Sunday, 21 October 2012

Graduation!

Subuh ini, saya baru sadar bahwa tempat menyebalkan nomor 3 setelah halte bus dan mall  adalah kursi rias salon! Jangan tanya kenapa... Saya menantikan prosesinya, tapi membenci tradisi yang melekat kuat bahwa wisudawati harus berdandan dan memakai kebaya. What the hell isn't it?! ..

Yup, kemarin tepatnya hari Sabtu, 20 oktober 2012 ada perhelatan besar dikampus saya (UNMER Malang) yaitu Wisuda diploma, sarjana dan pasca sarjana tahun 2011-2012. Sebenarnya saya bahagia karena telah lulus (meski gak cumlaude, karena IPK cuman 3,49.. haha). Bahagia yang kedua adalah karena ayah saya khusus datang jauh-jauh dari Medan sana cuma buat ngeliat saya pakai toga (miring pula!). Dan bahagia yg ketiga adalah ibu saya mau pakai sepatu berhak tinggi (meski akhirnya lecet-lecet).

Beloved parents

Dan pada intinya saya menikmati momentum kelulusan ini, namun tidak menyukai keadaan yang membelit. Seperti harus disuruh duduk berlama-lama dalam kondisi panas, muka menor, dan gerah luar biasa (untung gak sambil nahan pipis!). Bahagia yang selanjutnya adalah teman-teman seperjuangan saya pada ikutan merayakan kelulusan ini, luar biasa senangnya ...

Tak terasa, sudah 3,2 tahun berlalu .. sepertinya baru kemari saya menapaki kota Malang, menikmati pertama kalinya jauh dari rumah, menikmati makanan anak kost, menikmati antri kamar mandi dan segala macam sesuatu yag berbau instan. Dan kini saya kembali kerumah, kembali menjadi anak manja.

bersama pak Dekan


Dan yang pasti saya akan rindu masa-masa dimana nungguin dosen masuk kelas, ngerjain UTS bergerombol, bingung milih sepatu buat ngampus, sebel karena parkiran penuh, nongkrong di kantin bawah sambil ngegosip, senyum sapa para dosen, disemprot di TU karena salah tanya info, bolos kuliah karena hujan, makan di warung langganan sama anak-anak, rebutan permen, bernarsis ria disegala tempat dan hal-hal membahagiakan lain yang memberi warna lebih. Saya juga akan merindukan toilet kampus, itu adalah studio photo pribadi saya.

Teman seperjuangan


Kelulusan adalah perpisahan. Berpisah dari kebiasaan selama mengais ilmu, berpisah dari orang-orang hebat yang memberikan ilmunya, berpisah dari rutinitas, berpisah dari tuntutan, berpisah dari sekumpulan komunitas, berpisah dari canda tawa teman, berpisah dengan teman-teman kost, berpisah dengan kota Malang, berpisah dari segala yang menjadikan kampus tempat yang paling menyenangkan

Miss u ...

Memori seperti ini akan tersimpan rapi disini... Terimakasih untuk Tuhan ku yang maha Satu, karena sudah memberikan hamba-Mu ini kebahagiaan dan gelar S.Kom.

with Paklek

with Ketua DPM






10 comments:

  1. congrats yah.. :D akhirnya lulus juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih .. btw ini siapa ya? apakah saya kenal? :D

      Delete
  2. semoga setelah itu, punya karier yang sukses yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn :)

      Delete
  3. :D/ selamat menempuh babak baru kehidupan ya cyik :D/

    ReplyDelete
  4. hmmm.. ngeforum tah rek ngeneki, skli2 nogkrong nang cpanel.. : - D

    ReplyDelete
    Replies
    1. forum aku plg mek 2, kaskus karo kaori

      Delete

GAK KOMEN = GAK KEREN