Friday, 30 November 2012

Kawin Lari Aja Gimana?

"Mak aku pengen nikah!" 
"Sama si itu?"
"Iya!"
"Emang dia udah sarjana?"
"..."

Nyesek banget gak sih kalau ngebayangin kalian di posisi ini. Udah sama-sama cinta mati dan udah yakin siap ke pelaminan, tapi kesendat sama berbagai macam hal yang konyol dan gak manusiawi. Jujur, saya lagi ngalamin ini. Dan satu-satunya tempat pelampian ya cuma disini *peluk*

Ini seperti pelestarian matrealism, ketika ♡ tak lagi diukur dari ketulusan melainkan status sosial. Ada ijasah, baru ada restu. Kalau alasan yang ini saya mungkin bisa terima, karena tujuannya biar kelak lelaki saya mampu bertanggung jawab atas keluarga yang ia bangun. Kalau masalah yang ini, jalan keluarnya cuma satu, yaitu; menunggu bergulirnya waktu.

Lalu rintangan lain yaitu arah rumah kami yang 'ngalor ngulon', menurut tradisi jawa hal ini tidak boleh terjadi. Karena jika pernikahan terjadi, maka salah satu keluarga dari mempelai akan mendapat bala atau musibah. Jalan keluarnya adalah dengan istilah 'nemu', jadi pihak cowok akan 'ditemu' oleh pihak cewek. Dan dari keluarga cowok tidak boleh mengadakan hajatan. Ribet kan? bingung kan? sama!.

Lalu alasan yang ketiga adalah jumlah neptu yang sedikit. Neptu adalah hari lahir dalam pasaran jawa, setiap neptu memiliki jumlah sendiri dan untuk menghitungnya perlu mengetahui jumlah hari dan pasarannya lalu ditambahkan. Jika neptu sedikit, maka sulit untuk mencari rejeki. Jalan keluarnya, cowok dan cewek harus sama-sama kerja keras untuk mengais rejeki.

Inilah yang menjadi masalah selama ini, masalah yang ditimbulkan oleh sesuatu yang tidak bisa dinalar dan dilogika-kan. MITOS. Lalu kenapa masih mempercayai mitos kalau sebenarnya mempunyai Tuhan? kenapa tidak berserah diri saja kepada yang membuat hidup?.. bukankah percaya terhadap sesuatu seperti itu bisa dikatakan sebagai syirik? ...

Entahlah, saya menyerah jika harus berurusan dengan tradisi. Soal mau dibawa kemana hubungan ini, jika bisa sampai di pelaminan, syukur alhamdulillah. Jika tidak, berarti kita tak jodoh.



JJS di Kediri

Hari Senin 26 nov 2012 kemarin, saya bersama pacar maen-maen ke Kediri, niatnya sih mau ngurusin kuliahnya pacar. Saya ngikut aja daripada membusuk dirumah, heuheuheu. Lagian di Kediri, kota tahu ini nggak jauh-jauh amat kok dari rumah, paling ya 2 kalinya Malang #ngek.

Sesampai di Kediri, saya langsung diajakin nyari es disekitaran pasar bandar. Ada es Sarang Pocong, es Bidadari, es Buto Ijo, es Kolor ijo, es Wong gendeng .. yang 2 dari belakang jangan dipercaya, itu cuma akal-akalan saya, muahahahaha. Akhirnya saya milih es buto ijo, karena saya demen warna ijo (Lah hubungannya??) ..

Nyyeesss...

Gimana? menggiurkan bukan? dan kenapa juga dinamain buto ijo? usut punya usut, ternyata porsi es ini yang bikin perut kenyang gak karu-karuan. Saya jujur nggak habis semangkok. Setelah nge-es, mumpung lagi di pasar Bandar kita langsung capcus ke bakso favorit. Namanya bakso Mama, cabang dari Jombang. Warung baksonya biasa, gak megah tapi pengunjungnya .. wuiiih jangan ditanya. Bejibun!. Saya langsung pesen 2 mangkok bakso jumbo, sama es teh 2. Tapi khusus buat saya, saya harus nambah pentol jumbo-nya satu lagi, hahaha.

porsinya pacar, dikit ah. Banyakan juga punyaku :p


Lalu setelah mbakso, mau ngadem di alun-alun Kediri, nyari batagor. Pokok isinya makan terus, mumpung pacar lagi baik ngajakin wiskun nih :p . Nyampai di alun-alun, langsung deh duduk di lesehan sambil ngadem, Kediri siang itu bener-bener panas.

tinggal piringnya doang :D

Di alun-alun ini sebenernya ada makanan favorit saya 2 lagi, yaitu tahu pong sama es dung-dung. Saya biasanya makan keduanya barengan, agak freak sih. Tapi enak kok, cobain deh :)

tahu pong di mix sama es dung-dung
Sebenernya masih pengen makan udang atau kepiting, tapi berhubung perut udah penuh.. ya udah di pending dulu. Pokok kalau mau wisata kuliner di Kediri ini, enak + murah + kenyang = surga  (/´▽`)/

Resensi Buku : So Damn @misteeerius (Dibalik Rindu Kecilmu)

Buku selanjutnya yang mau saya obrak-abrik, ups! maksutnya mau saya resensi adalah bukunya bang No Name, kenapa no name? yaa karena saya sampai sekarang nggak tau siapa nama aslinya abang satu ini. Bener-bener misteeerius!! huruf 'e'-nya harus 3 loh, biar wah.  Saya tertarik sama buku ini gara-gara nemu sesosok mahluk random (lagi) di twitter, pertama sih gak gitu interest tapi ternyata follower-nya banyak dan ketikannya bikin galau abezzz!! Nih pelakunya → @misteeerius.

Ini saya, udah gak usah protes
Bukunya kecil, mungil, unyu-unyu .. cocok kalau dibuat bekal naek angkot. Buku ini sebagian besar mengupas tentang CINTA, yaa.. something yang tak kasat mata namun bisa menggemparkan dunia persilatan, nah loh!.

Di judul pertama, ini ngebahas tentang cinta monyetnya bang mister (saya panggil mister aja, biar gak capek ngetiknya). Cinta itu muncul waktu doi masih SD, masih unyu-unyunya dan masih belum bener ngelap ingus. Digambarkan dengan lucu dan menggemaskan (eh, emang hamster?). Pokoknya gitu itu deh.



Lalu disusul dengan cinta-cinta lainnya, waktu dia bosen jomblo dan pengen ngegebet adik kelas yang waktu itu masih MOS. Kalau gak salah doi masih SMP. Digambarkan dengan bagus juga. Lalu di halaman-halaman berikutnya, bener-bener bisa bikin yang baca galau abezzz!. Berbagai macam permasalah percintaan disentil sama bang mister, mulai dari LDR, jomblo yang gak laku-laku, galau karena mantan, sampai ke fakir-fakir kasih sayang yang susah move on dan kejebak sama kenangan bersama mantannya.

Pesen saya, kalau mau baca nih buku jangan muter musik-musik melow yang bisa bikin air mata kalian ngucur. Jangan ngebaca di pojokan kamar yang gelap dan pengap, karena biasanya ada setannya (Hah? apa hubungannya?..), lalu sisihkan semua barang-barang dari mantan; untuk antisipasi aja sih sebenernya. Dan anehnya, kita akan belajar memaknai cinta yang sebenarnya dari seorang JOMBLO SEJATI!! .. heuuww amazing kan yee? -_-

"Ketika pacar sudah menjadi mantan, saat itulah kamu menjadi lebih mengerti akan arti cinta yang tak harus memiliki"
Udah ah segitu aja ngobrak-abriknya, yang penasaran .. udah cepetan ke toko buku terus beli nih buku.

di RT :p
Terimakasih yang sudah baca resensi saya ini, maaf bahasanya agak amburadul. Thanks juga buat abang @misteeerius yang udah nyantumin alamat link resensi saya di blognya.



Duo Campbell

Hari senin kemarin, pacar saya ngebeliin saya sepasang hamster. Belinya didaerah stadion Soeprijadi di kota Blitar tercinta. Saya emang sudah lama sih pengen miara hasmter, tapi waktu itu karena kondisi saya sebagai mahasiswa dan belum bisa stay dirumah terus jadi saya mengurungkan keinginan tersebut, nah berhubung saya sekarang udah 'nganggur' dirumah .. jadi miara hasmter sah-sah saja! :p

Sesampai di pet market, saya langsung menuju ke salah satu stan penjual hamster. Disana cuma ada jenis Siria, Campbell sama Panda. Sebenarnya saya pengen miara Winter, tapi berhubung gak ada.. yaudah saya ngambil campbell. Karena fisiknya hampir mirip dengan Winter. Tapi saya baru tahu, ternyata si campbell ini hobi banget gigit, dia galak.. uufff (>_<)

Sempat ada kejadian lucu sih waktu di pet market, saya sama penjualnya disuruh ngambil sendiri mana hamster yang mau saya adopsi. Sementara di dalam akuarium itu banyak hamster campbell-nya. Saya bingung, karena niatnya saya mau ambil sepasang (cowok - cewek) gitu tapi gak tau mana yang cewek, mana yang cowok. Saya pun ngambil campbell satu-satu buat diintip kelaminnya #ups. Ngambilnya pake jaring ikan, yaa daripada jari saya jadi korban buat ngasah gigi hamster .. mending ya pake jaring ngambilnya, hahaha

Akhirnya setelah melalui perjuangan ngintipin pantat hamster, saya dapet 2 hamster dari jenis campbell yaitu yang black peer campbell  sama albino campbell. Bingung ya? itu cuma nama pola warna tubuh hamster kok, tapi mempengaruhi sifat-sifatnya juga. Nanti akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Nah kalau hamster yang mau di adopted udah dapat, sekarang tinggal giliran nawar dong.. Muahahaha. Soal tawar menawar hamster, saya serahkan pada pacar saya dan yeyyy! akhirnya dapet dengan harga 30 ribu sepasang, awalnya harganya 50 ribu.

Hamster udah sekarang giliran tempat tinggalnya. Kandang, serbuk kayu, pasir sama makanannya semua totalnya 120 ribu. Jadi jika di total pengeluaran buat beli hamster hari ini adalah 150 ribu.

lagi maen
Berebut jogging wheel

Transaksi pun beres dan kita pun pulang. Dijalan sempat debat, pasangan campbell ini mau dinamain apa. Pacar nyeletuk, si hitam yang notabene cowok akan dinamai Pardi dan si putih yang (insyaallah) berkelamin cewek, akan dinamai Surti. Tapi karena saya gak mau menyinggung perasaan teman-teman yang nama ayah dan ibunya sama dengan hamsterku maka mereka aku namain dengan nama pasangan vampire yang lagi booming saat ini, Yup Edward Cullen dan Bella Swan .. Muahahahaha (becanda kok). Si putih saya kasih nama Albin dan si item saya kasih nama Beer. Sesuai jenisnya, biar enak diinget :D

Dan sejak postingan ini diturunkan, kamarku sudah dihuni oleh duo campbell. Mereka kalau pagi sampek sore bobok unyu, kalau sore sampek malem bakalan aktif. Entah itu main jogging wheel, nimbun makanan, mandi di pasir dll. Yang jelas mereka itu unyu. Tapi sayangnya saya belum bisa megang mereka, masih sering digigit .. hiks

nih T_T

Thursday, 29 November 2012

JODOH?

Sengaja nih judulnya saya caploks biar nyolok mata, Gak usah protes yak! Malam ini saya mau membahas tentang jodoh. Sebenarnya jodoh sendiri itu makanan apa sih? ... bagus gak buat perut? mengenyangkan nggak? .. Nah loh, mulai kumat keluar rel-nya. Definisi jodoh menurut saya adalah orang yang ditakdirkan oleh Tuhan untuk menjadi mate kita, menemani kita dalam mengarungi kehidupan hingga nanti salah satu dari kita menutup mata selamanya #hiks. Jodoh mungkin hampir sama dengan cinta sejati. Yaa ibaratnya gini, jodoh itu bentuk konkritnya dan cinta sejati itu bentuk abstraknya, halah!...

Jujur nih saya malem ini juga galau abeeezzz... Setelah dipikir-pikir, saya berulang kali pacaran dan berulang kali juga mendapatkan orang yang salah. Lama-lama sebenarnya males juga menjalin hubungan dengan orang baru, tapi apa boleh dikata.. namanya juga hidup, mau nggak mau kan harus tetep dijalanin. Didalam hubungan cinta yang kandas berulang-ulang itu, saya jadi mikir sebenarnya jodoh saya itu bentuknya itu seperti apa? kenapa susah sekali dicari dan kenapa kehadirannya belum bisa dipastikan 100 % didalam kehidupan saya.

Dan ketika saya sudah mendapati satu orang, yang saya yakini bahwa dia jodoh saya kelak, yang saya harap menjadi mate saya, yang saya inginkan di masa depan dia bisa menjadi ayah dari anak-anak saya. Namun, ditengah perjalanan saya mulai meragu. Adakah keseriusan untuk ke arah sana? .. arah dimana kita benar-benar menyatu menjadi satu.

Bukan saya saja kok yang sering dibuat galau soal jodoh, menurut kacamata minus saya kebanyakan wanita itu takut jika salah pilih jodoh, karena bagaimanapun juga mau jungkir balik, mau lari-lari, mau senam SKJ, mau balap karung.. yang bakalan rugi pasti dan always dari pihak cewek.

Jadi intinya kudu selektif milih aja sih, eitts... tapi kalau milih ya kriterianya jangan ketinggian, disesuaikan ajalah sama kamunya gimana. Jangan kamunya kaya Betty La Fea terus minta kriteria jodoh sama Tuhan yang minimal kayak Robert Pattinson, ya kagak mungkin lah neeng :D

Sebelum menginjak jenjang pernikahan, kalau kamu emang yakin dia jodohmu .. udah nggak usah kebanyakan mikir, ntar ujung-ujungnya justru kamu yang jadi pesimis. Ntar ujung-ujungnya dilema, galau terus kacau lalu nikahannya batal. Kan kasihan tamu undangannya, jadi gak dapet makan gratis. Muahahaha :)

Resensi Buku : SKRIPSHIT

Saya (҂⌣_⌣)/||
Saya baru ngebaca sebuah buku, buku ini udah lama sih beredar di toko-toko buku .. Judulnya SKRIPSHIT, kenapa harus pake capslock? Emang judulnya pake kapital semua kok .. hahha
Buku ini ditulis sama bang Alitt Susanto, si mahasiswa abadi yang lebih terkenalan sebagai @shitlicious. Sebenarnya ini buku pacar saya, terus dipinjemin ke saya dan dengan amat sangat niat enggak bakalan saya kembaliin, muahahahaha #SenyumSetan. Jujur nih waktu pertama megang nih buku, saya langsung bersuudzon sama bang Alit "Ah ini pasti isinya seputaran tai, jamban sama berak!!" batinku. Tapi, emang sih .. don't judge a book by the cover. Soalnya di covernya ada seekor kucing bernama Supri yang lagi kelaperan dan mau makan kepala majikannya, ya si bang Alitt itu lho!! #eh kok keluar rel?? .. haha maap

Buku ini mengupas tentang kehidupan pribadi dan kehidupan kampus bang Alitt. Dia yang dari lulus STM elektro nyasar di sebuah fakultas keguruan, bahasa inggris. Kehidupan kampusnya emang gak berjalan semulus harapan. Selain ngampus, dia juga harus mencukupi kebutuhan hidupnya sebagai seorang freelancer. Dia jadi wartawan lepas yang biasa ngliput berita-berita kriminal.

Tak lupa juga, di buku ini bang Alitt mengupas tuntas tentang kehidupan pribadinya. Kehidupannya benar-benar dari nol sih, dia korban broken home sejak umur 4 tahun.. but, he's still survive till now. Dibuku ini nggak cuma menyodorkan tulisan yang mampu mengundang gelak tawa, tapi juga banyak hikmah yang terkadung didalamnya. Buku ini mengajari saya bagaimana lebih mensyukuri hidup, iya ciyusss loh!! Saya harus bersyukur karena berada ditengah-tengah keluarga yang harmonis, bersyukur karena bisa jadi sarjana dalam waktu 3,5 tahun, bersyukur karena punya pacar yang baik, eh apa hubungannya? .. ah pokoknya bersyukur aja deh. Makasih Tuhan. Eh tapi ngomong-ngomong, saya nggak bahagia lho dengan status saya yang sekarang jadi pengangguran! hahahha (>_<)

Di buku ini bang Alitt bener-bener jadi bintang utamanya, yaiyalah.. masa' mau Ultraman? .. ah lanjut, dia juga pernah mengalami musibah yang benar-benar membuatnya down dan merasa nyerah sama hidup, tapi keajaiban yang datang dari kebaikan dan ketulusan hati nyokapnya mampu membuatnya sadar dan mawas diri.
"So, your parents are the best parents for you, no matter how is much way teach you, how much you hate them, coz they are chosen by God"
Disini juga tercantum hal-hal random yang menggelitik. Seperti Kenapa Mahasiswa Kuliah Lama?, Tip-Tip Sesat Ala Mahasiswa Abadi, Tip Menjadi Mahasiswa Abadi .etc. Buku ini recommended buat kalian yang sempat nyerah sama status mahasiswa abadi, buat kalian yang suka marah-marah sama nyokap, buat kalian yang suka hambur-hamburin duit, buat kalian yang suka minder karena jelek, buat kalian yang gak laku-laku, buat kalian yang cupu, buat kalian yang peringkat teratas dalam hubungan asmara cuma sampai 'gebetan' dan belum 'pacar'. MUST READ ya!

mahluk random :p
Disamping ini fotonya bang Alitt megang bukunya yang berjudul Shitlicious (aku belom baca, hiks). Ya ampun bang alitt kurus gitu yak, anak kost banget sii! hmm back to topik, pokoknya #SKRIPSHIT ini perlu dibaca sama anak-anak muda jaman sekarang yang udah mulai seenak pertunya ketika berkelakuan dan juga buat fakir kasih sayang yang belum laku-laku, tenang aja.. kalian gak sendirian; masih ada bang Alitt yang menjadi kepala IJOI (Ikatan Jomblo Indonesia) #plak! .. hahaha

Quote saya di twitter: 

Habis baca #SKRIPSHIT, gue percaya gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Keajaiban bukan hanya milik Doraemon. Thanks big bro @shitlicious



thanks bang udah dirituit :D

Sinopsis Lengkap Twilight: Breaking Dawn part 2

Hari Senin, 19 november kemarin akhirnya saya datang ke cineplex buat nonton film yang udah saya tunggu-tunggu selama setahun yang lalu, ya .. kelanjutan dari Twilight Saga, sekuel Breaking Dawn. Waktu menunjukkan pkl.18:15 dan kita cari tiket yang akan tayang nanti pkl.20:00 .. eh tapi sesampai di penjual tiket, ternyata tiketnya habis #sigh. Lalu saya sama pacar balik lagi ke cineplex keeesokan harinya, di cineplex ada 3 studio yang muter nih film. Akhirnya saya kebagian tiket juga setelah ada mbak-mbak yang menawarkan tiket kepada kami karena dia belinya kelebihan.

And this is it .. Sinopsis film Twilight : Breaking Dawn part 2 . Enjoy it! :)
=====================================================
Bella Swan

Bella pulih dan hidup kembali sebagai vampire kelahiran baru. Matanya merah, menandakan bahwa dia masih haus akan darah manusia. Dia juga sangat kuat, melebihi kekuatan Edward dan anggota keluarga Cullen lainnya termasuk Emmet, yang notabene adalah anggota terkuat di keluarga Cullen. Ketika bangun dari, Mmmm.. bisa disebut sebagai koma, orang yang pertama Bella lihat adalah suaminya; Edward Cullen.
"You are so beautiful.." begitu ujar Edwar saat tangannya menyentuh pipi Bella.

Edward langsung mengajari Bella berburu, dan untuk pertama kalinya Bella mencoba menikmati penglihatan barunya sebagai vampire. Matanya yang luar biasa, bisa melihat tiap detil sampai pixel terkecil. Dia juga berlari sangat cepat, seperti kebanyakan vampire lainnya..

Perburuan pertama
Ditengah perburuan, Bella tiba-tiba terperanjak dan mencium bau darah manusia. Ya ada seorang pendaki gunung yang luput dari pantauan Edward, Bella pun langsung berlari menuju arah pendaki tersebut. Bella semakin tidak terkontrol saat mencium bau darah pendaki yang tergores batu tersebut, Edward mengejar Bella dan berusaha menghentikannya. Diluar dugaan ternyata Bella mampu mengendalikan rasa hausnya dan kembali ke tempat perburuan semula. Disana sudah ada seekor rusa, namun tanpa disangka-sangka ada seekor kucing gunung yang juga mengamati rusa tersebut. Ketika  kucing gunung akan menerkam rusa, Bella langsung menerkam kucing gunung itu dan menggigitnya.

Kucing gunung
Setelah selesai berburu, Bella kembali ke rumah kediaman keluarga Cullen. Dia berniat menemui anaknya, Renesmee. Disana sudah berkumpul semua anggota Cullen beserta Jacob.

Belle bertemu Renesmee for the first time

Renesmee memperlihatkan ingatannta tentang Bella
Dan disini Jacob harus berkata jujur pada Bella bahwa dia telah mengalami imprin (keterikatan) kepada Renesmee. Bella marah besar, dia membawa Jacob keluar rumah dan menghajarnya. Disini juga ada sedikit hal lucu, saat Bella murka karena Jacob memanggil Renesmee dengan sebutan 'Nessie' yang bagi Bella itu adalah nama buruk dari monster Lochness. Bella tidak terima karena ia baru memeluk Renesmee sekali dan Jacob sudah seperti memiliki Renesmee sepenuhuknya. Namun kemarahan Bella mereda, karena bagaimanapun Jacob tetap saja sahabat baiknya..

Bella juga mendapatkan kejutan lagi dari Alice, yaitu sebuah rumah pondok untuk tempat tinggal keluarga kecilnya. Lalu Bella dan Edward melepas kerinduan di malam yang sangat panjang didalam pondok tersebut. Serasa dunia milik berdua, yang lain ngontrak! hahaha

Having sex
Pagi harinya Bella dan Edward kembali kerumah kediaman Cullen. Nampak Rosalie sedang bermain dengan Renesmee di taman, Jacob mengamatinya dari jendela. Handphone mereka berdering.. ayah Bella, Charlie menelepon hampir setiap hari untuk menanyakan kabar Bella. Mereka ingin membuat cerita seolah-olah Bella mati, karena jika tidak kedok mereka sebagai vampire bisa terbongkar. Dan jalan satu-satunya adalah mereka meninggalkan Forks selamanya.

Dan diluar dugaan, Jacob pergi menemui Charlie dan menunjukkan wujud aslinya sebagai serigala. Dia mengatakan kepada Charlie bahwa Bella baik-baik saja .. tapi Bella berubah. Jacob tidak menjelaskan Bella berubah jadi apa karena dia tidak mau membahayakan keluarga Cullen jika jati diri mereka terbongkar. Dia hanya memberitahu Charlie bahwa dia hidup didunia yang tak jarang hal-hal tak masuk akal terjadi.

Jacob membuka bajunya
Jacob menunjukkan wujud aslinya pada Charlie
Setelah itu Jacob jujur kepada Edward dan Bella bahwa ia telah mengatakan jati dirinya kepada Charlie, Edward bilang bahwa Jacob egois dan hanya peduli pada dirinya sendiri. Setelah itu Charlie datang, Bella berpura-pura  menjadi seperti manusia pada umumnya.


"Aku tidak mau kehilanganmu lagi Bella"
Setelah pertemuan yang mengharukan itu, Bella ditantang adu panco oleh Emmet. Disini ada kejadian lucu, dimana Emmet dengan bangganya akan yakin bisa mengalahkan Bella, tapi ternyata Emmet justru kalah dan Bella yang menang. WOW!

Bella dan Emmet adu panco

Bella terkena sinar matahari
Di scene selanjutnya, Bella dan Jacob sedang menemani Renesmee melihat salju. Dan disaat itu pula Irina melihat mereka dikejauhan, Irina yang memiliki dendam pribadi terhadap kelompok serigala Quilette karena telah membunuh kekasihnya, Laurent melihat Renesmee terbang mengambil salju dan dia mengira bahwa Renesmee adalah immortal child. Bella menyadari kehadiran Irina dan menghampirinya, namun sayang Irina sudah melarikan diri.

Bella & Jacob menemani Renesmee

Irina melihat mereka

 Irina adalah anggota klan Denali yang tinggal di Alaska, mereka masih bersaudara dengan keluarga Cullen. Ditengah perbincangan keluarga, Carlisle yakin bahwa Irina akan berpihak kepada keluarganya (Denali dan Cullen). Tapi tebakan Carlisle meleset, Irina melapor ke Volturi tentang Renesmee yang menurutnya adalah Immortal Child.
Volturi percaya bahwa Renesmee adalah immortal child
Alice mendapat penglihatan tentang Volturi yang akan datang ke Forks dan mengancurkan keluarga Cullen dan Renesmee (yang mereka kira adalah immortal child). Vas bunga yang dipegang Alice terjatuh dan mengagetkan seluruh anggota keluarga Cullen yang waktu itu sedang berkumpul. Jasper lalu segera menghampiri Alice dan Alice menceritakan visualisasinya kepada seluruh anggota. Mereka pun berpikir keras dan menemukan cara yaitu mengumpulkan saksi dari seluruh kerabat dan teman mereka untuk membuktikan bahwa Renesmee bukan immortal child.  Memang tidak mudah untuk ini, karena para vampire percaya bahwa immortal child itu menakutkan dan patut untuk dihindari ataupun dihancurkan. 

Memo dari Alice
Namun disaat genting seperti itu Alice dan Jasper justru menghilang, Sam datang ke kediaman Cullen dan memberikan secarik memo dari Alice. Alice dan Jasper benar-benar lenyap dan mereka tak tahu pasti apa alasan mereka berdua kabur?... Alice hanya memberitahu bahwa Volturi akan datang ketika salju sudah menumpuk.

Denali Conven

Renesmee menunjukkan visualisasi dirinya kepada Tania
Pencarian para saksi pun dimulai, yang pertama mereka datangi adalah Denali Conven yaitu klan vampire kerabat mereka yang ada di Alaska. Edward, Bella, Renesmee dan tak ketinggalan Jacob sampai di kediaman Denali Conven, mereka disambut oleh Eleazar, Carmen, Kate dan Tanya. Edward berusaha berbicara baik-baik dengan mereka, namun ada sedikit kesalah pahaman. Mereka mengira bahwa Renesmee adalah immortal child. Kate menyerang Edward dengan bakat listriknya, namun Bella segera berlari dan menolong Edward. Lalu Renesmee mendekat dan menyentuh pipi Tanya, Tanya mendapatkan visualisasi dari Renesmee dan percaya bahwa Renee bukanlah immortal child. Denali Conven pun bersedia menjadi saksi mereka.

Pencarian saksi kedua adalah di Mesir, yaitu Egyptian Coven (Amun, Kebi, Benjamin dan Tia). Amon awalnya tidak mau membantu, karena ini akan membahayakan bagi diri dan keluarganya. Namun, Benjamin (anaknya) bersedia untuk menjadi saksi dan ikut ke Forks. Benjamin mampu mengendalikan unsur-unsur seperti api, air, tanah dan udara. Dia sangat istimewa dan baik. Lalu Irish Coven juga bersedia menjadi saksi mereka. 

Benjamin saat mengendalikan air
Semakin banyak saksi yang mereka peroleh, ada juga Zena dan Zafrina yang jauh-jauh datang dari pedalaman Amazon. Mereka ingin membantu keluarga Cullen.

Zena & Zefrina, Amazon Coven
Semakin banyak saksi, berarti semakin banyak vampire bermata merah yang datang ke Forks. Anak-anak suku Quilette pun dipaksa untuk bergabung bersama kelompok dan menjadi serigala demi menjaga Forks. Jacob men-training mereka. Disaat sedang bersama anak-anak Quilette tiba-tiba ada 2 vampire yang muncul di hutan dan menarik perhatian Jacob dan lainnya. Ternyata itu adalah Stefan dan Vladimir, dari Romanian Coven. Mereka juga ingin bergabung dengan Cullen karena mereka memiliki dendam tersendiri kepada Volturi.

Jacob dan anak-anak Quilette

Romanian Coven
Carlisle dan Esme datang membawa saksi terakhir, yaitu Gareth. Dia bukan orang yang ramah, tapi dia juga orang baik. 

Bella berlatih bersama Kate
Untuk memperkuat pertahanan jika Volturi mendeklarasikan perang, Bella berlatih mengembangkan bakatnya dengan dibantu oleh Kate yang memiliki bakat listrik. Bakat Bella adalah perisai, dia bisa melindungi orang-orang yang dekat dengannya dengan perisainya. Hanya saja perisai itu perlu dikembangkan, agar jangkauannya bisa lebih kuat dan jauh (kayak sinyal hp, hahaha). Bella akhirnya berhasil mengembangkan perisainya dengan di bantu Edward sebagai motivatornya. Edward disini rela disetrum Kate loh! :D

Disaat Renesmee sudah terlelap, Bella memikirkan Alice kenapa tiba-tiba pergi meninggalkan mereka. Namun Bella tiba-tiba mendapatkan petunjuk dari Alice, ia mencari sebuah buku yang kertasnya disobek Alice untuk menulis memo. Bella disuruh menemui J.Jenks, yaitu seorang lawyer yang biasa membuat dokumen dan paspor ilegal. 
Bella bertemu J. Jenks
J.Jenks memberikan ID dan paspor atas nama Renesmee dan Jacob pada Bella sesuai pesanan Alice dan Jasper. Malam telah berlalu dan hari yang ditentukan akan datang keesokan harinya, para anggota keluarga Cullen dan para saksi berkumpul di api unggun dan saling bercerita mengenai perang.

Berkumpul di api unggun

Kalung yang diberikan Bella untuk Renesmee sbg kenang-kenangan terakhir
Akhirnya Volturi sampai ke Forks ...

Edward, Renee, Bella, & Jacob
 Carlisle berbicara kepada Volturi, ia menjelaskan bahwa Renesmee bukan anak abadi seperti yang mereka duga dan tentu saja Volturi tidak percaya akan hal itu. Mereka tetap merasa bahwa yang dilakukan keluarga Cullen adalah sebuah kejahatan dan keberadaan Renee bisa mengancam ke-eksistensian para vampire.

Aro melihat pikiran Edward
Aro lalu menunjuk Edward untuk mendekat padanya agar bisa dibaca pikirannya. Aro masih saja ragu, lalu Renesmee mendekat kepadanya dengan diantar oleh Bella, Jacob dan Emmet. Renee menyentuh pipi Aro dan memperlihatkan jati dirinya. 

Renee memvisualisasikan dirinya kpd Aro
 Aro pun terperangah dan dibuat kagum kepada Renee. Ia percaya bahwa Renee adalah half immortal. Setengah manusia dan setengah vampire. Irina pun diadili karena telah membuat laporan kejahatan palsu, seketika itu juga Irina dibunuh. Tanya dan Kate lepas kontrol melihat saudarinya dibunuh oleh Volturi didepan mata mereka sendiri. Mereka berang, Edward menyuruh Zena & Zafrina untuk membutakan penglihatan mereka.

Irina diadili Volturi
Jane menyerang Edward dengan bakat pain yang dimilikinya, namu perisai Bella berhasil melindungi Edward. Alec mengeluarkan asap pelumpuhnya, Menurutku Volturi disini merasa bahwa tak ada yang boleh melebihi kekuatan mereka. Mereka tidak mau ada yang menggeser kedudukan Volturi, maka dari itu Aro memprovokasi bagaimana kalau mereka bertarung saja? .. Tiba-tiba Alice dan Jasper datang. Alice menunjukkan masa depan kepada Aro. Dan perang pun pecah!!!!! ................... Alice mengisyaratkan pada Bella bahwa Renesmee harus segera pergi bersama Jacob. 

Bella menyuruh Jacob membawa Renee
Korban pertama dalam perang ini adalah Carlisle, jujur saya langsung nangis histeris waktu kepala Carlisle dalam genggaman tangan Aro. Sama sekali tidak berprikevampiran. Dalam perang ini banyak memakan korban, Jasper juga tewas dalam perang ini (How so sad!). Seth (dari kalangan wolf) juga tewas disusul dengan kakaknya, Leah yang jatuh ke jurang karena menolong Esme. 

Kepala Carlisle putuuuusss!

Seth T_T

Jasper T_T
Mereka berjuang mati-matian, Volturi bukan musuh yang mudah dikalahkan. Tapi berkat kekuatan Cullen dan kawan-kawan yang kompak, satu persatu dedengkot Volturi bisa dikalahkan. Jane, Alec, Marcus dan Caius. Dan yang terakhir adalah Aro, Bella dan Edward bertarung bersama untuk membunuhnya. Aro tidak mudah dikalahkan tapi akhirnya Edward dan Bella mampu mengalahkannya.

Aro, lets go to hell ..

Setelah Aro mati dan dibakar, ....

Alice menunjukkan masa depan Aro
Scene dibawa kembali saat Alice memberikan visualisasi kepada Aro. Itulah yang akan terjadi jika Aro tetap bersikeras mendeklarasikan perang. Dia akan tamat ditangan Edward dan Bella. Lalu datanglah saksi akhir, yaitu Nahuel dan bibinya, Huilen. Mereka dari pedalaman Brazil, Nahuel adalah half immortal sama seperti Renesmee. Dia setengah vampire dan setengah manusia, memakan darah dan makanan manusia.

Nahuel dan Huilen

Lalu Aro memberikan keputusan kepada anggota Volturi lainnya bahwa peperangan tidak perlu terjadi karena tidak ada bahaya disini. Hahaha itu hanya akal-akalannya Aro, biar gak jadi mati ditangan Bella sama Edward. Dia terlalu takut untuk menghadapi kematiannya!..


Di scene selanjutnya, seluruh teman dan kerabat Cullen kembali ke asal masing-masing. Oh iya, si Kate sama si Gareth cinlok loh!! haha..


Mereka akhirnya hidup bahagia, di scene ini Jacob berbicara dengan Edward "Jadi mulai sekarang apakah aku harus memanggilmu ayah?" .. haha konyol

Visualisasi Alice

Happy together
 Alice juga memvisualisasikan masa depan mereka kepada Edward, berhubung Edward bisa membaca pikiran .. mereka hanya perlu saling menatap untuk berkomunikasi...

Bella menghilangkan 'shield-nya'
Satu bulan kemudian, kembali ke Meadow. Bella menghilangkan perisainya agar Edward bisa masuk dan membaca pikirannya. Edward pun tahu apa yang selama ini ada dipikiran Bella, mulai dari awal mereka bertemu, berpacaran, lalu Edward pergi, dan akhirnya menikah, melahirkan Renee bla bla bla ... It's wonderful! ^^

Last kissing ... 
LIFE HAPPILY FOREVER .... THE END

NB: Jadi saya keburu ge'er dan nangis duluan gara-gara Carlisle dan Jasper mati. Eh ternyata itu cuma vision-nya Alice di masa depan yang diperlihatkan untuk Aro.. Ckckckckck ! Malu abeezzzzz ... haha :D
Keseluruhan film ini banyak surprice'nya ... Oh iya, bagaimana dengan Charlie (ayah Bella) ?? Charlie akhirnya menjalin hubungan dengan Sue Clearwater, yaitu istri dari temannya yang meninggal di bunuh Victoria; Harry Clearwater yang juga ayah Leah dan Seth. Jadi Bella memiliki 2 adik tiri dari suku Quilette (^^,)

Charlie & Sue menyambut Renee