Wednesday, 9 January 2013

Beer Lahiran !!!

Pagi itu sekitaran jam 9 di hari Senin (07/01/2013), saat matahari lagi cerah-cerahnya .. saya berniat mau mengganti serbuk dan pasir zeolite di kandang hamster saya karena jujur nih udah 2 minggu belum saya ganti, padahal maksimal seminggu sekali harus diganti biar gak bau .. tapi mohon maklum ye, saya kan orang sibuk (sibuk tidur) ahahaha.

Saya lihat si Albin (pejantan warna putih) dan si Beer (betina warna item) meringkuk berdua, sedang asyik bermimpi indah di pojokan kandang. Lalu saya mendekat dan seperti biasa, mereka berdua langsung bangun dan mendekati pintu kandang berharap akan saya beri makan. Lalu saya mendengar bunyi cicit kecil dari pojokan kandang, saya ambil senter dan OMG! ada 6 ekor bayi hammie yang lucu-lucu (Eh.. mungkin bagi kebanyakan orang yang bukan hams lovers bakalan bilang bayi hammie menjijikkan, karena masih merah gak ada bulu dan sepintas mirip anak tikus). Saya langsung heboh sendiri, sampai 3 kucing saya yang setia ngikut kesana kemari ikutan kalang kabut!..Pasti pada tanya-tanya, loh kok kucing? emang gak papa? .. Gak papa kok, kucing saya meskipun kucing kampung; mereka terdidik lho! ceilah bahasanya. Buktinya mereka gak pernah mau loh bersusah payah buat nangkep hamster-hamster saya yang ada dalam kandang. Mereka lebih suka melihat hamster itu dari kejauhan, tapi terkadang juga si sulung (kucing saya yang paling gede) saya angkat badannya dan saya dekatkan dengan kandang hams, dia cuma  melihat sekilas.. lalu masang wajah bete, "Ihh apaan tuh? gak penting" (Kata si sulung dalam hati, hahaha). Saya juga sering mengamati kucing-kucing saya dari kejauhan, takut-takut mereka melakukan hal yang tidak-tidak pada si hams .. tapi sejauh ini, mereka cuek-cuek aja tuh sama si hamster. Loh kok jadi bahas kucing? hehehe

baby hams


Back to topic ... setelah melihat baby hammie segede kelingking itu, akhirnya saya mengurungkan niat untuk membersihkan kandangnya. Tau sendiri lah ya, sehabis melahirkan mending jangan diganti dulu serbuknya biar si induk gak stres terus jadi kanibal sama anak-anaknya. Lalu saya segera pindahkan si Albin ke kandang lainnya (berhubung belum beli kandang hamster lagi, Albin aku titipkan di kandang bekas punya tupai-ku dulu).

Tapi berhubungan di kandang tupai itu tempat minumnya gak ada, akhirnya saya putar otak .. tapi gak nemu solusi. Dan alhasil aku minta pacar buat nganterin ke Blitar, ke pasar Dimoro yang tidak jauh dari stadion Soeprijadi.

Akhirnya saya beli kandang hamster standar (bukan seperti kandang traveller tempat dimana si Beer dan anak-anaknnya berada sekarang). Ukurannya 2x lipat kandang traveller ijo punya saya. Harganya murah, 40 ribu .. terus sekalian beli tempat minum (dot), harganya 15 ribu tapi saya tawar 10 ribu... ahahahak.

kandang baru Albin
Akhirnya untuk sementara Albin dan Beer saya pisahin dulu. Nanti bakalan saya campur lagi kalau umur anaknya udah mencapai 3 minggu dan Beer akan saya beri waktu istirahat selama 1 minggu. Jadi baru bisa kumpul sama Albin 1 bulan lagi, kamu yang sabar ya Bin! :D

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN