Friday, 30 November 2012

JJS di Kediri

Hari Senin 26 nov 2012 kemarin, saya bersama pacar maen-maen ke Kediri, niatnya sih mau ngurusin kuliahnya pacar. Saya ngikut aja daripada membusuk dirumah, heuheuheu. Lagian di Kediri, kota tahu ini nggak jauh-jauh amat kok dari rumah, paling ya 2 kalinya Malang #ngek.

Sesampai di Kediri, saya langsung diajakin nyari es disekitaran pasar bandar. Ada es Sarang Pocong, es Bidadari, es Buto Ijo, es Kolor ijo, es Wong gendeng .. yang 2 dari belakang jangan dipercaya, itu cuma akal-akalan saya, muahahahaha. Akhirnya saya milih es buto ijo, karena saya demen warna ijo (Lah hubungannya??) ..

Nyyeesss...

Gimana? menggiurkan bukan? dan kenapa juga dinamain buto ijo? usut punya usut, ternyata porsi es ini yang bikin perut kenyang gak karu-karuan. Saya jujur nggak habis semangkok. Setelah nge-es, mumpung lagi di pasar Bandar kita langsung capcus ke bakso favorit. Namanya bakso Mama, cabang dari Jombang. Warung baksonya biasa, gak megah tapi pengunjungnya .. wuiiih jangan ditanya. Bejibun!. Saya langsung pesen 2 mangkok bakso jumbo, sama es teh 2. Tapi khusus buat saya, saya harus nambah pentol jumbo-nya satu lagi, hahaha.

porsinya pacar, dikit ah. Banyakan juga punyaku :p


Lalu setelah mbakso, mau ngadem di alun-alun Kediri, nyari batagor. Pokok isinya makan terus, mumpung pacar lagi baik ngajakin wiskun nih :p . Nyampai di alun-alun, langsung deh duduk di lesehan sambil ngadem, Kediri siang itu bener-bener panas.

tinggal piringnya doang :D

Di alun-alun ini sebenernya ada makanan favorit saya 2 lagi, yaitu tahu pong sama es dung-dung. Saya biasanya makan keduanya barengan, agak freak sih. Tapi enak kok, cobain deh :)

tahu pong di mix sama es dung-dung
Sebenernya masih pengen makan udang atau kepiting, tapi berhubung perut udah penuh.. ya udah di pending dulu. Pokok kalau mau wisata kuliner di Kediri ini, enak + murah + kenyang = surga  (/´▽`)/

1 comment:

  1. rumah aslinya mana mbak ? aduh aku asli kediri apal banget ama makanan itu semua #ngiler pengen pulang

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN