Thursday, 11 October 2012

Menapaki Kediri

Hari rabu, tanggal 3 oktober 2012 lalu saya bersama pacar meluncur ke kota tahu, yup .. Kediri !! kota dimana pacar saya menempuh pendidikan S1-nya .. tapi belom kelar-kelar .. heuheuheu tersenyum lebar Selain dalam rangka mengambil barang-barang di kontrakan , juga sambil refreshing otak; saya pun ngekor mengedipkan mata

Hmmm .. Kediri punya makanan apa ya? .. usut punya usut, saya punya temen yang dulu sempat lama hidup di Kediri, dia mondok di salah satu ponpes besar di Kediri; kata dia kalau ke Kediri gak nyicip bakso Mama itu bakalan rugi! .. saya pun akhirnya penasaran, karena juga pada dasarnya saya ini budak bakso; paling gak bisa nolak sama makanan yang satu ini melamun Alhasil saya harus membujuk pacar untuk mau diajak mbakso. Akhirnya beliau-nya mau, hihihi ... bakso Mama ini terletak 100 meter dari perempatan Bandar Kidul, kiri jalan. Warungnya sederhana, tapi pengunjungnya hampir penuh. Karena baru pertama menapaki nih warung, mas pacar langsung aja pesen bakso 2 mangkok + es teh 2 gelas. Lalu kita nyari tempat duduk diluar, sambil ngisis gituh ! tertawa Gak pake lama, bakso pesenan kita datang.

penampakan baksonya

Ternyata bakso jumbo .. waaaaah favorit saya banget ! dan rasanya emang enak sih, pokoknya gak rugi. Gak kaya bakso-bakso kebanyakan yang habis makan langsung eneg. Ini malah saya pengen nambah 1 mangkok lagi, tapi sungkan sama mas pacar mata berputar. Prosesi makan pun selesai, dan yang bikin saya kaget lagi .. dari semua yang kita makan tadi, cuma habis 19 ribu. Terhitung 2 mangkok bakso, 2 lontong + 2 gelas es teh, murah amiiiiirrrr !! terhipnotis andai di deket rumah ada cabangnya bakso Mama, pasti tiap hari kesitu menjulurkan lidah

Sehabis makan bakso Mama, kita pun meluncur pulang .. kembali ke Blitar patria, tapi sebelum itu kita mau mampir dulu ke alun-alun Kediri. Saya pengen ngerasain tahu Pong sama es dung dung yang terkenal di alun-alun. Tepatnya di pojok belakang, ada bapak penjual tahu pong sama es dung-dung. Seperti pasangan yang tak terpisahkan .. hihihi. Setelah memarkir motor, pacar pesen tahu pong .. saya bertugas pesan es dung-dung. Kebiasaan disini ternyata, dibelakang yang jualan .. dibawah pohon besar digelar tikar; nah disitulah tempat kita duduk menunggu pesanan datang dan bayarnya belakangan, saat kita sudah mau beranjak pulang.

alun-alun Kediri punya

Tahu pong harganya Rp 5000,_ dan es-nya @ Rp 2000,_ itu udah bikin kenyang loh!  murah meriah kan? coba kalau di Malang ada makanan murah kayak gitu .. pasti uang saku saya nyisa banyak jatuh cinta

Dan bagitulah sekilas perjalanan makan-makan saya, ada sih 1 lagi kuliner enak di Kediri yang murah, enak + mengenyangkan namanya Mie Ayam Solo, buka tiap hari jam 10.00 - 15.00; sayang sekali saya tidak sempat mencecapkan lidah disana karena terbentur waktu.. ahahaha makan


SAMPAI JUMPAH !! beri semangat


No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN