Friday, 17 January 2014

Kita Belum Pintar Menilai

Siang ini dengan ditemani segelas kopi hangat, duduk manis didepan monitor dan membuka portal berita yang insyaallah trusted.. hahaha

Ada sebuah berita yang mampu menangkap perhatian saya dengan judul yang mencengangkan pula. "Hitam Putih Berhenti Tayang", yaa.. sebuah acara inspiratif di salah satu stasiun televisi swasta yang dipandu oleh om +deddy corbuzier. Saya sendiri pribadi masih tidak percaya bahwa acara ini di drop, lalu dengan rasa penasaran yang luar biasa berkecamuk didalam otak saya .. saya pun coba mencari-cari penyebabnya sendiri, karena terus terang saya tidak percaya dengan media.

Saya langsung menuju ke akun twitternya om @corbuzier dan damn! that all true!...  Lalu meluncur ke fans pages facebooknya dan menemukan ini

"Let me share..Hitam Putih eps akhir..
Yang kalian lihat ini adalah keluarga.. TEAM terhebat dalam hidup saya.. Manusia 2 paling dekat dan berarti dalam perjalanan saya. Inilah TEAM HITAM PUTIH.. Mereka begitu luar biasanya mencari sumber2 inspiratif tuk tayangan masyarakat.. Membentuk sebuah TalkShow inspirasi tuk bangsa... Tanpa lelah tanpa celah..

Namun kita semua tahu bahwa di saat ini yang dinikmati masyarakat jauh dr hal hal inspiratif.. Sehingga pasti acara spt ini akan kehilangan share dan rating krn share berada di tangan masyarakat majemuk..
Kami tidak menyalahkan siapapun.. Inilah dunia TV dan Masyarakat.
Dan kami pun saat ini menyerah.... Bukan untuk binasa namun utk berpikir dan berkarya lagi..
Kami tidak bisa mengikuti arus dan kami berpegang pada hati...
Maaf bila saya mengejutkan jutaan pemirsa dengan mengkahiri acara Hitam Putih..

Sebenarnya Trans7 sangat luar biasa memberi kami kesempatan tuk tetap tayang di hari sabtu dan minggu namun bagi saya lebih baik km berhenti sejenak tuk berpikir drpd melawan arus dan hanyut akhirnya..
Belakangan ini ribuan pesan meminta km tuk mengembalikan Hitam Putih pada jalurnya tanpa mengetahui kendala yg ada pada kami..
Kamipun ingin memberi yg terbaik..
Dan km sadar apabila itu tidak bisa kami lalukan maka km memilih tuk tak ikut pada arus...

If we must die we die with proud..

Team yang anda lihat di foto ini kmrm malam menangis, bukan krn berhentinya sebuah acara.. Namun krn perjuangan tuk memberikan hal yang baik tak selamanya bisa berjalan dgn baik pula..
Mudah mudahan satu saat nanti akan ada acara acara seperti ini yg bisa menginspirasi bangsa kita siapapun yang memulai dan membawakannya.. Mudah mudahan masyarakat bisa menilah apa yg baik dan apa yg tidak...

Kami segenap Team Hitam Putih mohon maaf apabila selama ini ada kata atau perilaku km yang mungkin menyakiti siapapun..

This is The End of a life story but the beginning for a New Journey..
Terima kasih tuk Trans7 dan semua masyarakat setia penonton Hitam Putih selama ini...

Saya Deddy Corbuzier.. Inilah Hitam Putih

Namun kita semua tahu bahwa di saat ini yang dinikmati masyarakat jauh dr hal hal inspiratif.. Sehingga pasti acara spt ini akan kehilangan share dan rating krn share berada di tangan masyarakat majemuk..Kami tidak menyalahkan siapapun.. Inilah dunia TV dan Masyarakat.Dan kami pun saat ini menyerah.... Bukan untuk binasa namun utk berpikir dan berkarya lagi.. Kami tidak bisa mengikuti arus dan kami berpegang pada hati... Maaf bila saya mengejutkan jutaan pemirsa dengan mengkahiri acara Hitam Putih.. 
Sebenarnya Trans7 sangat luar biasa memberi kami kesempatan tuk tetap tayang di hari sabtu dan minggu namun bagi saya lebih baik km berhenti sejenak tuk berpikir drpd melawan arus dan hanyut akhirnya.. Belakangan ini ribuan pesan meminta km tuk mengembalikan Hitam Putih pada jalurnya tanpa mengetahui kendala yg ada pada kami.. Kamipun ingin memberi yg terbaik.. Dan km sadar apabila itu tidak bisa kami lalukan maka km memilih tuk tak ikut pada arus...
If we must die we die with proud.. 
Team yang anda lihat di foto ini kmrm malam menangis, bukan krn berhentinya sebuah acara.. Namun krn perjuangan tuk memberikan hal yang baik tak selamanya bisa berjalan dgn baik pula..Mudah mudahan satu saat nanti akan ada acara acara seperti ini yg bisa menginspirasi bangsa kita siapapun yang memulai dan membawakannya.. Mudah mudahan masyarakat bisa menilah apa yg baik dan apa yg tidak...
Kami segenap Team Hitam Putih mohon maaf apabila selama ini ada kata atau perilaku km yang mungkin menyakiti siapapun.. 
This is The End of a life story but the beginning for a New Journey..Terima kasih tuk Trans7 dan semua masyarakat setia penonton Hitam Putih selama ini...
Saya Deddy Corbuzier.. Inilah Hitam Putih"
Dari tulisan diatas kita bisa melihat bahwa ada benarnya HP tidak lagi tayang, kita harusnya juga bisa maklum bahwa dunia pertelevisian memang seperti itu. Bermutu atau tidak asalkan laku dan mendatangkan pundi-pundi uang? kenapa tidak? ... Ini juga adalah potret masyarakat Indonesia yang lebih suka hiburan tak bermanfaat daripada acara inspiratif yang membagikan ilmu secara gratis. Lebih suka menikmati yang mentah, yang menikmatinya tanpa berpikir kritis terlebih dahulu.



Saya sendiri juga sebenarnya tidak habis pikir, kualitas acara televisi jaman sekarang kenapa sebegitu bobroknya? .. Kita coba flash back, dulu ada acara kompetisi nyanyi yang naik daun .. maka para stasiun tv pun berlomba-lomba mengadakan acara yang sejenis. Ada acara musik yang ratingnya bagus, stasiun tv lain pun ikut mengadakan acara yang serupa. Ada acara kompetisi masak, yang lain pun ikut-ikutan. Dan sekarang ini, ada acara komedi yang diselingi joget-joget yang sama sekali menurut saya jauh dari kata 'mendidik'. Dengan hitungan hari pun acara seperti ini akan menjamur, mewarnai seluruh rupa stasiun televisi kita. Mungkin inilah alasan kenapa saya lebih suka menghabiskan waktu didepan PC daripada didepan TV.

Solusinya gampang memang: tonton yang bermanfaat dan tinggalkan yang tidak. Saya pun sedang melakukan itu, karena jika acara seperti itu semakin saya tonton .. semakin saya jengah dengan kondisi yang mengungkung Indonesia (dalam kasus ini adalah soal pertelevisian dan acaranya).

Yah.. sebagai manusia yang diberi akal dan pikiran, seharusnya kita bisa menilai mana yang seharusnya kita tonton dan mana yang seharusnya kita tinggalkan, terutama kalau bisa jauhkan dari anak-anak.

Untuk HP and team, terima kasih karena sudah memberikan banyak inspirasi, ilmu dan kebenaran.






No comments:

Post a Comment

GAK KOMEN = GAK KEREN