Wednesday, 9 January 2013

Bikinin Camilan Buat si Hamster

Saya iseng-iseng pagi tadi bikinin camilan buat si hamster. Sebenarnya stok makanan mereka lumayan banyak sih, diantaranya adalah:

1. Pelet besar (biasa buat ikan Koi), pelet kecil (biasa buat ikan Mas), pelet mikro (biasa untuk ikan Cupang). Pelet disini bukan merupakan makanan pokok, hanya untuk selingan saja. Hamster juga butuh sesuatu yang amis-amis lho.. hehehe

2. Biji-bijian: Millet putih dan merah, kacang tanah, kedelai, kacang ijo,jewawut dan kuaci.

3. Sumber karbohidrat: gabah, ubi jalar, ketan hitam, jagung.

4. Camilan : wortel, kembang kol, jagung manis, taoge, kentang rebus dan putih telur rebus.

Makanan-makanan diatas saya kombinasi tiap harinya, dengan catatan saya tidak sedang sibuk. Lalu pagi ini, saya membuat sebuah makanan untuk hamster saya sendiri. Berikut caranya:

Bahan:
- Tepung terigu 250 gr
- Wortel 2 buah
- Jagung manis 1 buah
- Madu murni 1 sendok makan
- Putih telor 1 butir

Caranya:

1. Wortel dan jagung manis di parut dahulu, saya memilih diparut karena agar seratnya tidak hancur. Setelah itu masukkan tepung terigu, madu dan putih telor. Lalu campur adonan hingga kalis dan dapat dibentuk.

2. Setelah kalis, bentuk adonan sesuka hati kamu.

3. Panggang dalam oven kurang lebih 30 menit, jangan sampai gosong karena nanti akan pahit dan terlalu keras untuk hamster. Tunggu hingga matang.

4. Angkat, dinginkan lalu berikan kepada hamster sebagai makanan selingan.

1
2
3
4

5
Sepertinya bentuk bulat yang segede kelereng itu salah, karena si hammie bakalan susah makannya.. terbukti si Beer kelabakan sendiri karena camilannya lari-lari tiap dipegang :D








No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN