Monday, 21 January 2013

Berduka Untuk Teman Jauh yang Nyata


Pasuruan (beritajatim.com) - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Malang Minggu (20/1/2013). Kecelakaan yang melibatkan mobil Xenia dan truk ini tepatnya terjadi di Jalan Raya Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari. Seorang warga tewas akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil Xenia L 1835 NN yang disopiri M Syafi'I melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Malang ke Pasuruan. Nahasnya, sesampai di lokasi kejadian Xenia tiba-tiba oleng. Lantaran sang sopir tak lagi mampu mengendalikan laju mobilnya, akhirnya Xenia pun menabrak truk B 9512 AV yang melaju dari arah berlawanan yang dikemudikan Henfi Susanto.


Akibat tabrakan tersebut, truk B 9512 AV langsung nyelonong ke tepi jalan dan menabrak bekas warung. Tak ayal, Enrico Dean Evany (22), Warga Klojen, Malang yang tengah berteduh di bekas warung itu seketika langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP) lantaran mengalami luka parah. Jenazah korban pun kemudian langsung dirujuk ke RSU Syaiful Anwar Malang untuk divisum.

Akibat kecelakaan, arus lalu lintas dari Pasuruan-Malang atau pun sebaliknya terganggu. "Xenia dari selatan oleng terus nabrak pojok kanan depan truk yang melaju dari utara. Selanjutnya truk mengarah ke kiri dan nabrak bekas warung yang dibuat berteduh korban. Sopir Xenia juga mengalami luka memar pada bagian paha kanan," kata Kristian, petugas Pos Lantas Purwosari.

----------------------------------------------------------------------------------------------------
Dihari yang mendung kemarin, tiba-tiba sebuah message BBM mengagetkan saya. Kabar duka yang awalnya saya tidak percayai sama sekali namun benar adanya. Tuhan memanggil salah satu teman saya, Enrico Dean Evani. Teman mig33, hanya ketemu beberapa kali. Tapi keakraban terbangun dari seringnya kita bercanda di dunia maya. Kehilangan? jelas ... Saya hobi sekali mem-bully anak satu ini karena dia belum bisa move on dari dulu. Saya sering melemparkan joke untuk menyuruhnya move on, tapi jawabannya begini "Semua ada waktunya sendiri, suatu saat aku bakal move on" dan akhirnya, dia move on dari dunia fana ini menuju keabadian. Surga.

Selamat jalan kawan, Tuhan bersamamu. Aku tidak bisa mengunjungi makam mu, tapi aku yakin kamu bisa mendengar lantunan-lantunan do'a yang menghambur untukmu. Dari teman-teman yang menyayangimu.

Untuk para readers, saya mohon do'a nya ya.. Semoga almarhum dilapangkan jalannya, diampuni segala dosanya dan diterima segala amal perbuatannya serta agar keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Amin amin amin yaa robbal alamin.

dok. Malang Tengah Mig33


ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA 'AAFIHI WA'FU 'ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI' MUDKHOLAHU WAGHSILHU BILMAA`I WATS TSALJI WAL BARODI WA NAQQIHI MINAL KHOTHOOYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARON KHOIRON MIN DAARIHI WA AHLAN KHOIRON MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHOIRON MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A'IDZHU MIN 'ADZAABIL QOBRI AU MIN 'ADZAABIN NAAR - Enrico Dean Evani


Artinya :
Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan air, salju dan air yang sejuk. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka

Kirim almarhum surat Al Fatihah yuk ...

"Khususon ila ruhi Enrico Dean Evani bin (Bambang) Al Fatihah"

2 comments:

  1. keluarga besar FORSAL3 turut mengucapkan bela sungkawa, smoga arwahnya di trima disisiNya dan ditabah untuk keluarga yang di tinggalkan

    ReplyDelete
  2. @VOMA:Terimakasih banyak ... amin amin yaa robbal alamin

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN