dan pesan yang terakhir adalah, Cintailah orang yang juga dengan senang hati mampu mencintaimu secara sebaliknya.. He/She love you like you did to him/her :)

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN