Thursday, 29 November 2012

Resensi Buku : SKRIPSHIT

Saya (҂⌣_⌣)/||
Saya baru ngebaca sebuah buku, buku ini udah lama sih beredar di toko-toko buku .. Judulnya SKRIPSHIT, kenapa harus pake capslock? Emang judulnya pake kapital semua kok .. hahha
Buku ini ditulis sama bang Alitt Susanto, si mahasiswa abadi yang lebih terkenalan sebagai @shitlicious. Sebenarnya ini buku pacar saya, terus dipinjemin ke saya dan dengan amat sangat niat enggak bakalan saya kembaliin, muahahahaha #SenyumSetan. Jujur nih waktu pertama megang nih buku, saya langsung bersuudzon sama bang Alit "Ah ini pasti isinya seputaran tai, jamban sama berak!!" batinku. Tapi, emang sih .. don't judge a book by the cover. Soalnya di covernya ada seekor kucing bernama Supri yang lagi kelaperan dan mau makan kepala majikannya, ya si bang Alitt itu lho!! #eh kok keluar rel?? .. haha maap

Buku ini mengupas tentang kehidupan pribadi dan kehidupan kampus bang Alitt. Dia yang dari lulus STM elektro nyasar di sebuah fakultas keguruan, bahasa inggris. Kehidupan kampusnya emang gak berjalan semulus harapan. Selain ngampus, dia juga harus mencukupi kebutuhan hidupnya sebagai seorang freelancer. Dia jadi wartawan lepas yang biasa ngliput berita-berita kriminal.

Tak lupa juga, di buku ini bang Alitt mengupas tuntas tentang kehidupan pribadinya. Kehidupannya benar-benar dari nol sih, dia korban broken home sejak umur 4 tahun.. but, he's still survive till now. Dibuku ini nggak cuma menyodorkan tulisan yang mampu mengundang gelak tawa, tapi juga banyak hikmah yang terkadung didalamnya. Buku ini mengajari saya bagaimana lebih mensyukuri hidup, iya ciyusss loh!! Saya harus bersyukur karena berada ditengah-tengah keluarga yang harmonis, bersyukur karena bisa jadi sarjana dalam waktu 3,5 tahun, bersyukur karena punya pacar yang baik, eh apa hubungannya? .. ah pokoknya bersyukur aja deh. Makasih Tuhan. Eh tapi ngomong-ngomong, saya nggak bahagia lho dengan status saya yang sekarang jadi pengangguran! hahahha (>_<)

Di buku ini bang Alitt bener-bener jadi bintang utamanya, yaiyalah.. masa' mau Ultraman? .. ah lanjut, dia juga pernah mengalami musibah yang benar-benar membuatnya down dan merasa nyerah sama hidup, tapi keajaiban yang datang dari kebaikan dan ketulusan hati nyokapnya mampu membuatnya sadar dan mawas diri.
"So, your parents are the best parents for you, no matter how is much way teach you, how much you hate them, coz they are chosen by God"
Disini juga tercantum hal-hal random yang menggelitik. Seperti Kenapa Mahasiswa Kuliah Lama?, Tip-Tip Sesat Ala Mahasiswa Abadi, Tip Menjadi Mahasiswa Abadi .etc. Buku ini recommended buat kalian yang sempat nyerah sama status mahasiswa abadi, buat kalian yang suka marah-marah sama nyokap, buat kalian yang suka hambur-hamburin duit, buat kalian yang suka minder karena jelek, buat kalian yang gak laku-laku, buat kalian yang cupu, buat kalian yang peringkat teratas dalam hubungan asmara cuma sampai 'gebetan' dan belum 'pacar'. MUST READ ya!

mahluk random :p
Disamping ini fotonya bang Alitt megang bukunya yang berjudul Shitlicious (aku belom baca, hiks). Ya ampun bang alitt kurus gitu yak, anak kost banget sii! hmm back to topik, pokoknya #SKRIPSHIT ini perlu dibaca sama anak-anak muda jaman sekarang yang udah mulai seenak pertunya ketika berkelakuan dan juga buat fakir kasih sayang yang belum laku-laku, tenang aja.. kalian gak sendirian; masih ada bang Alitt yang menjadi kepala IJOI (Ikatan Jomblo Indonesia) #plak! .. hahaha

Quote saya di twitter: 

Habis baca #SKRIPSHIT, gue percaya gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Keajaiban bukan hanya milik Doraemon. Thanks big bro @shitlicious



thanks bang udah dirituit :D

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN