Thursday, 29 November 2012

Sinopsis Lengkap Twilight: Breaking Dawn part 2

Hari Senin, 19 november kemarin akhirnya saya datang ke cineplex buat nonton film yang udah saya tunggu-tunggu selama setahun yang lalu, ya .. kelanjutan dari Twilight Saga, sekuel Breaking Dawn. Waktu menunjukkan pkl.18:15 dan kita cari tiket yang akan tayang nanti pkl.20:00 .. eh tapi sesampai di penjual tiket, ternyata tiketnya habis #sigh. Lalu saya sama pacar balik lagi ke cineplex keeesokan harinya, di cineplex ada 3 studio yang muter nih film. Akhirnya saya kebagian tiket juga setelah ada mbak-mbak yang menawarkan tiket kepada kami karena dia belinya kelebihan.

And this is it .. Sinopsis film Twilight : Breaking Dawn part 2 . Enjoy it! :)
=====================================================
Bella Swan

Bella pulih dan hidup kembali sebagai vampire kelahiran baru. Matanya merah, menandakan bahwa dia masih haus akan darah manusia. Dia juga sangat kuat, melebihi kekuatan Edward dan anggota keluarga Cullen lainnya termasuk Emmet, yang notabene adalah anggota terkuat di keluarga Cullen. Ketika bangun dari, Mmmm.. bisa disebut sebagai koma, orang yang pertama Bella lihat adalah suaminya; Edward Cullen.
"You are so beautiful.." begitu ujar Edwar saat tangannya menyentuh pipi Bella.

Edward langsung mengajari Bella berburu, dan untuk pertama kalinya Bella mencoba menikmati penglihatan barunya sebagai vampire. Matanya yang luar biasa, bisa melihat tiap detil sampai pixel terkecil. Dia juga berlari sangat cepat, seperti kebanyakan vampire lainnya..

Perburuan pertama
Ditengah perburuan, Bella tiba-tiba terperanjak dan mencium bau darah manusia. Ya ada seorang pendaki gunung yang luput dari pantauan Edward, Bella pun langsung berlari menuju arah pendaki tersebut. Bella semakin tidak terkontrol saat mencium bau darah pendaki yang tergores batu tersebut, Edward mengejar Bella dan berusaha menghentikannya. Diluar dugaan ternyata Bella mampu mengendalikan rasa hausnya dan kembali ke tempat perburuan semula. Disana sudah ada seekor rusa, namun tanpa disangka-sangka ada seekor kucing gunung yang juga mengamati rusa tersebut. Ketika  kucing gunung akan menerkam rusa, Bella langsung menerkam kucing gunung itu dan menggigitnya.

Kucing gunung
Setelah selesai berburu, Bella kembali ke rumah kediaman keluarga Cullen. Dia berniat menemui anaknya, Renesmee. Disana sudah berkumpul semua anggota Cullen beserta Jacob.

Belle bertemu Renesmee for the first time

Renesmee memperlihatkan ingatannta tentang Bella
Dan disini Jacob harus berkata jujur pada Bella bahwa dia telah mengalami imprin (keterikatan) kepada Renesmee. Bella marah besar, dia membawa Jacob keluar rumah dan menghajarnya. Disini juga ada sedikit hal lucu, saat Bella murka karena Jacob memanggil Renesmee dengan sebutan 'Nessie' yang bagi Bella itu adalah nama buruk dari monster Lochness. Bella tidak terima karena ia baru memeluk Renesmee sekali dan Jacob sudah seperti memiliki Renesmee sepenuhuknya. Namun kemarahan Bella mereda, karena bagaimanapun Jacob tetap saja sahabat baiknya..

Bella juga mendapatkan kejutan lagi dari Alice, yaitu sebuah rumah pondok untuk tempat tinggal keluarga kecilnya. Lalu Bella dan Edward melepas kerinduan di malam yang sangat panjang didalam pondok tersebut. Serasa dunia milik berdua, yang lain ngontrak! hahaha

Having sex
Pagi harinya Bella dan Edward kembali kerumah kediaman Cullen. Nampak Rosalie sedang bermain dengan Renesmee di taman, Jacob mengamatinya dari jendela. Handphone mereka berdering.. ayah Bella, Charlie menelepon hampir setiap hari untuk menanyakan kabar Bella. Mereka ingin membuat cerita seolah-olah Bella mati, karena jika tidak kedok mereka sebagai vampire bisa terbongkar. Dan jalan satu-satunya adalah mereka meninggalkan Forks selamanya.

Dan diluar dugaan, Jacob pergi menemui Charlie dan menunjukkan wujud aslinya sebagai serigala. Dia mengatakan kepada Charlie bahwa Bella baik-baik saja .. tapi Bella berubah. Jacob tidak menjelaskan Bella berubah jadi apa karena dia tidak mau membahayakan keluarga Cullen jika jati diri mereka terbongkar. Dia hanya memberitahu Charlie bahwa dia hidup didunia yang tak jarang hal-hal tak masuk akal terjadi.

Jacob membuka bajunya
Jacob menunjukkan wujud aslinya pada Charlie
Setelah itu Jacob jujur kepada Edward dan Bella bahwa ia telah mengatakan jati dirinya kepada Charlie, Edward bilang bahwa Jacob egois dan hanya peduli pada dirinya sendiri. Setelah itu Charlie datang, Bella berpura-pura  menjadi seperti manusia pada umumnya.


"Aku tidak mau kehilanganmu lagi Bella"
Setelah pertemuan yang mengharukan itu, Bella ditantang adu panco oleh Emmet. Disini ada kejadian lucu, dimana Emmet dengan bangganya akan yakin bisa mengalahkan Bella, tapi ternyata Emmet justru kalah dan Bella yang menang. WOW!

Bella dan Emmet adu panco

Bella terkena sinar matahari
Di scene selanjutnya, Bella dan Jacob sedang menemani Renesmee melihat salju. Dan disaat itu pula Irina melihat mereka dikejauhan, Irina yang memiliki dendam pribadi terhadap kelompok serigala Quilette karena telah membunuh kekasihnya, Laurent melihat Renesmee terbang mengambil salju dan dia mengira bahwa Renesmee adalah immortal child. Bella menyadari kehadiran Irina dan menghampirinya, namun sayang Irina sudah melarikan diri.

Bella & Jacob menemani Renesmee

Irina melihat mereka

 Irina adalah anggota klan Denali yang tinggal di Alaska, mereka masih bersaudara dengan keluarga Cullen. Ditengah perbincangan keluarga, Carlisle yakin bahwa Irina akan berpihak kepada keluarganya (Denali dan Cullen). Tapi tebakan Carlisle meleset, Irina melapor ke Volturi tentang Renesmee yang menurutnya adalah Immortal Child.
Volturi percaya bahwa Renesmee adalah immortal child
Alice mendapat penglihatan tentang Volturi yang akan datang ke Forks dan mengancurkan keluarga Cullen dan Renesmee (yang mereka kira adalah immortal child). Vas bunga yang dipegang Alice terjatuh dan mengagetkan seluruh anggota keluarga Cullen yang waktu itu sedang berkumpul. Jasper lalu segera menghampiri Alice dan Alice menceritakan visualisasinya kepada seluruh anggota. Mereka pun berpikir keras dan menemukan cara yaitu mengumpulkan saksi dari seluruh kerabat dan teman mereka untuk membuktikan bahwa Renesmee bukan immortal child.  Memang tidak mudah untuk ini, karena para vampire percaya bahwa immortal child itu menakutkan dan patut untuk dihindari ataupun dihancurkan. 

Memo dari Alice
Namun disaat genting seperti itu Alice dan Jasper justru menghilang, Sam datang ke kediaman Cullen dan memberikan secarik memo dari Alice. Alice dan Jasper benar-benar lenyap dan mereka tak tahu pasti apa alasan mereka berdua kabur?... Alice hanya memberitahu bahwa Volturi akan datang ketika salju sudah menumpuk.

Denali Conven

Renesmee menunjukkan visualisasi dirinya kepada Tania
Pencarian para saksi pun dimulai, yang pertama mereka datangi adalah Denali Conven yaitu klan vampire kerabat mereka yang ada di Alaska. Edward, Bella, Renesmee dan tak ketinggalan Jacob sampai di kediaman Denali Conven, mereka disambut oleh Eleazar, Carmen, Kate dan Tanya. Edward berusaha berbicara baik-baik dengan mereka, namun ada sedikit kesalah pahaman. Mereka mengira bahwa Renesmee adalah immortal child. Kate menyerang Edward dengan bakat listriknya, namun Bella segera berlari dan menolong Edward. Lalu Renesmee mendekat dan menyentuh pipi Tanya, Tanya mendapatkan visualisasi dari Renesmee dan percaya bahwa Renee bukanlah immortal child. Denali Conven pun bersedia menjadi saksi mereka.

Pencarian saksi kedua adalah di Mesir, yaitu Egyptian Coven (Amun, Kebi, Benjamin dan Tia). Amon awalnya tidak mau membantu, karena ini akan membahayakan bagi diri dan keluarganya. Namun, Benjamin (anaknya) bersedia untuk menjadi saksi dan ikut ke Forks. Benjamin mampu mengendalikan unsur-unsur seperti api, air, tanah dan udara. Dia sangat istimewa dan baik. Lalu Irish Coven juga bersedia menjadi saksi mereka. 

Benjamin saat mengendalikan air
Semakin banyak saksi yang mereka peroleh, ada juga Zena dan Zafrina yang jauh-jauh datang dari pedalaman Amazon. Mereka ingin membantu keluarga Cullen.

Zena & Zefrina, Amazon Coven
Semakin banyak saksi, berarti semakin banyak vampire bermata merah yang datang ke Forks. Anak-anak suku Quilette pun dipaksa untuk bergabung bersama kelompok dan menjadi serigala demi menjaga Forks. Jacob men-training mereka. Disaat sedang bersama anak-anak Quilette tiba-tiba ada 2 vampire yang muncul di hutan dan menarik perhatian Jacob dan lainnya. Ternyata itu adalah Stefan dan Vladimir, dari Romanian Coven. Mereka juga ingin bergabung dengan Cullen karena mereka memiliki dendam tersendiri kepada Volturi.

Jacob dan anak-anak Quilette

Romanian Coven
Carlisle dan Esme datang membawa saksi terakhir, yaitu Gareth. Dia bukan orang yang ramah, tapi dia juga orang baik. 

Bella berlatih bersama Kate
Untuk memperkuat pertahanan jika Volturi mendeklarasikan perang, Bella berlatih mengembangkan bakatnya dengan dibantu oleh Kate yang memiliki bakat listrik. Bakat Bella adalah perisai, dia bisa melindungi orang-orang yang dekat dengannya dengan perisainya. Hanya saja perisai itu perlu dikembangkan, agar jangkauannya bisa lebih kuat dan jauh (kayak sinyal hp, hahaha). Bella akhirnya berhasil mengembangkan perisainya dengan di bantu Edward sebagai motivatornya. Edward disini rela disetrum Kate loh! :D

Disaat Renesmee sudah terlelap, Bella memikirkan Alice kenapa tiba-tiba pergi meninggalkan mereka. Namun Bella tiba-tiba mendapatkan petunjuk dari Alice, ia mencari sebuah buku yang kertasnya disobek Alice untuk menulis memo. Bella disuruh menemui J.Jenks, yaitu seorang lawyer yang biasa membuat dokumen dan paspor ilegal. 
Bella bertemu J. Jenks
J.Jenks memberikan ID dan paspor atas nama Renesmee dan Jacob pada Bella sesuai pesanan Alice dan Jasper. Malam telah berlalu dan hari yang ditentukan akan datang keesokan harinya, para anggota keluarga Cullen dan para saksi berkumpul di api unggun dan saling bercerita mengenai perang.

Berkumpul di api unggun

Kalung yang diberikan Bella untuk Renesmee sbg kenang-kenangan terakhir
Akhirnya Volturi sampai ke Forks ...

Edward, Renee, Bella, & Jacob
 Carlisle berbicara kepada Volturi, ia menjelaskan bahwa Renesmee bukan anak abadi seperti yang mereka duga dan tentu saja Volturi tidak percaya akan hal itu. Mereka tetap merasa bahwa yang dilakukan keluarga Cullen adalah sebuah kejahatan dan keberadaan Renee bisa mengancam ke-eksistensian para vampire.

Aro melihat pikiran Edward
Aro lalu menunjuk Edward untuk mendekat padanya agar bisa dibaca pikirannya. Aro masih saja ragu, lalu Renesmee mendekat kepadanya dengan diantar oleh Bella, Jacob dan Emmet. Renee menyentuh pipi Aro dan memperlihatkan jati dirinya. 

Renee memvisualisasikan dirinya kpd Aro
 Aro pun terperangah dan dibuat kagum kepada Renee. Ia percaya bahwa Renee adalah half immortal. Setengah manusia dan setengah vampire. Irina pun diadili karena telah membuat laporan kejahatan palsu, seketika itu juga Irina dibunuh. Tanya dan Kate lepas kontrol melihat saudarinya dibunuh oleh Volturi didepan mata mereka sendiri. Mereka berang, Edward menyuruh Zena & Zafrina untuk membutakan penglihatan mereka.

Irina diadili Volturi
Jane menyerang Edward dengan bakat pain yang dimilikinya, namu perisai Bella berhasil melindungi Edward. Alec mengeluarkan asap pelumpuhnya, Menurutku Volturi disini merasa bahwa tak ada yang boleh melebihi kekuatan mereka. Mereka tidak mau ada yang menggeser kedudukan Volturi, maka dari itu Aro memprovokasi bagaimana kalau mereka bertarung saja? .. Tiba-tiba Alice dan Jasper datang. Alice menunjukkan masa depan kepada Aro. Dan perang pun pecah!!!!! ................... Alice mengisyaratkan pada Bella bahwa Renesmee harus segera pergi bersama Jacob. 

Bella menyuruh Jacob membawa Renee
Korban pertama dalam perang ini adalah Carlisle, jujur saya langsung nangis histeris waktu kepala Carlisle dalam genggaman tangan Aro. Sama sekali tidak berprikevampiran. Dalam perang ini banyak memakan korban, Jasper juga tewas dalam perang ini (How so sad!). Seth (dari kalangan wolf) juga tewas disusul dengan kakaknya, Leah yang jatuh ke jurang karena menolong Esme. 

Kepala Carlisle putuuuusss!

Seth T_T

Jasper T_T
Mereka berjuang mati-matian, Volturi bukan musuh yang mudah dikalahkan. Tapi berkat kekuatan Cullen dan kawan-kawan yang kompak, satu persatu dedengkot Volturi bisa dikalahkan. Jane, Alec, Marcus dan Caius. Dan yang terakhir adalah Aro, Bella dan Edward bertarung bersama untuk membunuhnya. Aro tidak mudah dikalahkan tapi akhirnya Edward dan Bella mampu mengalahkannya.

Aro, lets go to hell ..

Setelah Aro mati dan dibakar, ....

Alice menunjukkan masa depan Aro
Scene dibawa kembali saat Alice memberikan visualisasi kepada Aro. Itulah yang akan terjadi jika Aro tetap bersikeras mendeklarasikan perang. Dia akan tamat ditangan Edward dan Bella. Lalu datanglah saksi akhir, yaitu Nahuel dan bibinya, Huilen. Mereka dari pedalaman Brazil, Nahuel adalah half immortal sama seperti Renesmee. Dia setengah vampire dan setengah manusia, memakan darah dan makanan manusia.

Nahuel dan Huilen

Lalu Aro memberikan keputusan kepada anggota Volturi lainnya bahwa peperangan tidak perlu terjadi karena tidak ada bahaya disini. Hahaha itu hanya akal-akalannya Aro, biar gak jadi mati ditangan Bella sama Edward. Dia terlalu takut untuk menghadapi kematiannya!..


Di scene selanjutnya, seluruh teman dan kerabat Cullen kembali ke asal masing-masing. Oh iya, si Kate sama si Gareth cinlok loh!! haha..


Mereka akhirnya hidup bahagia, di scene ini Jacob berbicara dengan Edward "Jadi mulai sekarang apakah aku harus memanggilmu ayah?" .. haha konyol

Visualisasi Alice

Happy together
 Alice juga memvisualisasikan masa depan mereka kepada Edward, berhubung Edward bisa membaca pikiran .. mereka hanya perlu saling menatap untuk berkomunikasi...

Bella menghilangkan 'shield-nya'
Satu bulan kemudian, kembali ke Meadow. Bella menghilangkan perisainya agar Edward bisa masuk dan membaca pikirannya. Edward pun tahu apa yang selama ini ada dipikiran Bella, mulai dari awal mereka bertemu, berpacaran, lalu Edward pergi, dan akhirnya menikah, melahirkan Renee bla bla bla ... It's wonderful! ^^

Last kissing ... 
LIFE HAPPILY FOREVER .... THE END

NB: Jadi saya keburu ge'er dan nangis duluan gara-gara Carlisle dan Jasper mati. Eh ternyata itu cuma vision-nya Alice di masa depan yang diperlihatkan untuk Aro.. Ckckckckck ! Malu abeezzzzz ... haha :D
Keseluruhan film ini banyak surprice'nya ... Oh iya, bagaimana dengan Charlie (ayah Bella) ?? Charlie akhirnya menjalin hubungan dengan Sue Clearwater, yaitu istri dari temannya yang meninggal di bunuh Victoria; Harry Clearwater yang juga ayah Leah dan Seth. Jadi Bella memiliki 2 adik tiri dari suku Quilette (^^,)

Charlie & Sue menyambut Renee



5 comments:

  1. yeah, i enjoyed the Twilight movie~ XD

    Regards,
    http://www.lonelyreload.com (A Growing Teenager Diary) ..

    ReplyDelete
  2. Menurutku film ini sangat buruk, memang di awal film-tengah bahkan pada saat climax yaitu perang dng volturi sangat seru, tapi ketika saya mengetahui bahwa itu hanya visualisasi Alice kpd Aro.. saya sangat2 kecewa.. krna sbnernya saya pnasaran mnonton BD 2 u/ mengetahui apakah Volturi tewas, namun trnyata tdk..Volturi malah pulang k negaranya lagi (ahhhhh...)BD 2 merupakan film bersambung yg Endingnya mengecewakan sekali....Beda dngan HP dimana musuh utamanya tewas..

    ya ini cuma pendapat saya aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stephen Mayer menyerahkan ending kepada pembaca dan penonton. Sebenarnya kalau film ini ada kelanjutannya, mungkin yg akan membunuh volturi adalah renesmee dewasa :D

      Delete
  3. Mulai dari eclipse seperti asal-asalan ngedirectnya. btw nice review Sinopsis Film, Review Film, Resensi Film, Cerita Film

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN