Thursday, 29 November 2012

JODOH?

Sengaja nih judulnya saya caploks biar nyolok mata, Gak usah protes yak! Malam ini saya mau membahas tentang jodoh. Sebenarnya jodoh sendiri itu makanan apa sih? ... bagus gak buat perut? mengenyangkan nggak? .. Nah loh, mulai kumat keluar rel-nya. Definisi jodoh menurut saya adalah orang yang ditakdirkan oleh Tuhan untuk menjadi mate kita, menemani kita dalam mengarungi kehidupan hingga nanti salah satu dari kita menutup mata selamanya #hiks. Jodoh mungkin hampir sama dengan cinta sejati. Yaa ibaratnya gini, jodoh itu bentuk konkritnya dan cinta sejati itu bentuk abstraknya, halah!...

Jujur nih saya malem ini juga galau abeeezzz... Setelah dipikir-pikir, saya berulang kali pacaran dan berulang kali juga mendapatkan orang yang salah. Lama-lama sebenarnya males juga menjalin hubungan dengan orang baru, tapi apa boleh dikata.. namanya juga hidup, mau nggak mau kan harus tetep dijalanin. Didalam hubungan cinta yang kandas berulang-ulang itu, saya jadi mikir sebenarnya jodoh saya itu bentuknya itu seperti apa? kenapa susah sekali dicari dan kenapa kehadirannya belum bisa dipastikan 100 % didalam kehidupan saya.

Dan ketika saya sudah mendapati satu orang, yang saya yakini bahwa dia jodoh saya kelak, yang saya harap menjadi mate saya, yang saya inginkan di masa depan dia bisa menjadi ayah dari anak-anak saya. Namun, ditengah perjalanan saya mulai meragu. Adakah keseriusan untuk ke arah sana? .. arah dimana kita benar-benar menyatu menjadi satu.

Bukan saya saja kok yang sering dibuat galau soal jodoh, menurut kacamata minus saya kebanyakan wanita itu takut jika salah pilih jodoh, karena bagaimanapun juga mau jungkir balik, mau lari-lari, mau senam SKJ, mau balap karung.. yang bakalan rugi pasti dan always dari pihak cewek.

Jadi intinya kudu selektif milih aja sih, eitts... tapi kalau milih ya kriterianya jangan ketinggian, disesuaikan ajalah sama kamunya gimana. Jangan kamunya kaya Betty La Fea terus minta kriteria jodoh sama Tuhan yang minimal kayak Robert Pattinson, ya kagak mungkin lah neeng :D

Sebelum menginjak jenjang pernikahan, kalau kamu emang yakin dia jodohmu .. udah nggak usah kebanyakan mikir, ntar ujung-ujungnya justru kamu yang jadi pesimis. Ntar ujung-ujungnya dilema, galau terus kacau lalu nikahannya batal. Kan kasihan tamu undangannya, jadi gak dapet makan gratis. Muahahaha :)

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN