Sunday, 3 June 2012

Curhat Mahasiswi Semester Akhir

Huft  . . sebelum aku ngetik lebih banyak lagi, sepertinya di tulisan kali ini kalian bakalan menemukan #sigh yang paling banyak. Karena di posting kali ini, isinya aku bakalan berkeluh kesah melulu. Aku yang udah lama nggak update postingan di blog, ini juga karena semesterku yang udah di ujung tanduk. Alias semester akhir, semester 9, haa? kok 9, kenapa gak semester 8? . . jadi gini kronologinya, di kampus ku ada 2 jalur pendidikan yang bisa ditempuh; yaitu yang pertama adalah jalur Reguler . . dimana S1 ditempuh dalam waktu 4 tahunan, seperti yang lain yang memiliki 8 semester. Dan jalur yang kedua adalah Akselerasi, dimana untuk menempuh S1 cuma dibutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun, tapi ada 9 semester yang mesti ditempuh. Sistem kebut bin kejar tayang, itu yang aku pilih. Dan nggak terasa, sekarang udah semester 9 alias semester akhir. Ini lagi sibuk-sibuknya mikir, bikin dan merealisasikan yang namanya TA biar oktober mendatang aku sudah bisa wisuda. . Amin.

Tapi yang bikin sebel dikampus itu, semester 9 yang 100% waktunya dibikin buat ngerjain TA justru dikasih matakuliah lagi. Ada Etika Profesi (2 sks) sama Sistem Penunjang Keputusan (4 sks), jadi konsentrasi musti terbagi sama tugas-tugas dan jadwal kuliah. Sementara bulan Juli, TA harus sudah selesai lalu mulai ngurus KKN.



Aku ngambil TA soal sms gateway dan php, aku kira gampang .. ternyata lumayan lah rumitnya, jadi sebenarnya agak nyesel ngambil ini. Karena lihat TA teman-temanku justru lebih gampang, dan mereka lolos. . sebagian udah ada yang selesai TA. huhuhu sementara aku belum. Hikmahnya: sebelum ngambil tema TA, harusnya diteliti dan dicermati lagi gimana tingkat kesulitannya daripada nyendat di tengah jalan kayak gini. Tapi ya, selalu ada jalan menuju WISUDA !! selama mbah google stay with me, selama toko buku belom pada gulung tikar . .  I must try hard for this !! cemunguuudhhhhhh !!

Para pembaca yang budiman, do'akan saya ya . . semoga cepat dapat pencerahan dan jalan keluar. Semoga TA selesai cepat waktu, Semoga oktober bisa pakai toga ..  amin :-)




No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN