HOME ABOUT LINKIES TUTOBIES +FOLLOW DBOARD NEWS OLDER

EGOSENTRIS ?
Friday, 4 January 2013 - Permalink - 0 Comments
Aku, aku adalah manusia biasa dengan segala keterbatasan dan kekurangan. Terutama dalam bersikap terhadap orang lain,bertingkah laku dan berpikir.Sejujur-jujurnya, saya lebih memilih berkumpul dengan benda-benda mati daripada berkumpul dengan manusia. Jika saja manusia terlahir dengan sifat kemandirian tingkat tinggi dan tidak memerlukan kegiatan sosialisasi dan beranak. Manusia adalah mahluk sosial, begitulah kira-kira yang tertulis didalam buku mata pelajaran Sosiologi.

Aku egois, tapi egoisku tidak pernah mengorbankan orang lain. Egois ku disini adalah bagaimana aku menyikapi masalahku sendiri tanpa melibatkan orang lain. Prinsip yang aku pegang sampai saat ini adalah aku tidak mau direpotkan orang lain dan aku anti merepotkan orang lain. 

Dan aku paling tidak suka menerima penolakan, maka dari itu aku selalu mengerjakan apapun se-sempurna mungkin. Tapi tetap saja, gak ada manusia yang sempurna. Itu sudah kodrat, meskipun manusia adalah mahluk paling sempurna diantara mahluk yang lain. Aku pelit ! tentu saja, seperti dalam kasus ketika ada yang mau nyontek pekerjaan rumah ku.. otomatis aku geram, semalaman ngerjain tapi teman dengan seenaknya aja meminta untuk menyalin. Aku benci dengan orang yang tidak mau berusaha padahal itu untuk  kepentingannya sendiri. Aku mudah emosi, amarahku sering out of control dan ketika marah, jantungku selalu melakukan hal yang aku benci, yaitu berdetak dengan cepat dan membuat nafas tidak teratur. Aku payah.

Aku memiliki kedok bernama 'cuek', padahal aku adalah orang yang sangat sensitif. Mungkin orang lain melakukan kesalahan dengan sengaja dan aku juga sengaja memaafkannya, tapi aku tidak akan pernah lupa akan apa yang mereka lakukan di kehidupan selanjutnya. I forgive, but I never forget.

Apakah aku manusia egosentris? ... aku mendapatkan arti dari egosentris sendiri itu adalah Sifat yang menjadikan diri sendiri sebagai titik pusat pemikiran atau perbuatan adalah arti “egosentris”. Egosentris adalah perilaku orang yang mementingkan diri sendiri dan tidak memedulikan orang lain. Ditambahkannya lagi, si egosentris adalah orang yang sangat egois. Memang, sih, sifat manusia cenderung mencari selamat sendiri, selalu mengutamakan diri sendiri sebelum orang lain. Namun ada orang yang selalu mencari selamat sendiri dalam segala situasi. Nah, mereka inilah yang disebut egosentris, yaitu mereka yang sifat egoisnya jauh di atas orang normal [sumber]
Aku masih normal kok, aku tidak se-deviant itu. Ciyuuusss lho 

Well, back to curhatanku .. dari semua sifat-sifat buruk yang mengekor melekat dan susah aku hilangkan itu, jujur saja aku sulit bergaul dengan orang lain. Keras kepala, gak bisa menerima kekalahan. Gimana caranya menghilangkan sifat-sifat terkutuk itu?? Oh GOD!! 

Solusi ku yang paling aku anggap benar saat ini adalah aku menghindari gemerlap sosial dan menyukai kesendirian melebihi apapun. Aku hanya peduli dengan siapa yang juga peduli terhadapku. Aku mencintai benda-benda mati disekelilingku. Dan aku lari kedalam tulisan-tulisanku, ke dalam blog ini. Karena aku sadar, didalam blog ini aku tidak akan menerima penolakan. Kertas tidak akan pernah menolak tulisan. Disitulah aku memperoleh kebahagiaanku, aku membangun dunia ku sendiri. Membangun dunia egoisku sendirian.

Labels: , ,