Sunday, 28 April 2013

Selamat Jalan Ustadz Jeffry Al Buchori

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un ...


Jum'at pagi sekitar pkl. 07.00 saya menerima broadcast message dari teman saya di bbm. Broadcast tersebut berisi kabar yang mengejutkan, yaitu Ustadz Jeffry Al Buchori (salah satu ustadz idola saya) telah dipanggil menghadap Allah swt. pada Jum'at dini hari dalam insiden kecelakaan tunggal. Saya langsung terperanjak kaget tidak percaya, lantas saya searching di Google dan memang ternyata itu bukan kabar hoax. UJE benar-benar telah meninggalkan kita semua.


Orang baik, wafat di hari baik. Mungkin kurang lebih seperti itulah yang terjadi pada ustadz, kaum muslim percaya bahwa orang yang meninggal pada hari Jum'at akan terbebas dari siksa kubur. Saya tidak mengenal Uje, tapi saya mengidolakan beliau. Cara berdakwah nya yang 'apa adanya', lugas, tegas dan blak-blakan menjadi ciri khas tersendiri.

Rasa kehilangan yang amat terasa hingga 3 hari ini membuktikan bahwa Uje adalah seseorang yang mulia dan patut untuk dikenang. Beliau adalah pioner da'i-da'i muda Indonesia. Kepergian beliau yang begitu tiba-tiba membuat semua orang yang mencintai dan menghormatinya merasa amat sangat kehilangan. Terutama adalah mbak Pipik Dian Irawati (istri Uje).

Saya beberapa hari ini memang mengkhususkan diri menonton acara infotainment demi melihat prosesi pemakaman Uje. Dan percaya tidak percaya, saya ikut terlibat secara emosi saat melihat mbak Pipik begitu terpukul. Air mata saya turut mengalir, hati saya ikut merasakan kesedihan yang amat mendalam. Tapi lagi-lagi, Allah sang maha pemilik, maha pemberi hidup.



Ketika melihat kesedihan mbak Pipik yang begitu mendalam, saya sempat geram dengan para artis yang melakukan tindakan kawin cerai. Lihatlah pasangan muslim ini, mereka dipisahkan oleh maut, dipisahkan oleh takdir. Lalu kenapa kalian yang masih hidup justru berpisah dengan cara kalian sendiri? ...

Semua yang hidup pasti akan mengalami mati. Dan selamat jalan Uje, selamat menghadap sang Khalik. Semoga semua amal ibadah mu diterima, segala dosa dan khilaf mu di ampuni dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi hati yang lapang dan ketabahan yang tak terhingga. Amin amin amin yaa robbal alamin.

Untuk saudara-saudari ku kaum muslimin, tidak ada salahnya kita menyisipkan do'a untuk beliau setelah selesai sholat. Mari lapangkan jalan beliau pulang.


 " Khushushan ilaa ruuhi Ustadz Jeffry Al Buchori bin H. Ismail .. Al Fatihah"

No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN