Friday, 1 February 2013

Login dan Reset Password Error di Liberty Reserve

Liberty Reserve adalah sistem pembayaran online dan penyedia jasa penukaran emas digital (LR-gold). Liberty Reserve adalah perusahaan inkorporasi yang berkedudukan di Kosta Rika yang memulai usaha penggantian mata uang USD dengan mata uang digital mereka (LR-USD) pada tahun 2002. Adapun mata uang emas digital mereka baru dirilis pada tahun 2005. Liberty Reserve adalah anggota dari Global Digital Currency Association (GDCA), sebuah lembaga swadaya yang memegang peranan penting dalam industri tersebut. (Wikipedia)

Nah ngomong-ngomong tentang Liberty Reserve, sudah beberapa hari ini saya tidak bisa login ke akun saya. dikarenakan password salah, padahal setahu saya password yang saya masukkan itu sudah benar. Lalu saya ingin me-reset password saya, namun tiba-tiba muncul error message seperti ini: "the requested operation is not available at the moment. Please contact support for assistance. Thank you for your patience."

reset error
Lalu saya mengirimkan email ke pada Liberty lewat report an error dan contact us namun tidak ada balasan. Saya sempat putus asa, lalu saya ada ide untuk chat langsung dengan representative-nya. Saya pun menuju menu Questions di sidebar kiri bawah dan terbukalah page untuk melaporkan error. Lalu ada tulisan LIVE CHAT dan saya klik, muncullah pop up dari browser tempat saya chatting  dengan representative. Isi nama lengkap, perusahaan (bisa dikosongi), alamat email dan keluhan lalu klik SEND. Dan saya langsung bisa chat dengan customer service yang bertugas pada jam itu.



Lalu saya mulai mengadukan keluhan saya, pertama-tama saya ditanyai tentang nomor akun LR dan biodata-biodata lain. Dan saya juga ditanyai "Question answer", karena berhubung saya lupa sama pertanyaannya, akhirnya saya isi kayak gini "5- I forget the question" lalu si CS ngasih saya pertanyaan rahasia saya "Security question: city of birth" tentu saja saya bisa menjawabnya dengan mudah. Lalu saya diminta untuk menuggu beberapa menit dan akhirnya saya mendapatkan email dari Liberty Reserve berisi temporary password, temporary login PIN, dan temporary master key. 


Kemudian saya langsung meluncur ke https://www.libertyreserve.com/en/login dan memasukkan nomer akun dan password sementara saya, alhamdulillah .. bisa login dengan sukses.


Untuk yang sedang menghadapi masalah seperti saya, semoga bisa terselesaikan melalui LIVE CHAT di Liberty Reserve. Kan kalau akun hilang atau gak bisa digunain, saldo yang ada didalam jadi mubadzir. Ya nggak?!.. GOOD LUCK



6 comments:

  1. sippp...dah. berarti ane keren yah.he..he...
    bener2 thanx bgt yahhh, potingan'a membantu ane banget sistah, ini baru yang nama'a solusi mengatasi masalah. account liberty ane juga begitu g bsa login.... ehh ngikutin saran ente bner2 dah, langsung direspon. yaa.... tinggal nunggu aja sich balesan dari dia mudaha2n g lama. oiya kira2 diresponya berapa lama sis?

    ReplyDelete
  2. @bayuzu: kemarin itu saya langsung di respon kok, representative nya kan pas ada yang online gitu .. jadi chat saya langsung dibalesin dan keluhan saya langsung diproses. Semoga berhasil ya..

    ReplyDelete
  3. iyaa,... maksud ane gitu, kemarin saya chat juga langsung direspon sistah. yaa alhamdllh tadi pagi ane check dapet alesan email dari libertyreserve dan alhmdllh sekarng bisa login lagi and menguras $$ nya. he..hhe... makasih yaa sekali lagi. ^_^

    ReplyDelete
  4. @bayuzu: hehehe alhamdulillah, selamat menguras ya ^^

    ReplyDelete
  5. @Suchi Rohmasari:mbak, saya juga punya masalah yang sama, mohon info biasanya mereka on live chat sekitar jam berapa ya waktu indonesia, soalnya ada perbedaan waktu, mkc.

    ReplyDelete
  6. @SUCITA: di jam-jam malam, perbedaan waktu sama US soalnya .. disini siang, disana malam, coba tengah malam :D

    ReplyDelete

GAK KOMEN = GAK KEREN