Tuesday, 6 March 2012

Realisasi Mimpi

Selamat pagi, di Malang sekarang sedang berada di 34°C ..Brrrr lumayan dingin ! pagi ini saya mau sharing sedikit nih dengan hobi baru saya. Sudah seminggu yang lalu saya tiba-tiba ngidam pengen miara ikan, pokoknya ikan.. tapi lebih menuju ke ikan hias. Akhirnya sesampai di kota Malang ini, saya merealisasikan mimpi tersebut. 


Saya dengan ditemani teman saya akhirnya meluncur ke Splindid, sebuah tempat dimana anda bakalan nemuin berbagai macam hewan peliharaan dan juga bunga. Sebelum merealisasikan keinginan saya tersebut, saya dapet pengetahuan soal memelihara ikan berbekal google. Dan soal apa-apa saja yang bakalan saya butuhin buat akuarium baru saya.


Sesampai di Splindid, saya kebingungan mencari stan ikan hias karena baru pertama datang kesitu. Setelah berjalan 200 meteran dari tempat parkir sepeda, akhirnya saya menemukan stan tersebut. Capek mak !! Tapi gak papa demi ikaaaaaaaan ..


Di stan tersebut banyak sekali penjual ikannya, sampai saya bingung mau miara ikan apa. Tapi akhirnya saya miara ikan mas koki dan cupang karena mudah perawatannya. Dan terbelilah 1 buah akuarium ukuran 20x20x25, 1 buah filter internal, 1 buah aerator, 1 buah lampu led, beberapa hiasan akuarium (rumah gelembung, tanaman plastik, kerang & pasir) dan tentu saja ikannya (1 ikan cupang & 4 ikan mas koki). Gak lupa juga sama makanannya sekalian, 1 botol besar Betramin untuk si cupang sama 2 bungkus pelet buat si koki. Kalau ditotal, semuanya gak nyampek 200 ribu kok .. jadi masih termasuk hemat lah buat kantong saya.


Setelah semua barang tersebut terbeli, tibalah waktu untuk pulang. Ah tapi sial, ujan turun dan dengan kondisi saya yang kebasahan+menjinjing akuarium yang lumayan berat .. mana bisa pulang sekarang?! Akhirnya, saya dan teman saya mencari tempat berteduh, tapi lumayan sulit karena di Splindid stan ikan hias berisi toko-toko kecil yang gak mungkin buat dijadiin tempat berteduh. Saya pun memutar akal dan setengah bingung mencari tempat untuk berteduh, akhirnya ada sebuah toko burung yang tutup dan terasnya bisa dijadiin tempat berteduh .. haha melas.


Menunggu hujan reda adalah kegiatan paling menyebalkan hari itu, sekitar 30 menit kemudian hujan baru reda.. itu pun masih gerimis. Menenteng akuarium menuju parkiran adalah hal meneyedihkan nomer 2 kala itu.. huft. Sesampai di parkiran, sial lagi .. helm basah kuyuh kena hujan! 


Sesampai di kost'an, saya udah gak sabar buat merangkai akuarium mini saya. Pertama saya taruh pasir, lalu rumah gelembung beserta aerator-nya, lalu tanaman plastik sama kerang-kerangnya. Lalu ngisi akuarium pake air yang udah saya diamkan selama 3 jam di ember, pasang filter dan Byuurr... ikannya nyebur kedalam akuarium :-D


Horaaayyy .. akhirnya aku punya akurium didalam kamar kost.. nih penampakannya..





Inti dari tulisan diatas adalah bagi saya merealisasikan keinginan itu gak mudah dan ada aja rintangannya. Tapi di balik itu semua, ada kepuasan tersendiri setelah impian itu tercapai. Semua kesal, lelah dan marah seperti menguap begitu saja. Yah begitulah .. pokok intinya berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, ketawa-ketawa kemudian :-D

2 comments:

  1. iwake gari jenenge tok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak jejeg loh pi sapi :-|

      Delete

GAK KOMEN = GAK KEREN